Categories
Editor Choice Film News

Trailer Spider-Man: No Way Home: Konfirmasi Kemunculan Sinister Six

Baru sehari setelah trailer Spider-Man: No Way Home bocor di media sosial, Sony dan Marvel langsung gercep mengeluarkan trailer aslinya pagi hari ini. Dan yang ditunggu-tunggu, kisah tentang terbongkarnya identitas Peter Parker sebagai Spider-Man dan kemunculan musuh lama yang sudah dinanti, Sinister Six, ditampilkan dalam trailer itu.

Identitas baru Peter Parker

Trailer Spider-Man: No Way Home langsung fokus pada kehidupan Peter Parker (Tom Holland) setelah Far from Home (2019) lalu. Di mana identitas aslinya sebagai Spider-Man dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal) dan JJ Jameson (J.K Simmons).

Trailer ini dibuka dengan Peter dan M.J (Zendaya) di atas atap, mencoba menenangkan diri dari masalah di akhir Far from Home. Peter akhirnya ditangkap dengan tuduhan pembunuhan atas Mysterio.

Tom Holland sebagai Peter Parker
via Sony

Menariknya, beberapa laporan menyebutkan bahwa Daredevil/Matt Murdock akan ikut ambil bagian dalam film ke-27 MCU ini. Dengan sosok berkemeja putih yang tak terlihat wajahnya diyakini sebagai Charlie Cox, pemeran Murdock dalam serial Daredevil.

Dr. Strange dan Peter dalam trailer Spider-Man: No Way Home
via Sony

Sayangnya Peter tidak menggunakan jalur hukum untuk mengatasi masalah tersebut. Sehingga kecil kemungkinan Murdock untuk muncul dalam film ini. Peter beralih ke sesama superhero Avengers, Dr. Strange (Benedict Cumberbatch) untuk mencari cara agar semua orang lupa bahwa dia adalah Spider-Man.

Hal ini ditentang oleh Wong (Benedict Wong) yang menyebutkan bahwa mantra tersebut berbahaya. Namun peringatan Wong sepertinya tidak diindahkan oleh Dr. Strange yang akhirnya melafalkan mantra tersebut.

Dr. Strange dan Peter Parker
via Sony

Tapi selesai dari satu masalah, Peter dan Dr. Strange harus berhadapan dengan masalah lainnya. Kemungkinan besar perubahan universe ini membuat multiverse berantakan, sehingga muncullah Dr. Octopus (Alfred Molina) yang dipercaya berasal dari universe lain.

Berhadapan dengan Sinister Six

Alfred Molina mengkonfirmasi kepada Variety bahwa ia merupakan satu diantara villain lama yang akhirnya muncul di dalam No Way Home. Kemunculannya pertama kali terjadi pada Spider-Man 2 (2004), ketika ia berhadapan dengan Peter Parker yang diperankan oleh Tobey Maguire.

BACA JUGA  Mengenal Morbius dan Hubungannya dengan Spider-Man
Doc Ock Alfred Molina
via Sony

Molina bukan satu-satunya villain yang kembali ke dunia superhero Spider-Man. Yang lainnya yaitu Jamie Foxx yang kembali dilaporkan memerankan Electro. Villain yang bisa berubah menjadi energi listrik ini pertama kali berhadapan dengan Peter Parker Andrew Garfield dalam The Amazing Spider-Man 2 (2014).

Dan satu lagi villain lama yang diprediksi kembali adalah Green Goblin. Berbeda dengan Doc Ock dan Electro, Willem Defoe tidak mengkonfirmasi maupun menolak kemunculannya dalam No Way Home. Tapi di dalam trailer sekilas terlihat Pumpkin Bomb berwarna hijau yang menjadi ciri khas karakter tersebut.

Pumpkin Bomb milik Green Goblin dalam trailer Spider-Man: No Way Home
via Sony

Dengan ketiga villain ini, Peter Parker kemungkinan besar akan berhadapan dengan Sinister Six. Mengingat Adrian Toomes/Vulture yang diperankan oleh Michael Keaton dan Mac Gargan/Scorpion (Michael Mando) sudah lebih dulu diperkenalkan pada Spider-Man Homecoming (2017).

Kemunculan Spider-Man lain?

Sayangnya belum ada konfirmasi maupun kejelasan apakah dua Spider-Man lainnya, Andrew Garfield maupun Tobey Maguire, akan muncul di dalam film ini. Tidak ada pernyataan dari Tobey Maguire mengenai kemunculannya dalam film superhero Marvel.

Apalagi sebelumnya Andrew Garfield dengan tegas menolak (atau menyembunyikan) keterlibatannya dengan No Way Home. Tapi dengan semua villain yang dihadapi oleh Peter dalam No Way Home, akankah Spider-Man dari semesta lain membantunya?

Tobey Maguire sebagai Peter Parker
via Sony

Sampai saat ini, tidak ada nama kedua aktor tersebut dalam daftar pemeran No Way Home. Meski Marvel memang dikenal karena kerahasiaannya. Tapi mereka juga dikenal sering menghilangkan karakter yang diprediksi ada di dalam sebuah film, contohnya rencana kemunculan Robert Downey Jr. dalam Black Widow (2021).

Tapi tentu saja, never say never. Masih banyak hal yang bisa terjadi ketika Spider-Man: No Way Home dirilis pada 17 Desember nanti. Kemunculan Andrew dan Tobey bisa menjadi kehebohan besar yang dinanti-nanti oleh penggemar si Manusia Laba-Laba dan Marvel di seluruh dunia.

BACA JUGA  Kemunculan Black Adam dalam Suicide Squad 2

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply