Categories
List Manga

8 Rekomendasi Manga Superhero Ongoing

Superhero tidak melulu tentang Amerika dan komiknya. Jepang dengan manganya juga punya beberapa superhero yang tentunya tidak kalah menarik dibanding superhero yang digambarkan komik. Superhero dalam manga ini juga punya kekuatan super, penjahat, dan masyarakat yang mereka lindungi. Berikut adalah 8 list rekomendasi manga superhero ongoing yang wajib kamu ikuti.

1.Boku no Hero Academia

Tak etis rasanya jika tidak memasukkan Boku No Hero Academia ke dalam list rekomendasi manga superhero ongoing ini. Karya Kōhei Horikoshi yang bercerita tentang bagaimana sang tokoh utama Midoriya Izuku yang tidak memiliki quirk (kekuatan) kemudian diwariskan kekuatan oleh sang pahlawan nomor 1, All Might.

Midoriya kesulitan mengendalikan kekuatannya merasa harus berlatih lebih keras di sekolah pahlawan. Di sana ia bertemu dengan para teman baru, dengan saingannya dan para pahlawan kuat lainnya.

manga superhero ongoing
via Funimation

Plot semakin menarik ketika ia tahu bahwa kekuatan yang diturunkan oleh All Might ternyata adalah kekuatan yang telah diwariskan turun temurun.

Cerita tidak melulu menceritakan tentang sang tokoh utama saja, tapi juga sahabat, saingan, sekolah, pahlawan lain bahkan villain terberatnya pun mendapatkan porsi cerita masing masing sehingga sebagai pembaca kita bisa menyelami pemikiran masing-masing tokoh lebih dalam.

Pengemasan latar tokoh yang bagus, didukung dengan cerita yang penuh aksi serta disajikan dengan gambar yang bagus membuat manga ini menjadi manga yang wajib dinantikan tiap minggu oleh para pembacanya.

2. One Punch Man

“Sang tokoh utama bisa menghabisi setiap lawannya dalam satu pukulan? Dimana serunya?” Mungkin itulah pertanyaan awal yang akan kita tanyakan ketika tahu bahwa sang tokoh utama Saitama bisa menghabisi setiap lawannya dalam satu pukulan.

Tapi tahan dulu. Manga ini memilki cerita yang jauh lebih menarik daripada yang kita bayangkan. Tentang bagaimana para tokoh disampingan berjuang atau tentang bagaimana sang tokoh utama yang merupakan manusia yang sangat kuat harus berjuang meningkatkan peringkatnya dalam asosiasi pahlawan. Sementara dia tidak pernah mendapatkan credit atas semua tindakan kepahlawanan yang dilakukannya.

manga superhero on going
via Viz Media

One Punch Man adalah komik superhero karya ONE. Pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan diadaptasi dan diilustrasikan oleh Yusuke Murata. Cerita penuh aksi yang dibumbui komedi ini menjadi komik bulanan yang selalu ditungggu oleh para pembacanya. Pembaca selalu dibuat tertawa dengan tingkah laku sang tokoh utama.

BACA JUGA  10 Anime untuk Ditonton Jika Kamu Penyuka One Punch Man

3. Ajin

Semua yang mati tidak akan kembali lagi hidup, akan selamanya mati. Tapi tidak dengan para Ajin dalam cerita karya Gamon Sakurai ini. Para Ajin yang tidak bisa mati dianggap membahayakan bagi pemerintah, keberadaan para Ajin selalu dicari oleh pemerintah untuk diburu dan diteliti lebih dalam.

Kei nagai dan Sato dari manga Ajin
via Sentai Filmworks

Sang tokoh utama, Kei Nagai yang merupakan seorang Ajin menjalani kehidupannya dengan menjadi buruan, yang dalam pelariannya menemukan Ajin lain. Semua Ajin yang ia temui memiliki latar berbeda beda. Namun, dalam pelariannya juga Nagai bertermu dengan seorang Ajin cerdas yang memilki niat jahat.

Pertarungan yang tidak bisa dielakkan melawan penjahat dan juga pemerintah dipenuhi dengan trik dan taktik yang membuat cerita ini penuh dengan konflik. Snagat pantas ditunggu bagi para pembaca sekalian.

Cerita manga Ajin karya Miura Tsuina ini secara garis besar mirip cerita superhero. Kei Nagai berusaha menghentikan para Ajin jahat yang mengancam keselamatan orang banyak, walau sebenarnya ia tidak begitu peduli.

4. Jagaaaaaan

Bercerita tentang sang tokoh utama Jagasaki yang memiliki kemampuan untuk membunuh para manusia yang terinfeksi katak yang memanfaatkan hasrat manusia dan mengubah mereka jadi monster yang disebut Fractured Human.

Jagaaaaan rekomendasi manga superhero
via Mini Tokyo

Jagasaki sendiri juga memilki keinginan untuk bisa menembak semua orang yang ia tidak suka, tapi sebagai seorang polisi, tentu ia tidak bisa seenaknya melakukan hal tersebut. Ia kemudian terinfeksi katak gila yang belum berevolusi sempurna sehingga menjadi Half Fractured Human yang bisa mengendalikan kekuatannya.

Setelah memiliki kemampuan untuk bisa menembakkan peluru dari tangannya, sang Jagaaaaaan berusaha menjadi pahlawan yang bertujuan memusnahkan para Fractured Human atau monster.

Manga karya Muneyuki Kaneshiro dan digambar oleh Kensuke Nishida ini memiliki plot cerita menarik dimana sang tokoh utama harus dihadapkan beberapa halangan dalam mencapai tujuannya, seperti munculnya hujan katak infeksi, hingga berkhianatnya teman dekat yang ia percaya memiliki tujuan yang sama.

