Jakarta Film Week
Art, Film, Lifestyle

Jakarta Film Week 2022 Digelar Oktober, Intip Cara Daftarnya

Untuk kali kedua, Jakarta Film Week 2022 kembali menyapa secara online dan offline. Kali ini, festival film berskala internasional dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 13 sampai dengan 16 Oktober 2022 mendatang.

Siapkan film dalam dan luar negeri

Festival tahun ini mengusung tema ‘Emerge’, mempersiapkan kebangkitan sineas Tanah Air paska pandemi yang memuncak tahun lalu. Ada berbagai film dari dalam dan luar negeri yang siap menyapa penonton.

Jakarta Film Week Submission 2022
via Jakarta Film Week

Festival yang baru pertama kali diadakan tahun lalu masih tetap menghadirkan berbagai acara dan event menarik bagi sineas perfilman Tanah Air. Mulai dari roadshow, pemutaran film kompetisi dan non-kompetisi, sekaligus pendanaan untuk produksi film.

“Jakarta Film Week tahun ini dihadirkan guna menyongsong dan menjelajahi era baru tersebut bersama semua penonton lewat film-film pilihan dari berbagai belahan dunia serta kegiatan bersama beragam pelaku industri dan komunitas film,”

jelas Dina Damayanti selaku Festival Director dalam keterangan resminya, Selasa (7/6/2022).

Pendaftaran Jakarta Film Week 2022

Pembuat film bisa mendaftarkan karya mereka melalui situs resmi jakartafilmweek.com. Peserta bisa mendaftarkan film feature yang panjang, film pendek, sampai dengan film animasi. Kamu juga bisa mengakses syarat pendaftaran melalui tautan ini.

Gelaran kali ini tak ketinggalan kembali membawa Jakarta Film Fund, kompetisi bagi sineas film pendek yang akan memberikan dana produksi sebesar Rp 50 juta. Peserta juga akan mendapatkan mentoring sekaligus pendamping teknis untuk membuat film yang mereka inginkan. Sayangnya kompetisi ini hanya khusus diikuti oleh warga DKI Jakarta.

Jakarta Film Fund 2022
via Jakarta Film Week

Kamu bisa mendapatkan proposal ide cerita melalui tautan ini. Syarat pendaftaran bisa diunduh langsung melalui tautan https://bit.ly/JFF2022Submission. Bagi kamu yang butuh informasi lebih lanjut bisa melayangkan pertanyaan melalui e-mail ke [email protected] Pendaftaran sendiri sudah dibuka dan ditutup pada tanggal 31 Juli mendatang.

Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi lainnya mengenai Jakarta Film Week 2022 melalui laman resmi jakartafilmweek atau melalui akun Instagram @jakartafilmweek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *