Versi Remaster Crash Bandicoot Mobile Terungkap, Rilis Tahun Ini

game baru Crash Bandicoot Mobile

King yang menjadi pengembang Activision tampaknya bersiap untuk merilis versi remaster Crash Bandicoot Mobile. Berdasarkan Eurogamer, sebuah cuitan dari @JumpButtonCB dan @Motwera mengungkapkan penampakan Crash Bandicoot Mobile yang memungkinkan pemain untuk “Berlari, Melompat, dan Bergeser” serta “Membangun dan Mengembangkan Markas Kamu”.

Tampilan tersebut diduga bocor dari sebuah iklan Facebook Brasil dan menunjukkan sebuah permainan yang sangat mirip dengan Temple Run yang pernah sukses dalam konsol mobile pada 2011 silam. Kotaku berhasil mengambil tampilan layar dari perusahaan penguji aplikasi bernama Storemaven sebelum dihapus.

tampilan Crash Bandicoot Mobile terungkap
via Kotaku

Melalui IGN, perwakilan King menjelaskan,”Di King, kami selalu mencoba dan menguji konsep game baru untuk platform mobile. Sejak menjadi bagian dari keluarga Activision Blizzard, kami telah mencari cara untuk bekerja sama untuk menciptakan pengalaman gaming yang lebih hebat bagi pemain kami. Saat ini, kami sedang menjajaki peluang untuk membawa properti Activision ke platform seluler.”

Deskripsi cerita dari game baru ini mengisahkan Dr. Neo Cortex mengirim pasukan mutagen miliknya melintasi multiverse untuk mengalahkan dan menjajah semua dimensi. Bersama dengan saudarinya, Coco, Crash akan berjuang untuk mengalahkan pasukan Cortex dan melindungi semua dimensi.

Merombak game lama

Activision beberapa waktu lalu mengatakan bahwa akan ada banyak remaster game dari waralaba terkenalnya, seperti Crash Bandicoot, Spyro, dan Call of Duty: Modern Walfare. CEO Activision Blizzard, Dennis Dunkin, Activision akan “terus memanfaatkan portfolio dengan memanfaatkan pengalaman memainkan serta konsep ulang pada 2020 ini.”

game Call of Duty: Modern Walfare dari Activision
via Activision

Selain Crash Bandicoot N. Sane Trilogy dan Spyro Reignited, Activision diprediksi akan membawa kembali game lama mereka seperti Guitar Hero dan Tony’s Hawk Pro Skater. Walaupun versi remaster Warcraft 3: Reforged mendapatkan kritik pedas dari komunitas Warcraft.

Mengingat N. Sane Trilogy terjual lebih dari 10 juta unit, merombak properti lama bisa menjadi strategi baru bagi Activision. Sebelumnya, N. Sane Trilogy telah dirombak pada 2017, dan Crash Team Racing Nitro-Fueled tahun 2019. Crash Team Racing juga pernah memenangkan Game Balap Terbaik tahun 2019 dari IGN.

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.