BACA JUGA  10 TV Series Terbaik Tahun 2017

5. Jujutsu kaisen

Manga karya Gege Ikutami yang bercerita tentang Yuji Itadori, seorang siswa biasa dengan keahlian atletik di atas rata rata yang tertarik dengan hal gaib. Yuji yang kemudian memakan benda terkutuk yang ternyata merupakan sebuah jari dari raja Iblis Sukuna. Ia kemudian mendapatkan kekuatan sang raja Iblis dimana ia bisa berubah menjadi sang raja Iblis.

Keberadaanya yang cukup membahayakan membuat Yuji harus berada di bawah pengawasan langsung dari sekolah sihir, Jujutsu High School. Dijelaskan bahwa jika Yuji mati maka sang Sukuna pun akan ikut mati, maka sang Iblis tidak akan membiarkan hal buruk terjadi pada Yuji.

Hal itu tentu dimaanfaatkan oleh Jujutsu High School, dimana Yuji dijadikan senjata rahasia bagi sekolah itu untuk melawan iblis dan melindungi masyarakat.

Pertempuran antara murid sekolah sihir dan para iblis yang sengit dan penuh intrik, yang tentu saja menarik, membuat seri ini menduduki peringkat pertama dalam daftar rekomendasi manga superhero oleh para pegawai toko buku Jepang pada tahun 2019.

6. Chainsaw Man

Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsumaki Fujimoto ini bercerita tentang Denji yang hidup miskin dan menjadi pemburu iblis demi melunasi hutangnya. Ia bekerja sama dengan sebuah anjing iblis gergaji yang dianggap teman, hingga suatu ketika Denji harus mati dan dihidupkan lembali oleh anjing iblis, membuat Denji mendapatkan kekuatan baru sebagai Manusia Gergaji.

Kemampuan Denji yang tidak biasa serta keinginan Denji untuk hidup lebih layak membuat Denji bekerja sama dengan organisasi pemburu iblis. Namun ia harus belajar lebih tentang kekuatan dan organisasi barunya.

Denji dan Pochita dari Chainsaw Man
via Viz.com

Selain itu, para pemburu iblis dapat kekuatan juga dari iblis dengan membuat kontrak dengan iblis-iblis. Di sini manusia bisa membuat perjanjian dengan mengorbankan sesuatu agar mendapatkan kekuatan iblis yang unik dan beragam.

Plot cerita yang ditawarkan agak mirip cerita superhero. Dimana sang tokoh utama harus menginvestigasi keberadaan Gun Devil yang membahayakan mansyarakat. Perjalananya diisi adegan aksi, komedi, dan drama. Sebuah manga superhero yang wajib ditunggu tiap minggunya.

BACA JUGA  Rekomendasi Film Indonesia Peraih Penghargaan Internasional

7. Gleipnir

Shuichi Kagaya, anak SMA biasa di sebuah kota kecil yang membosankan. Namun memilki rahasia besar dalam dirinya. Rahasia yang coba ia sembunyikan selama ini harus terbuka saat ia mecoba menyelamatkan seorang wanita bernama Claire yang terkurung dalam sebuah gudang yang terbakar.

Claire menyadari bahwa Shuichi dapat berubah menjadi kostum anjing berbulu lebat dengan pistol besar dan memiliki ritsleting di punggungnya. Rahasia kekuatan Shuichi yang masih penuh misteri membuat Shuichi dan Claire yang merupakan teman sekolahnya bekerja sama untuk memecahkannya.

Gleipnir rekomendasi manga superhero
via Pine Jam

Claire kemudian diketahui memiliki tujuan pribadi yaitu menemukan kakaknya yang bisa berubah menjadi monster. Petualangan duanya berubah ketika mengetahui rahasia dibalik kekuatan Shuichi.

Kekuatan super misterius dan persaingan dalam mengumpulkan koin melawan sesama pengguna kekuatan membuat manga karya Sun Takeda ini menjadi manga ala superhero yang dinantikan tiap releasenya.

8. Goblin Slayer

Asalkan ada quest membunuh goblin, orang ini pasti mengambilnya, dan dia melakukannya hanya untuk membunuh goblin!!!

Goblin Slayer yang melihat keluarga dan warga desanya dibantai dan diperkosa oleh goblin semasa kecil membuat dirinya sangat membenci goblin dan ingin membunuh semua goblin yang ada di dunia. Tanpa kekuatan super dan hanya berbekalkan keterampilan tempur dan ketekunan sang Goblin Slayer berburu goblin.

Goblin Slayer
via Kincir.com

Dalam perjuangannya menumpas para goblin ia membentuk party bersama 4 orang lainnya. Dengan seorang bangsa elf pemanah, seorang bangsa kurcaci builder, seorang manusia naga petarung, dan seorang gadis penyihir.

Plot cerita yang tentu saja menarik mengingat bagaimana strategi yang disusun oleh sang Gobllin Slayer dalam memaksimalkan korban dari sisi goblin dan meminimalkan korban dari sisi party dan masyarakat membuat manga karya Kumo Kagyuu ini memiliki tempat tersendiri bagi para pembaca manga.

Beberapa daftar rekomendasi manga superhero di atas saat ini masih terus ongoing hingga saat ini. Punya daftar manga lainnya? Jangan lupa tambahkan di kolom komentar ya!

By fauzan

Menulis apa yang ingin ditulis
Contact [email protected]

Leave a Reply