Review Film The Secret Life of Pets 2 (2019) – Lebih Segar dan Penuh Petualangan

Punya lebih banyak kisah yang siap untuk menghibur penonton

ulasan film the secret life of pets 2 indonesia

Saat ini franchise Despicable Me adalah franchise animasi non-Disney yang paling sukses secara komersil. Tak berhenti disitu, Illumination kembali meluncurkan sekuel untuk satu lagi film animasi terbaik mereka, yaitu film The Secret Life of Pets 2.

The Secret Life of Pets 2 lebih kaya akan cerita. Banyak masalah yang dihadapi di setiap karakter, salah satunya Max (dengan pengisi suara Patton Oswalt menggantikan Louis C.K) yang terpaksa harus berurusan dengan kerucut anjing yang didapat dari terapis hewan. Ia juga harus berhadapan dengan Liam, putra baru majikannya, Katie, berbeda dari masalah di sekuel pertama yang berhadapan dengan anjing baru.

Jika yang pertama Max sangat iri dengan Duke (Eric Stonestreet), maka kali ini Max sangatlah over protektif terhadap Liam. Lalu, saat keluarga mereka berpetualang di pertanian, hidup Max berubah secara drastis ketika ia bertemu Rooster (Harrison Ford), anjing alpha yang sangat mahir menggembala dan juga pemberani.

review film The Secret Life of Pets 2 (2019) indonesia
Via IMDB

Sementara itu, karakter lainnya seperti Gidget, anjing pomeranian putih yang sangat lucu dan manis (Jenny Slate) juga menghadapi masalah yang tak kalah lucu dan menegangkan. Gidget dipercaya oleh Max untuk menjaga mainan favoritnya Busy Bee. Namun masalah menimpa Gidget ketika ia harus berurusan dengan kucing liar. Ia harus meminta bantuan kucing gemuk Chloe (Lake Bell) untuk menyelesaikan masalahnya itu.

review film the secret life of pets 2
Via IMDB

Pada saat yang sama, kelinci super-model, Snowball (Kevin Hart) dan temannya Shih Tzu Daisy (Tiffany Haddish), berusaha membantu harimau putih yang trauma akibat Sergey (Nick Kroll), pelatihnya yang kejam di sirkus.

Semua hewan peliharaan kemudian berkumpul untuk satu misi penyelamatan besar dalam aksi terakhir yang akan membutuhkan gabungan semua kemampuan mereka dan menyelesaikan masalah mereka bersama. 

ulasan film The Secret Life of Pets 2 (2019)
Via IMDB

Penceritaan semua plot sangatlah lucu, konyol, lembut dan sentimental. Ketiga petualangan yang berlangsung secara bersamaan dibuat dengan tempo yang relatif cepat dan tidak lamban, membuat semuanya lebih mengasyikkan dengan nuansa cheesy dan kiddie yang kental.

Sayangnya, untuk film animasi yang biasanya punya momen mengharukan, The Secret Life of Pets 2 kurang mampu mengemas adegan-adengan tersebut sehingga menjadi kurang dramatis.

Sementara animasi para binatang dibuat sangat lucu dan menggemaskan seperti film sebelumnya. Animasinya sangatlah halus dan bagus seperti yang biasa kita lihat di Despicable Me. Banyak warna-warna yang membuat perasaan senang. Sangat menyenangkan melihat detil kebiasaan lucu dan aneh yang dimiliki hewan peliharaan di dunia nyata diwujudkan dalam bentuk animasi, seperti anjing yang suka menggantungkan kepalanya di jendela mobil dan kucing yang suka mengejar titik merah dari laser pointer.

review the secret life of pets 2

Tetapi terjadi lagi (seperti di film The Secret Life of Pets 1), ada sejumlah tingkah laku yang tidak masuk akal dan lumrah dilakukan oleh hewan-hewan khususnya hewan peliharaan. Seperti binatang mengendarai mobil hingga yang paling ekstrem pertarungan pisau antara Snowball dan monyet jahat. Tapi ya, namanya juga film animasi.

Film The Secret Life of Pets 2 memiliki banyak momen yang menenangkan karena ini adalah animasi yang dibuat khusus untuk anak-anak. Film ini mencoba untuk memberikan pelajaran untuk bisa lebih menikmati hidup. Harus berani untuk menghadapi sesuatu yang baru dan tidak menahan diri karena terlalu was-was. Tentunya dibutuhkan bimbingan orang tua untuk menyampaikan pesan-pesan yang tersirat tersebut kepada anak-anak.

Rating 3/5

Genre: Animation, Adventure, Comedy

Sutradara: Chris Renaud, Jonathan del Val

Penulis: Brian Lynch

Bintang: Patton Oswalt, Kevin Hart, Harrison Ford, Jenny Slate

Review Overview
  • Review Film
3

Summary

Film The Secret Life of Pets 2 punya banyak kisah baru yang siap untuk menghibur para fans. Semuanya disampaikan dengan pace yang relatif cepat dan tidak membosankan walau ada beberapa adegan yang gagal menghadirkan momen emosional.

Sending
User Review
( votes)

Learning to be Writter