Bos Marvel: Multiverse Akan Menjadi Evolusi Marvel Cinematic Universe

Makin banyak superhero, makin banyak film, makin banyak $$$

Multiverse di komik Marvel

Setelah bertahun-tahun menggoda penggemar Marvel dengan kehadiran multiverse, salah satu waralaba terbesar dunia ini akan mengangkat sisi baru untuk proyek film dan serial TV nantinya. Bos Marvel Studios, Kevin Feige, baru-baru ini mengkonfirmasi multiverse Marvel Cinematic Universe merupakan masa depan film superhero Marvel selanjutnya.

Marvel Studios dilaporkan telah mulai melakukan proses produksi untuk WandaVision yang akan tayang pada Disney+. Tak lama, proses produksi untuk film kedua Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan dimulai. Dua properti Marvel – yang satu film, dan yang satu serial TV – akan saling terkait dan saling terhubung: menjelaskan tentang multiverse dalam kelanjutan MCU Fase Keempat.

Ant-Man di Quantum Realm
via Marvel

Tak lama setelah menunjukkan rekaman baru Marvel pada para pengunjung Comic Con Xperience di Sao Paolo, Feige menggelar wawancara dengan berbagai media. Nama besar dibalik kesuksesan MCU tersebut mengklaim multiverse adalah langkah selanjutnya dari Marvel Studios. “Ketika kami pertama kali memulai MCU, itu semua tentang Tony Stark. Perkenalkan dunia kepada Tony Stark dan baju besi Iron Man itu,” jelasnya.

Dia melanjutkan dengan menjelaskan penggambaran Asgardian dalam Thor serta menyatukan World’s Mightiest Hero dalam Avengers. “Saya selalu menyukai film ruang angkasa dan saya selalu menyukai kisah intergalaksi, itulah mengapa kami melakukannya di Guardian dan penonton pun menyukainya. Sehingga kami dapat membuat film seperti Endgame,” dikutip dari Comicbook.com.

Quantum Realm multivser Marvel Cinematic Universe
via Marvel

“Saya selalu ingin melakukan perjalanan waktu, yang akhirnya kami lakukan di Endgame,” dia menambahkan. “Multiverse adalah langkah berikutnya dalam evolusi MCU dan Doctor Strange in Multiverse of Madness akan membukanya dengan cara yang akan berdampak pada seri Disney+.”

Komentar Feige seperti berdampak pada kemungkinan bahwa serial Loki juga berhubungan langsung dengan sekuel Doctor Strange tersebut. WandaVision nantinya akan diputar di Disney+ pada Musim Semi 2021. Setelah itu, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 Mei 2021.

BACA JUGA  Review Film Rambo: Last Blood (2019): Terlalu Mudah Bagi Juanito Rambo

MCU yang lebih besar dan lebih megah

Semua proyek Marvel Television berkaitan dengan produksi MCU. Setiap karakter di layar lebar akan masuk ke serial TV untuk menceritakan kisah yang “lebih dalam”, seperti Loki (Tom Hiddleston), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany). “Kami sudah mulai proses syuting dua dari mereka, dan sangat, sangat istimewa,” Feige menambahkan.

Falcon dan Captain America
via Marvel

Dia juga mengkonfirmasi The Falcon and Winter Soldier akan mengikuti perjalanan Sam Wilson (Anthony Mackie) menjadi Captain America setelah memperoleh gelar tersebut langsung dari Steve Rogers (Chris Evans).

Marvel dan Disney semakin melebarkan sayapnya dengan membawa berbagai film dan serial TV untuk Disney+ mulai 2020. Proyek Marvel Studios tahun depan termasuk Black Widow (1 Mei), The Falcon and Winter Soldier (Musim Gugur), dan pasukan baru MCU dalam The Eternals (6 November).

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.