[Rekomendasi Mariviu] Anime Violet Evergarden – Kisah Boneka yang Ingin Memahami Perasaan Manusia

Rekomendasi anime Violet evergarden

Anime Violet Evergarden bercerita tentang seorang wanita muda, Violet, yang diciptakan hanya untuk satu tujuan, menjadi senjata majikannya. Setelah perang usai, ia kemudian kehilangan tujuan hidupnya itu. Menjadi senjata sepanjang hidupnya membuat Violet susah memahami cara kerja perasaan manusia. Agar bisa memahami perasaan dan mengerti makna kalimat yang diucapkan  majikannya sewaktu perang, Viloet kemudian memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang bergelut di bidang pos sebagai orang yang bertugas menuangkan perasaan pelanggan ke dalam sebuah surat.

Rekomendasi anime Violet Evergarden

Violet Via Reddit

Premis tersebut kemudian diwujudkan dengan animasi yang sangat memukau, mungkin dapat dibilang sebagus kualitas animasi film. Animasi di setiap adegannya akan membuat kamu terkagum-kagum karna saking bagusnya. Lalu, ketika dipadukan dengan CGI, anime ini tetap terasa sangat smooth dan pas jika dibandingkan dengan banyak anime yang terkesan kaku ketika menampilkan penggunaan CGI.

Selain memiliki animasi yang memukau, Violet Evergarden juga memiliki design karakter yang sangat bagus dan enak dipandang mata. Animasi dan design karakter tersebut kemudian didukung oleh score yang juga bisa dibilang juga memiliki kualitas score sebuah film. Score indah ini berhasil menghidupkan seting kota fiksi Leiden yang seperti kota di Eropa. Ketiga hal ini membuat Violet Evergarden sangat mudah untuk dinikmati.

rekomendasi anime Viloet Evergarden

Violet, Blue dan Claudia Via Lost in Anime

Dari segi cerita, anime ini juga cukup menarik. Memang, episode pertama belum menampilkan gambaran besar plotnya. Namun, dari tiga episode yang telah tayang, dapat dikatakan kalau cerita Violet Evergarden layak untuk diikuti. Kamu akan mengikuti usaha Violet, seorang gadis yang menyerupai boneka dalam memahami perasaan manusia dengan cerita yang tragis, hangat dan juga indah.

Jika kamu belum membaca novelnya atau sinopsisnya di internet, maka kamu akan dibuat penasaran dengan masa lalu Violet yang misterius. Ia memang digambarkan seperti boneka hidup dengan tangan mekanik. Namun, sampai episode terbaru kita belum melihat boneka lain yang menyerupai Violet. Sehingga, kita menjadi bertanya-tanya apakah Violet memang boneka atau hanya manusia yang terlalu lama dijadikan alat oleh majikannya.

rekomendasi anime violet evergarden

Violet dan tangan mekaniknya Via Lost in Anime

Violet Evergarden sendiri diadaptasi dari seri novel ringan yang berjudul sama karya Kana Akatsuki. Seri novel ini menjadi karya pertama yang berhasil memenangkan grand prize di Kyoto Animation Awards kelima pada tahun 2014 untuk tiga kategori, yaitu novel, skenario, dan manga.

Anime Violet Evergarden sangat layak untuk diikuti terutama bagi kamu yang menyukai serial anime yang memilki animasi yang smooth dengan cerita yang ringan.

Anime yang masih on-going ini akan memiliki 14 episode dan masing-masingnya berdurasi 23 menit.

Your average anime guy.