Marvel dan Sony Rujuk, Spider-Man 3 Siap Tayang Juli 2021

Sebuah langkah tepat untuk semua pihak

Tom Holland akan kembali dalam Spider-Man 3

Kabar gembira untuk kita semua. Marvel/Disney dan Sony akhirnya rujuk untuk kembali memberi Tom Holland kesempatan perankan Peter Parker dalam Spider-Man 3 di bawah naungan Marvel Cinematic Universe. Kabar teranyar menyebutkan bahwa kedua studio besar tersebut menyetujui kesepakatan baru.

Marvel/Disney dan Sony sempat membuat kehebohan di jagad media sosial setelah terdengar ‘putus’ akibat masalah pembagian pendapatan. Bulan lalu, Sony disebut masih ingin membuat film Spider-Man. Tetapi kepala Marvel Studios Kevin Feige tidak lagi menjadi kepala kreatif. Perpecahan pun semakin meluas setelah Disney dilaporkan menginginkan hasil film dibagi sama banyak, 50/50.

Tom Holland akan kembali dalam Spider-Man 3
via Marvel

Namun pertengkaran sepertinya sudah teratasi. Dilansir dari Collider, pihak Marvel dan Sony diperkirakan akan mengumumkan pernyataan resmi bahwa mereka sudah mengatasi perbedaan terkait finansial dan Feige masih tetap bertanggung jawab untuk film Spider-Man 3 yang akan dirilis 16 Juli 2021 mendatang.

Bagian dari kesepakatan tersebut pun menegaskan bahwa Tom Holland sebagai Peter Parker masih akan muncul di beberapa film Marvel Studios di masa depan. Penyelesaian ini bisa dibilang skenario terbaik untuk semua pihak yang terlibat, walaupun Sony memang menghasilkan lebih sedikit uang dibandingkan dua film Spider-Man sebelumnya.

Jika masih berpisah, belum ada kejelasan apakah Sang Manusia Laba-Laba bisa muncul di film Spider-Man Universe yang sedang dikembangkan Sony. Kehadiran Peter Parker dalam Venom 2 atau Morbius masih dipertanyakan jika Kevin Feige tidak lagi menjadi kepala kreatif untuk proyek-proyek tersebut.

Hilangnya kerjasama dengan Marvel akan menghadapkan Sony dengan pilihan untuk bergerak maju dengan Tom Holland masih sebagai Peter Parker namun mengeluarkan semua sejarah Marvel-nya. Menghapus kenangannya bersama Doctor Strange, Nick Fury, hingga sang mentor Tony Stark. Atau melakukan reboot – yang sudah dua kali dilakukan – dan mengulang cerita Peter Parker lagi dan lagi.

Tom Holland dan Zendaya
via Marvel

Detail tentang kesepakatan tersebut masih belum diungapkan. Untuk Spider-Man 3, Marvel dan Sony diprediksi akan menyiapkan akhir Spider-Man di semesta Marvel dibandingkan membuka bab baru. Tak menutup kemungkinan film solo ketiga Spider-Man akan menjadi penampilan terakhir Tom Holland di semesta Marvel.

Namun di balik itu, kerjasama Marvel/Disney dan Sony akan disambut baik oleh penggemar Marvel dan Spider-Man di seluruh dunia. Mengingat Spider-Man: Far from Home yang masih menyisakan cliffhanger yang membuat penasaran. Dan sebelumnya, ada dua tahun sebelum film ketiga pada Fase Keempat Marvel Cinematic Universe yang akan diawali oleh Black Widow tahun depan.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.