The Umbrella Academy Season 2 Jelaskan Asal Usul dan Nasib Pogo

Hati-hati yah, ada spoiler ringan dari musim pertama The Umbrella Academy

Pogo dalam The Umbrella Academy

The Umbrella Academy kembali dengan season kedua. Bercerita tentang keluarga superhero, season kedua bisa memberikan kesempatan kembali kepada semua karakter yang sebelumya mati secara tragis di season pertama. Salah satunya sosok ayah bagi Vanya dan teman-teman; seekor kera bernama Pogo.

Pogo dalam The Umbrella Academy
via Netflix

Setelah sebelumnya gagal menghentikan Vanya, saudara perempuan mereka, menghancurkan dunia, keluarga Hargreeves memutuskan untuk kembali melakukan perjalanan ke masa lalu. Mereka masih bisa membantu Vanya, tapi sayangnya mereka pergi terlalu jauh ke waktu yang mereka harapkan. Di season 2, kakak beradik Hargreeves kembali pada tahun 1963. Dan seperti sebelumnya, mereka terpisah satu sama lain.

Keluarga Umbrella Academy bersatu

Mendarat di Dallas, dan dari trailer yang sudah dirilis Netflix, sekali lagi keluarga ini membawa kiamat bersama mereka. Mendarat di berbagai titik waktu yang berbeda, merupakan tugas Number Five untuk kembali mempersatukan teamnya dan menghentikan apapun bahaya yang terjadi karena telah mengubah timeline. Sementara di masa lalu mereka bertemu dengan ayah angkat mereka, Pogo.

Terlihat sepintas di trailer The Umbrella Academy season 2, Pogo dan Reginald tampak berdiri bersama dalam kepulan asap. Reginald mengulurkan tangan untuk meraih tangan Pogo yang terlihat masih muda dan terlihat seperti bayi simpanse. Meskipun tidak pernah di perlihatkan pada season 1, bisa dipastikan bahwa Pogo dan Reginald mempunyai hubungan di luar pekerjaan bersama mereka di Academy.

Dari semua orang dalam keluarga Hargreeves, Pogo dan Luther merupakan karakter yang terlihat sangat berduka atas kematian Reginald. Pogo telah mengenal Reginald jauh sebelum anak-anak Hargreeves lahir dan dibesarkan oleh Reginald.

Pogo sebelumya mati dibunuh oleh Vanya di season 1, setelah Vanya merasa dikhianati dan dibohongi oleh Pogo selama bertahun-tahun. Tapi keluarga ini telah kembali ke masa dimana mereka bisa memperbaiki kesalahan yang telah mereka perbuat. Bagi anak-anak Hargreeves, Pogo lebih dari seorang ayah bahkan bila dibandingkan dengan Reginald sekalipun. Jadi, wajar saja mereka berkumpul untuk menyelamatkan Pogo.

Menjelaskan asal usul Pogo

Season terbaru The Umbrella Academy juga memberikan sedikit pencerahan bagaimana Pogo tercipta. Disebutkan sebelumnya bahwa Reginald yang menciptakan Pogo, tetapi tidak pernah di jelaskan bagaimana prosesnya.

keluarga Hagreeves
via Netflix

Ada kemungkinan bahwa Reginald menyayangi Pogo seperti anaknya sendiri. Pada musim pertama The Umbrella Academy terlihat bagaimana Reginald mempunyai sisi lembut yang sebelumya tidak pernah dilihat oleh keluarga Hagreeves.

Dalam episode 10, “The White Violin”, Reginald diperlihatkan mempunyai seorang istri yang meninggal sebelum dia menggunakan nama Hagreeves. Perasaan sayang yang Regald berikan kepada istrinya tidak pernah sampai kepada anak-anaknya, tetapi hal itu mungkin saja bagi Pogo. Pasti ada alasan bagi Pogo yang begitu setia pada Reginald, bahkan mungkin saja dia mengetahui semua rahasia Reginald.