Girl Power! Film Superhero Wanita yang Siap Hebohkan 2020

Girls rule!

poster film superhero wanita

Sebagian besar film superhero wanita akan menjadi bagian dari puluhan film baru 2020 yang menghiasi bioskop nantinya. Wonder Woman dan Captain Marvel menjadi inspirasi untuk mengangkat film superhero yang dibintangi wanita, tentu saja bersamaan dengan pundi-pundi uang yang dihasilkan dari dua film tersebut.

Lima film Marvel dan DC

Pada 2020, The New Mutants, Black Widow, dan The Eternals akan meroket dari MCU. The New Mutants dipimpin oleh Maisie Williams yang dikenal dalam perannya sebagai Arya Stark dalam Game of Thrones, bersama Anna Taylor-Joy yang juga membintangi drama komedi adaptasi novel karya Jane Austen, Emma.

Black Widow pun menjelma menjadi film superhero wanita selanjutnya yang diproduksi MCU setelah Captain Marvel. Dimana penonton akan dibawa ke masa lalu Natasha Romanoff (Scarlett Johansson). Penutup film superhero tahun 2020 milik Marvel yaitu The Eternals. Dibintangi oleh nama besar Hollywood, seperti Kit Harrinton, Richard Madden, Kumail Nanjiani, dan supertar Korea Selatan, Ma Dong Seok, film ini menggaet Angelina Jolie sebagai pemeran utama.

Pesaingnya, DC Extended Universe pun tak mau kalah. Warner Bros. tak ketinggalan membawa iterasi kedua dari Diana Prince, Wonder Woman 1984. Margot Robbie pun membintangi Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn. Dia kembali memerankan Harley Quinn yang harus merekrut Black Canary, Huntress, dan Renee Montaya menyelamatkan seorang gadis muda dari cengkraman penjahat Black Mask di Kota Gotham.

Beralih ke Disney+

Bahkan jika film superhero wanita di bioskop masih kurang, ada lebih banyak film superhero di Disney+. Layanan streaming milik Disney ini akan menawarkan tiga serial TV superhero yang dipimpin oleh wanita: WandaVision, Ms. Marvel, dan She-Hulk.

film superhero wanita
via Twitter @MCU_Direct

Seperti yang telah dijelaskan pemeran Scarlet Witch, Elizabeth Olsen, WandaVision akan menjadi tontonan superhero yang berbeda. Bahkan first look yang ditampilkan pun sangat unik. Menariknya, serial ini akan berhubungan langsung dengan film anyar MCU, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sedangkan Ms. Marvel akan menceritakan tentang Kamala Khan, karakter Muslim pertama yang memiliki buku komik sendiri. Sedangkan She-Hulk akan mengisahkan sepupu Bruce Banner yang super kuat. Dalam pernyataannya, Kevin Feige mengkonfirmasi Ms. Marvel dan She-Hulk siap tayang di Disney+ akhir tahun mendatang.

BACA JUGA  Review Film Ocean's 8 - Wanita Berhasil Mengambil Alih Franchise Ocean's Walau Tidak Sebaik Pendahulunya

Film aksi dan thriller

Di luar genre superhero, aksi thriller yang dipimpin wanita belum beruntung. Apalagi jika melihat film-film yang ditayangkan 2019 ini. Dilansir dari Cnet, Elizabeth Banks berargumen bahwa reboot Charlie’s Angels (2019) diterima dengan baik. Walaupun keberhasilannya tak mampu mengalahkan Wonder Woman maupun Captain Marvel yang mampu melampaui $1 Miliar di box office.

Tapi satu lagi yang patut ditunggu, Mulan, sebagai film aksi yang dibintangi wanita tahun depan. Liu Yifei dilaporkan berakting bersama duo aktor besar Cina, Jet Li dan Donnie Yen. Alihwahana dari film animasi milik Disney ini akan membawa cerita yang lebih berat dibandingkan versi animasi 1998.

Emily Blunt pun menyetor dua film besar yang siap ditonton tahun depan. Salah satunya yaitu sekuel dari A Quiet Place (2018) yang diperankan bersama sang suami, John Krasinski. Aktris yang dikenal dalam The Devil Wears Prada (2006) ini beradu akting dengan Dwayne Johnson dalam Jungle Cruise, film komedi petualangan Disney.

Sekuel lainnya yang patut dinanti tahun depan adalah Godzilla vs. Kong yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown. Film ini dilaporkan juga menggaet aktor tampan Alexander Skarsgård yang terkenal atas perannya sebagai Tarzan.

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.