Prediksi Manhwa Solo Leveling Chapter 84 [Spoiler Alert]

spoiler solo leveling

Prediksi Solo Leveling chapter 84 ini akan berisi bocoran cerita apa yang akan terjadi di chapter terbaru nanti. Tulisan ini tidak akan terlalu detail dan lebih berisi garis besar cerita.

Karena berisi spoiler, kamu yang belum membaca manhwa Solo Leveling sampai chapter 83 atau tidak suka dengan spoiler, disarankan untuk tidak membaca lebih jauh lagi.

Alasan Jin Woo meminjam Esil

spoiler solo leveling 84

Jin woo meminta kepada ayah Esil untuk membolehkannya meminjam Esil karena si iblis wanita tahu di mana letak entry permit di setiap lantai. Namun tampaknya cara Jin Woo “meminjam” Esil menyebabkan kesalahpahaman yang membuat sang ayah kesal dan Esil malu-malu.

Jin Woo meyakinkan ayah Esil kalau ia bisa dipercaya dan tidak akan melukai putrinya. Setelah percaya, sang aristokrat iblis itu pun memberikan entry permit dan mengajak Jin Woo berpesta terlebih dahulu.

Sistem party

Setelah menjadikan Esil teman petualangnya, sistem membuat experience Jin Woo dibagi berdua layaknya sitem party di game mmorpg.

Jin Woo si penakluk

solo leveling chapter 84

Esil meninggakan kastil keluarganya dan pergi ke lantai 81 untuk menuntun Jin Woo mendapatkan entry permit lantai berikutnya. Entry permit itu ada di kastil iblis lantai 81.

Karena klan iblis di lantai 81 memiliki hubungan yang kurang baik dengan keluarga Esil, Jin Woo merasa lega karena ia tidak perlu melakukan negosiasi dan langsung beraksi.

Esil ragu apakah Jin Woo mampu mengalahkan klan iblis itu seorang diri, tapi ketika ia mengejar Jin Woo yang lebih dulu maju, seketika Esil mendapati pemandangan mengejutkan. Seorang manusia baru saja menaklukkan sebuah kastil iblis yang sangat kuat dengan pasukan bayangannya yang mengerikan.

Petaka monster semut

solo leveling chapter 84 raw

Hunter rank nasional yang muncul di chapter sebelumnya kemungkinan adalah Goto Ryuji, hunter terbaik Jepang. Ia datang bersama presiden asosiasi hunter Jepang ke Korea untuk membahas serangan moster semut yang meratakan sebuah desa di Jepang.

Kedatangan mereka bukan untuk meminta ganti rugi kepada pihak Korea, tapi untuk mengajukan sebuah rencana untuk mengatasi masalah monster semut itu.

Mungkin di Solo Leveling chapter 84 kita akan tahu kalau Jepang punya hunter rank S jauh lebih banyak dari Korea. Pastinya asosiasi hunter Korea sangat senang mendengar proposal dari pihak Jepang. Hanya saja, di balik bantuan itu ada skema mencurigakan dari presiden asosiasi hunter Jepang.

Yang menyadari ini hanya Go Gun Hee, presiden asosiasi hunter Korea. Ia berpikir keras mencari cara untuk bisa mengantisipasi rencana orang Jepang yang jauh lebih kuat. Ada satu nama yang membuatnya optimis, yaitu Sung Jin Woo

Itulah prediksi Solo Leveling chapter 84 yang disadur dari novelnya di chapter 103 sampai 104. Namun, prediksi ini tidak pasti akurat karena biasanya ada kemungkinan perubahan seperti penambahan atau pengurangan ketika cerita novelnya diadaptasi ke komik.

Your average anime guy.