Review Drakor Memories of the Alhambra (2018) – Romansa dalam Game AR Terbaik

Nama besar bintangnya adalah jaminan drama ini

Masih ingat Pokemon Go? Hampir masyarakat baik di Indonesia maupun di luar negeri disibukkan dengan game yang berkonsep AR (Augmented Reality) itu. Peminatnya tidak hanya anak-anak melainkan sampai orang dewasa, maka dari itu tidak heran jika Pokemon Go sangat sukses dan terkenal di masanya. Memories of the Alhambra, drama Korea yang bisa dinikmati melalui Netflix, memadukan kisah percintaan dengan unsur AR game tersebut yang membuatnya cukup berbeda dari drama-drama Korea lainnya.

Drama Korea Memories of the Alhambra yang di sutradarai oleh Ahn Gil-ho ini bergenre fantasy, sci-fi, dan romance. Memiliki total 16 episode, drama ini dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin-ye dan Park Hoon yang kemampuan akting mereka sudah tidak perlu diragukan lagi akan membuat penonton terbawa dalam suasana romantisme karakter yang mereka perankan.

review drakor memories of the alhambra
via www.straitstimes.com

Drama ini menceritakan tentang seorang CEO, Yoo Jin-woo (Hyun Bin), dari suatu perusahaan pengembang khusus optical devices yang pergi ke Granada di Spanyol untuk bertemu dengan kreator game, Jung Se-joo (Chanyeol). Di Granada, CEO tersebut bertemu dengan Jung Hee-joo (Park Shin-ye) yang memiliki penginapan dan bekerja sebagai tour guide di sana. Cerita menjadi menarik ketika game Augmented Reality di dalam drama ini bisa mengubah pandangan para karakter tentang dunia di sekitarnya.

Tidak hanya alur cerita saja yang menjadi daya tarik dari drama ini, sinematografi di setiap episode juga menjadi nilai tambah. Penonton akan dimanjakan dengan pemandangan desain bangunan dan rumah-rumah penduduk yang bergaya eropa.

Begitu juga dengan pemandangan-pemandangan indah alam di Granada yang sepertinya akan membuka hati para penontonnya untuk menjadikan kota itu sebagai destinasi wisata. Seperti yang terjadi pada beberapa lokasi syuting drama-drama Korea terkenal.

via www.wanita.me

Menyajikan unsur game Augmented Reality, tentu kurang lengkap jika drama Memories of the Alhambra tidak menampilkan adegan pertarungan. Dan adegan aksi ala dunia game di beberapa scene akan membuat penonton menjadi semakin penasaran tentang akhir dari drama ini.

Petualangan magis di dalam sebuah game juga terasa sangat nyata ketika Yoo Jin-woo bertemu dengan salah satu karakter game bernama Emma (Park Shin-hye). Emma merupakan karakter yang sangat dikagumi para gamers karena karisma dan pesonanya membuat para lelaki tergila-gila.

via www.straitstimes.com

Penampilan brilian para bintangnya memang patut diacungi jempol, terutama Hyun Bin dan Park Shin-Ye. Chemistry antara karakter yang mereka perankan, yaitu Yoo Jin-woo dan Jung Hee-joo, terasa sangat natural sehingga dapat menyebabkan baper.

Namun, walaupun bergenre romance, Memories of the Alhambra tidak selalu hanya menonjolkan kisah cinta saja untuk menarik perhatian penonton, tetapi juga dihiasi konsep loyalitas pertemanan di sepanjang cerita.

Secara keseluruhan, drama Memories of the Alhambra mengingatkan kita bahwa walaupun betapa canggihnya teknologi di zaman sekarang, kita jangan terlalu dimanjakan oleh semua itu karena kita juga memiliki keluarga dan orang-orang yang mengasihi kita di dunia nyata.

Memories of the Alhambra pernah tayang di Tvn mulai 1 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019. Kamu masih bisa menontonnya di Netflix.

Rating: 4.25/5


Genre: Drama, Romance

Sutradara: Gil Ho Ahn

Penulis: Jae-Jeong Song

Bintang: Shin-Hye ParkHyun BinChan-Yeol Park

Review Overview
  • Rating Drama Korea
4.3

Kesimpulan

Selain mengisahkan drama percintaan dengan balutan game, drama Memories of the Alhambra juga menceritakan kalau kemajuan teknologi bukan merupakan momok yang perlu ditakuti maupun dihindari keberadaannya melainkan juga perlu disikapi secara bijak.

Sending
User Review
3 (1 vote)