fbpx

Plot Hole Spider-Man: Far from Home dalam Marvel Cinematic Universe

Apakah Spider-Man: Far from Home akan menjawab semua plot hole dalam MCU atau malah menambahnya?

Spider-Man dan Mysterio dalam Spider-Man: Far from Home

Tak banyak yang menyangka bahwa pada trailer terbarunya, plot hole Spider-Man: Far from Home menjadi perbincangan di media sosial. Trailer yang dilihat oleh 130 juta penonton dalam satu jam pertama itu memang menampilkan cerita yang lebih jelas pada film solo kedua Spider-Man milik Marvel Cinematic Universe ini.

Setelah Anthony dan Joe Russo mengungkapkan spoiler Avengers: Endgame sudah tidak dilarang lagi mulai Senin (6/5) lalu, trailer Spider-Man: Far from Home langsung menyita banyak perhatian. Terlebih ketika trailer tersebut akhirnya mengkonfirmasi setting waktu yang selama ini dirahasiakan oleh pihak Marvel.

Para Avengers yang tersisa pada Endgame mampu membawa kembali karakter setelah “Decimated” yang dilakukan Thanos dengan membawa kembali Infinity Stone dari masa lalu. Dalam cerita tersebut terungkap bahwa karakter yang menjadi debu telah menghilang selama lima tahun. Dan plot hole Spider-Man: Far from Home berkaitan dengan waktu hilangnya karakter tersebut.

Spider-Man dan Marvel CInematic Multiverse
via Marvel

Dalam trailer terlihat Peter Parker dan Ned yang kembali diperankan oleh Jacob Batolon bertemu kembali di sekola. Sebagian besar penggemar Marvel Cinematic Universe pun bertanya-tanya bagaimana mereka semua masih berada di sekolah menengah ketika mereka menghilang selama lima tahun dan orang-orang yang tersisa sudah melanjutkan hidupnya.

Ketika berada dalam sebuah acara talk show Jimmy Kimmel, pertanyaan tersebut membuat Tom Holland, Jake Gyllenhaal, Zendaya, Cobie Smulders, dan Jacob Batalon masing-masing bergantian mencoba menghindar dari menjawab pertanyaan tersebut. Terlebih Tom Holland yang selama ini memang dikenal sebagai si biang spoiler dari para aktor dan akrtis yang terlibat dalam semesta Marvel.

Namun ada juga fans yang berteori bahwa Peter dan kawan-kawan termasuk korban jentikan jari Thanos sehingga ketika mereka dihidupkan, mereka harus kembali sekolah walau waktu telah berjalan lima tahun.

Far fom Home diharapkan akan menjawab beberapa masalah yang menghantui semesta Marvel paska kejadian Un-Decimation yang dilakukan oleh Iron Man/Tony Stark pada Endgame. Film ini sekaligus menjadi tanda akhir dari MCU Fase 3 sekaligus menyiapkan cerita untuk Fase 4 yang masih sangat isterius.

Sebagian penggemar masih bertanya-tanya tentang cerita film ini. Dimana Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal dan disebut berasal dari semesta lain menjadi sekutu Spider-Man dan Nick Fury. Sebagian berspekulasi tentang perubahan besar dalam trailer Far from Home mengingat Mysterio merupakan salah satu penjahat legendaris dalam versi komik Spider-Man.

Spider-Man: Far from Home akan tayang pada bioskop di Amerika mulai 2 Juli mendatang. Meskipun besar kemungkinan penonton di Indonesia bisa melihat akhir fase ketiga MCU ini lebih awal. Masih diperankan oleh muka-muka lama, film ini akan bercerita tentang Spider-Man bersama Mysterio menghadapi The Elementals serta hubungan yang lebih serius antara Peter Parker dan Michelle Jones (MJ).

Penggagas ide Mariviu.com. Seorang penulis yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.