Playmobil – The Movie, Animasi Daniel Radcliffe dan Mobil Baru Porsche

cover Playmobil - The Movie

Serial animasi bertemakan agen rahasia mulai bermunculan. Setelah film mata-mata Will Smith dan Tom Holland, ada Playmobil – The Movie yang mengangkat tema yang hampir mirip. Film ini juga menandai kerjasama Porsche dan Playmobil yang memberikan peran pertama pada mobil konsep Porsche Mission E.

Porsche dalam Playmobil - The Movie
via Porsche

Film animasi ini disutradarai oleh Lino DiSalvo yang terkenal setelah menyutradarai animasi Disney Frozen. Diproduksi oleh studio asal Perancis, On Entertainment, versi layar lebar dari cerita Playmobil menceritakan tentang seorang agen rahasia Rex Dasher yang disuarakan oleh Daniel Radcliffe.

Meskipun kurang dikenal dibandingkan Lego di Indonesia, Playmobil yang dikembangkan oleh Brandstätter Group telah hadir di seluruh dunia. Playmobil yang berbasis di Zirndof, Jerman ini sudah pernah menelurkan film animasi 3D sebelumnya berjudul Playmobil: The Secret of Pirate Island pada 2009.

“Porsche adalah produk berlisensi pertama Playmobil. Sejak itu, kami telah mengeluarkan perangkat baru yang dirancang dengan cermat setiap tahun, yang masing-masing telah diterima dengan antusias oleh anak-anak, remaja dan orang tua mereka ”, kata kepala pemasaran Porsche, Kjell Gruner. “Kerja sama yang sukses ini sekarang akan disalurkan ke layer lebar.”

Playmobil - The Movie
via STX Entertainment

Dalam film yang juga diperankan oleh Jim Gaffigan dan Anya Taylor-Joy ini, agen rahasia Rex Dashe akan bergabung dengan sopur truk Del dan Marla, warga sipil cerdas untuk menyelamatkan dunia dari organisasi rahasia jahat yang menyebabkan orang-orang menghilang.

Playmobil – The Movie akan ditayangkan perdana di Munich pada 4 Agustus, dan diputar di seluruh bioskop di seluruh dunia pada 29 Agustus. Film ini nantinya juga akan diputar di museum Porsche pada 10 dan 11 Agustus. Acara ini merupakan bagian dari program liburan musim panas Porsche4Kids yang ditujukan pada anak-anak berusia 5 sampai 14 tahun.

BACA JUGA  Dipercepat, Live Action Tom and Jerry Hadir di Bioskop Natal 2020
karakter dalam film Playmobil - The Movie
via STX Entertainment

Film ini akan menjadi proyek animasi besar kedua yang dirilis oleh STX Entertainment setelah UglyDolls (2019) yang tidak terlalu mengesankan. Dengan karakter yang disederhanakan mengikuti desain Playmobil, perlu dinanti bagaimana kembaran Lego ini ditampilkan ke layar kaca.

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.