10 Karakter One Piece yang Terinspirasi dari Bajak Laut Asli

Dari bajak laut, oleh bajak laut, untuk penggemar bajak laut

Ada ribuan karakter dalam cerita One Piece, bagaimana Eiichiro Oda bisa mengarang semuanya? Ternyata tidak semuanya merupakan rekaan Oda sepenuhnya. Dilansir dari CBR, sebagian karakter One Piece dibuat berdasarkan bajak laut asli, tapi bukan sembarang bajak laut. Sebagian dikenal karena keganasannya dan nama besarnya di era bajak laut dunia nyata.

1. Marshall D. Teach (Blackbeard)

Marshall D. Teach Blackbeard
via Toei Animation

Marshall D. Teach, dikenal juga sebagai Blackbeard, adalah kapter dari Bajak Laut Blackbeard. Dia menjadi Yonko terbaru setelah mengalahkan sisa-sisa anggota Bajak Laut Shirohige. Marshall D. Teach terinspirasi dari bajak laut paling terkenal, Blackbeard. Nama Blackbeard yang sebenarnya adalah Edward Teach. Jadi Oda menggunakan nama belakangnya sebagai salah satu antagonis paling dibenci di One Piece saat ini.

2. Roronoa Zoro

sejarah nama Roronoa Zoro
via Toei Animation

Salah satu dari Generasi Terburuk, Zoro merupakan orang pertama yang bergabung dengan Luffy dalam petualangannya menjadi Raja Bajak Laut. Karakter Zoro dibuat berdasarkan bajak laut di kehidupan nyata bernama François l ‘Ollonais yang terkenal dan aktif selama tahun 1660-an. Nama keluarga Zoro dibuat berdasarkan pelafalan bahasa Jepang.

3. Linlin Charlotte (Big Mom)

Charlotte Linlin Big Mom
via Toei Animation

Charlotte Linlin adalah kapten dari Bajak Laut Big Mom. Lebih dikenal sebagai Big Mom. Charlotte pernah menjadi anggota Rocks Pirates, salah satu bajak laut terkuat dalam sejarah One Piece. Kekuatannya berasal dari buah Soru Soru no Mi yang memungkinkannya mengambil jiwa orang lain. Namanya diambil dari perompak di kehidupan nyata, Charlotte de Berry, bajak laut asal Inggris dan Charlotte Badger.

4. Jewelry Bonney

Jewelry Bonney karakter One Piece
via Toei Animation

Salah satu karakter paling misterius di dunia One Piece. Pemimpin bajak laut Bonney dan termasuk dalam anggota Generasi Terburuk. Kekuatan buah iblisnya membuatnya mampu mengubah usia orang yang disentuhnya. Nama buah iblisnya belum terungkap. Sedangkan nama Bonney sendiri diambil dari bajak laut wanita, Anne Bonney, yang aktif pada abad ke-18.

5. Edward Newgate

Edward Newgate Shirohige karakter One Piece
via Toei Animation

Mantan Yonko yang dikenal dengan nama Shirohige. Dianggap sebagai “Orang Terkuat di Dunia” dan dijuluki “Raja Lautan” oleh Monkey D. Garp. Memiliki Gura-Gura no Mi memungkinkannya membuat gempa. Nama depan Shirohige adalah Edward, diambil dari Edward Teach (alias Blackbeard). Selain itu, Edward Lowe adalah bajak laut terkenal lainnya yang bisa menginspirasi Oda untuk menciptakan Shirohige.

6. X-Drake

nama karakter X-Drake
via Toei Animation

Bagian Flying Six yang memiliki buah iblis jenis hewat kuno, Ryu-Ryu no Mi model Allosaurus. Dia bisa berubah menjadi Allosaurus maupun hybrid manusia dan dinosaurus. Namanya sangat mungkin dibuat berdasarkan Sir Francis Drake, yang merupakan bajak laut Inggris dan penjelajah terkenal di era Elizabethan.

7. Laffitte

nama asli Laffite
via Toei Animation

Laffitte adalah salah satu orang yang paling dipercaya Blackbeard. Dia awalnya seorang sheriff di sebuah ota di West Blue, namun dipenjara karena terlalu kejam. Setelah itu dia bergbung dengan Bajak Laut Kurohige. Lattite merupakan kapten kapal kelima Blackbeard. Namanya terinspirasi dari Jean Laffite. Awalnya menjadi pelindung hukum, namun memutuskan untuk menjadi bajak laut karena uang.

8. Eustass Kid

Eustass Kid karakter One Piece
via Toei Animation

Karakter One Piece yang populer sebagai bagian Generasi Terburuk. Kapten Bajak Laut Kid, dia adalah salah satu dari Supernova terkuat. Kid mampu melukai salah satu Sweet Commander bajak laut Big Mom. Nama depannya diambil dari Eustace the Monk, bajak laut Prancis yang dikenal sebagai tentara bayaran. Sedangkan Kid kemungkinan diilhami oleh bajak bajak laut Skotlandia, Wiliam Kidd, yang dieksekusi karena keganasannya.

9. Basil Hawkins

Basil Hawking dalam One Piece
via Toei Animation

Setelah aliansinya dengan Kid dan Scratchmen Apoo bubar, Hawkins bergabung dengan Kaido dan menjadi seorang Headliner. Hawkins memiliki Wara-Wara no Mi yang memungkinkannya mengendalikan jerami dan menciptakan boneka layaknya boneka voodoo. Namanya diambil dari Basil Ringrose, bajak laut yang dikenal karena keterampilan menulisnya. Nama belakangnya diambil dari John Hawkins yang dikenal karena kemampuan navigasinya.

10. Silvers Rayleigh

nama asli Silver Rayleigh
via Toei Animation

Bagian dari kru terkuat yang pernah berlayar di Grand Line, walaupun tidak memiliki kekuatan buah iblis. Usianya tak lagi muda, namun Rayleigh masih mampu menghadapi Laksamana Angkatan Laut. Karakter ini kemungkinan besar dibuat berdasarkan dua orang, yaiu Sir Walter Rayleigh, bajak laut yang membawa tembakau ke Inggris, serta Long John Silver, karakter fiksi dari Treasure Island.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.