Review Anime Kaguya-sama Season 2: Perang Cinta yang Melunak

Kalo ngomongin anime spring 2020, haram hukumnya kalo gak ngomongin anime ini, Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen (Kaguya-sama: Love is War Season 2). Adalah sedikit dari judul-judul besar anime yang berhasil tayang sesuai jadwal dan tanpa kendala di season spring 2020 ini meski di tengah-tengah pandemi covid19. Kaguya melenggang santai tanpa pesaing berat di season ini.

Season ke 2 dari series anime yang bercerita tentang 2 anak anggota OSIS SMA elit, Kaguya Shinomiya dan Shirogane Miyuki, yang saling adu strategi untuk membuat lawannya menyatakan cinta ini mungkin satu-satunya anime sequel yang paling ditunggu dan tetap berhasil tayang sesuai jadwal di season sping 2020. Dan tentu series ini kokoh berada di posisi nomor 1 pada polling anitrendz.

Di season ke-2 ini series Kaguya-sama menampilkan beberapa karakter baru yang sukses menambah pesona anime series yang sejak awal memang memiliki karakter-karakter yang sangat kuat.

Miko Iino karakter baru yang menjadi salah satu karakter utama di dalam cerita langsung menjadi waifu baru para penggemar dengan pesonanya yang sukses memberi pemanis di antara para anggota senior OSIS SMA Shuchiin Academy.

Miko IINO | Anime-Planet karakter baru anime kaguya-sama
Miko Iino

Selain karakter baru, karakter-karakter dari season satu pun kembali ditampilkan dan dikulik lebih dalam. Karakter-karakter yang di season sebelumnya hanya sampingan di season ini dihadirkan dengan porsi yang lebih dalam. Walhasil karakter seperti Ishigami yuu dan Hayasaka Ai berhasil menjadi favorit penonton.

Ai Hayasaka (S2:E4) - Kaguya-sama
Hayasaka Ai

Tetap berkonflik di seputar hubungan cinta Kaguya dan Shirogane, season ke-2 ini tidak terlalu banyak memberikan pertarungan adu strategi intens antara Kaguya dan Miyuki seperti di season 1. Tetapi lebih banyak menampilkan porsi cerita persahabatan dan kehidupan para anggota Osis di sekolah.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 977: Siapakah Anak Kaido?

Isu-isu tentang bullying pun juga diangkat sehingga menambah luas cerita yang dikemas dengan sangat baik tanpa menghilangkan unsur komedi yang menjadi senjata utama dari series ini. 

Kesimpulan saya, season ke-2 dari Kaguya-sama kokurasetai berhasil menampilkan cerita yang lebih berwarna dan dalam dibanding season sebelumnya. Tanpa menghilangkan kejenakaan dan tetap nyaman ditonton. Dan tentu kehadiran season berikutnya akan sangat dinanti.