Keep the Morning Vibe: Rekomendasi Lagu Pagi Hari

rekomendasi lagu pagi hari

Beberapa orang biasanya memiliki kebiasaan untuk memberi jeda tubuh agar siap untuk mengawali hari, dan beberapa diantaranya memilih untuk mendengarkan lagu di pagi hari sambil menunggu kesadaran kembali datang. Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi lagu pagi hari yang mungkin cocok bagi kamu.

rekomendasi lagu pagi hari

 

7 Rekomendasi Lagu Pagi Hari

Seperti yang diketahui, mendengarkan musik memiliki manfaat untuk tubuh kita. Menurut penelitian, mendengarkan musik di pagi hari dapat membuat tubuh lebih rileks, melemaskan otot yang disebabkan oleh stres, menurunkan depresi, menyehatkan jantung, dan menambah semangat. Berikut beberapa rekomendasi lagu pagi hari untuk mengawali hari dan juga bisa dijadikan alternatif untuk menambah semangat kamu.

1. Lucky Girl- Fazerdaze

Lagu ini merupakan salah satu single dari album Amelia Murray atau yang dikenal dengan Fazerdaze yang berjudul “Mornigside”. Lagu yang berjudul Lucky Girl dari penyanyi asal New Zealand ini cocok untuk kamu yang kurang bersemangat karena mengalami hal buruk. Dari judulnya, lagu beraliran dream pop yang agak nge-beat ­ini membuat kita, terutama cewek, bersemangat untuk memulai hari dengan bersyukur atas apa yang kita punya, karena kita mungkin jauh lebih beuruntung dari orang lain.

2. Brand New day – Kodaline

Lagu ini tidak hanya bisa memberi semangat lewat musiknya tapi juga dari liriknya. Kodaline, band asal Irlandia, merilis lagu ini pada tahun 2013 dan merupakan salah satu single dari albumnya yang berjudul “In a Perfect World”. Lagu dengan genre indie-rock ini bisa membuat kamu sing along karena liriknya yang begitu memotivasi untuk bersemangat mengawali hari baru, tentunya dengan semangat baru.

3. Sea Salt – Chase Coy

Lagu dari penyanyi asal Indiana, Amerika Serikat ini bisa membuat kamu merasa bangun tidur di depan pantai dengan salah satu liriknya yang berbunyi “you are my ocean, ooh, you are my ocean”. Sea Salt merupakan salah satu single dari album Chase Coy yang berjudul “Sun Culture” di tahun 2014. Lagu dengan nuansa groovy ini adalah salah satu rekomendasi lagu yang cocok untuk mengawali hari.

4. Catch and Release – Matt Simons (Deepend Remix)

Lagu dari penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Matt Simons ini dirilis pada tahun 2014 dan merupakan salah satu single dari album dengan judul yang sama. Catch and Release sempat terkenal di beberapa negara seperti Belanda, Spanyol, Portugal dan Prancis. Setelah di remix oleh duo DJ asal Belanda pada Maret 2015, lagu ini semakin terkenal dan pernah masuk deretan lagu terbaik di beberapa negara di Eropa.  Lagu ini sangat segar ketika didengar di pagi hari seakan membuat badan kita menari sepanjang hari.

5. Autumn leaves – The Walters

Autumn Leaves merupakan single ketujuh yang dirilis di album The Walters berjudul “Young Men” pada 2015 lalu. Dengan durasi 3 menit 28 detik, Autumn Leaves membuat kamu semangat bangkit dari kasur seakan berada di musim gugur. Diawali dengan dentuman drum dan simbal, lalu disambut dengan vokal yang khas membuat kita seakan ikut merasakan bunga – bunga yang berguguran di musim gugur.

6. If I See You Tomorrow – Vira Talisa

Solois cantik asal Indonesia ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Mengusung pop retro, musik Vira Talisa sangat syahdu untuk didengarkan di pagi hari. Seperti satu lagunya yang berjudul If I See You tomorrow. Lagu yang sangat romantis dengan nuansa Eropa ini mampu memberi kita energi positif untuk mengawali hari.

7. Candy Wrappers – Summer Salt

Band  yang dibentuk oleh tiga orang sahabat ini mengaku bahwa musik mereka dipengaruhi oleh bossa nova dan oldies. Nuansa musik mereka sangat chillaxing, sangat cocok untuk didengar di pagi hari. Salah satunya yang berjudul Candy Wrappers yang bisa jadi alternatif untuk didengarkan di pagi hari sembari memasak atau mandi. Suara Matt dan MJ serta gitar dan drum yang aduhai tidak bisa dipungkiri membuat badan ingin ikut menari.

Jangan lupa untuk selalu mengawali hari dengan penuh semangat dan nikmati setiap hari. Lagu apa saja yang dapat membuat kamu termotivasi saat mengawali hari?

Penikmat musik

Leave a Reply