Apa Saja yang Ada Dalam Trailer Pertama Black Widow?

poster Black Widow

Setelah beberapa lama ‘menghilang’, Marvel dan Disney kembali hadir dengan mengumumkan trailer pertama Black Widow hari ini. Cerita sang mata-mata di Marvel Cinematic Universe memang sudah selesai sejak Avengers: Endgame April lalu. Tapi dengan kemunculan trailer dan filmnya Mei 2020 mendatang, ada banyak hal yang akan dibawa Natasha Romanoff dalam MCU nantinya.

Black Widow merupakan lanjutan dari Fase Keempat MCU, salah satu film solo yang ditunggu-tunggu tentang Natasha Romanoff. Fokus pada masa lalu dari karakter orisinil Avengers versi MC ini, film ini berlatar jeda selama dua tahun antara Captain Amerika: Civil War (2016) dan Avengers: Infinity War (2018). Film ini juga akan menjelaskan apa apa yang terjadi pada Natasha.

trailer pertama Black Widow
via Marvel

Film solo yang patut ditunggu penggemar MCU, mengingat karakter titular ini adalah salah satu kunci yang memastikan pasukan Avengers mendapatkan Soul Stone untuk mengalahkan Thanos. Trailer pertama Black Widow berisi berbagai adegan yang mengesankan dan karakter baru dalam film ini, seperti Rachel Weisz yang memerankan Melina Vostokoff dan karakter Red Guardian yang diperankan aktor Stranger Things, David Harbour.

Mengingat karakter titular ini adalah salah satu kunci yang memastikan pasukan Avengers mendapatkan Soul Stone untuk mengalahkan Thanos. Trailer pertama Black Widow berisi berbagai adegan yang mengesankan dan karakter baru dalam film ini, seperti Rachel Weisz yang memerankan Melina Vostokoff dan karakter Red Guardian yang diperankan aktor Stranger Things, David Harbour.

Red Guardian David Harbour
via Marvel

Harbour menjelma menjadi Red Guardian, dikenal juga sebagai versi Rusia dari Captain America. Aktor Hellboy ini memerankan Alexei Shostakov, inkarnasi kedua Red Guardian. Aktor lain yang turut tampil seperti O-T Fagbenle sebagai Mason. Sedangkan kemunculan Robert Downey Jr. dan William Hurt (Thunderbolt) belum dikonfirmasi Marvel.

Selain itu, Taskmaster dipercaya menjadi penjahat utama dalam film ini. Meskipun sebagian penggemar mungkin kecewa dengan tampilannya yang berbeda dengan versi komiknya. Namun karakter Rachel Weisz masih dipertanyakan apakah akan memerankan Melina Vostokoff, alter ego dari pernjahat bernama Iron Maiden.

Taskmaster dalam trailer pertama Black Widow
via Marvel

Teaser trailer ini pun memperlihatkan Romanoff dan mata-mata wanita lainnya bernama Yelena Belova (diperankan Florence Pugh). Belova merupakan Black Widow kedua dalam seri komik dan disebut sebagai saudara perempuan Romanoff dalam trailer. Dengan kepergian karakter Scarlett Johansson, Belova bisa menjadi ‘Black Widow’ baru dalam Avengers.

Kepala Marvel Studios, Kevin Feige, pertama kali menyebutkan bahwa perbincangan tentang film solo Black Widow telah berlangsung sejak 2010. Setelah Iron Man 2 (2010) dan sesaat sebelum The Avengers (2012). Karakter Black Widow sendiri pertama kali tampil dalam Iron Man 2 sebagai agen mata-mata yang berubah menjadi pembunuh bayaran dan anggota S.H.I.E.L.D.

Johansson adalah salah satu Avengers orisinil terakhir yang mendapatkan proyek solo. Setelah Robert Downey Jr., Chris Evans, dan Chris Hemsworth (yang bahkan akan membintangi film solo keempatnya, Thor: Love and Thunder). Sementara itu, Jeremy Renner akan memerankan Hawkeye dalam serial TV Disney+.

Sayangnya Mark Ruffalo belum bisa memiliki film solo karena masalah hak (copyrights). Masalahnya, karakter Hulk sendiri masih dimiliki oleh Universal Pictures. Sebagai gantinya, Feige dan tim Marvel sendiri mengembangkan tiga arc Bruce Banner dalam Thor: Ragnarok (2017), serta dua film Avengers: Infinity War dan Endgame.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.