fbpx

Michael Rooker akan Bintangi Film Suicide Squad 2?

Michael Rooker akan kembali bekerja sama dengan James Gunn

MIchael Rooker di suicide squad 2

Setelah memerankan, Yondu, “ayah tiri” Star-Lord di film keluaran Marvel, Guardians of the Galaxy, Michael Rooker dikabarkan akan memerankan King Shark di film keluaran DC, Suicide Squad 2.

Dilansir dari The Wrap, sang aktor dikabarkan tengah melakukan negosiasi untuk memerankan supervillain DC itu.

Keterlibatan Michael Rooker di film DC ini tampaknya tidak lepas dari ditunjuknya James Gunn sebagai sutradara film tersebut pada Januari lalu.

Pemeran karakter Yondu itu telah tampil dalam beberapa film yang disutradarai atau diproduseri oleh James Gunn, mulai dari dua film Guardians of the Galaxy, The Belko Experiment, dan yang terbaru yaitu film Brightburn.

Film Suicide Squad 2 akan kembali menampilkan kelompok supervilain komik DC yang dikumpulkan oleh pemerintah untuk melakukan sebuah misi berbahaya yang terlalu kotor untuk dilakukan oleh superhero seperti Superman atau Batman.

King Shark sendiri merupakan supervillain yang diciptakan oleh Karl Kesel pada tahun 1994. Ia merupakan manusia setengah hiu dan anak dari Dewa Hiu bernama Chondrakha.

Yondu jadi KIng Shark di Suicide Squad 2
Via IGN

Ia diperkenalkan sebagai superillain di Superboy. Sejak itu, King Shark telah tergabung dalam beberapa organisasi seperti Secret Six, perkumpulan rahasia supervillain dan juga Suicide Squad.

Selain menjadi sutradara, James Gunn juga akan bertindak sebagai penulis naskah dan dikabarkan akan membawa sesuatu yang baru untuk film tersebut.

Ini dapat dimaklumi mengingat film Suicide Squad pertama yang disutradarai oleh David Ayer menjadi bulan-bulanan para kritikus film walaupun memperoleh pendapatan yang cukup fantastis di Box Offcie dan juga memperoleh piala Oscar untuk kategori makeup dan tata rambut.

Keterlibatan James Gunn di film Suicide Squad 2 memang sangat menarik. Sang sutradara sempat dipecat dari film Guardians of the Galaxy Vol. 3 akibat cuitan kontroversinya di Twitter.

Kontroversi itu juga sempat membuatnya hampir kehilangan karir di dunia perfilman. Siapa sangka, setelah hingar bingar itu, DC meminang James Gunn untuk menjadi sutradara film Suicide Squad 2.

Dan menariknya lagi, setelah setuju untuk menjadi sutradara di sebuah film DC, James Gunn malah kembali didapuk oleh Marvel untuk menangani film Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Film Suicide Squad 2 sendiri direncanakan akan dirilis pada Agustus 2021.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.