Live Action Fullmetal Alchemist Akan Mengunjungi Amerika November Ini

Fullmetal Alchemist Poster

Setelah menunggu cukup lama, adaptasi live action dari serial Fullmetal Alchemist bisa kita saksikan dalam beberapa bulan lagi. Dilansir dari Crunchyroll, screening pertama live action ini akan ditampilkan pertama kali pada Anime NYC, yang juga disponsori oleh Crunchyroll, 19 November nanti. Penggemar anime dari Amerika akan lebih dulu menyaksikan film ini dibanding pembukaannya di Bioskop di Jepang pada 1 Desember 2017.

Crunchyroll mengungkapkan bahwa acara yang diadakan di Javits Center, New York, ini akan diumumkan menjadi Anime NYC’s Closing Film, dengan menghadirkan sutradara Fumihiko Sori. Fumihiko Sori sebelumnya dikenal sebagai sutradara untuk anime ‘Ping Pong: The Animation’ pada tahun 2014 silam.

@Liberty City Animecon

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 17-19 November tersebut menampilkan Fumihiko Sori untuk memperkenalkan filmnya dan memberikan tanda tangan kepada fans. Selain Crunchyroll, Funimation, Viz Media, Kodansha Comics, Sentai Filmwoks, Tokyo Otako Mode, serta Aniplex juga disebutkan mensponsori acara ini.

Fullmetal Alchemist merupakan salah satu anime fantasi dari Jepang yang terkenal berlatar pada abad ke 20 dimana alchemy menjadi nyata. Alchemy merupakan ilmu dari abad pertengahan berdasarkan  transformasi benda, seperti mengubah batu menjadi emas bahkan pembuatan obat untuk hidup abadi.

Edwar Elric

@nerdist

Fullmetal Alchemist mengisahkan Edward Elric dan Alphonse Eric, kakak beradik yang menggunakan kekuatan alchemy terlarang transmutasi manusia. Akibatnya, Edward kehilangan sebagian tangan kanan dan kaki kirinya sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya.

Dengan kegagalan transmutasi tersebut, Edward mengorbankan tangan kanannya untuk menyelamatkan jiwa Alphonse dan mengikatnya ke dalam sebuah baju besi. Berdua mereka melakukan perjalanan untuk mencari Philosopher’s Stone unruk mengembalikan kembali tubuh Alphonse menjadi sedia kala.

Edward Elric

@Rebloggy

Manga Fullmetal Alchemist (yang versi Jepangnya berjudul Hagane no Renkinjutsushi) ditulis oleh Hiromu Arakawa. Manga ini adaptasi dalam 51 episode anime dan ditayangkan di JNN dan Animax dari  Oktober 2003 sampai Oktober 2004. Dalam pembuatan animenya, Arakawa sebagai penulis komik membebaskan Bones, studio animasinya, untuk mengubah endingnya.

Versi live action dari serial ini dibuat oleh Oxybot bekerja sama dengan Warner Bros. Picures sebagai distributor. Ryosuke Yamada, yang juge membintangi live action Assasination Classroom berperan sebagai Edward. Selain itu, Tsubasa Honda akan memerankan Winry Rockbell, Sedangkan Alphonse akan diisi suaranya oleh Atom Mizuishi.

@Warner Bros

Pemutaran perdana Fullmetal Alchemist akan dilakukan 25 Oktober ini pada Opening Film of Tokyo International Film Festival dan hadir di 400 bioskop di Jepang pada 1 Desember 2017. Untuk pemutaran di Indonesia, belum ada berita dari pihak Warner Bros selaku distributor.

 

Featured Image: Anime News Network

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.