film matrix 4 plot
Film, News

Film Matrix 4 Akan Dibuat dan Keanu Reeves Kembali Sebagai Neo!

Kabar mengejutkan datang dari salah satu franchise paling berpengaruh sepanjang masa, yaitu The Matrix. Warner Bros. resmi akan memproduksi film Matrix 4 dengan membawa kembali nama-nama yang sudah familier.

Lana Wachowski kembali duduk di kursi sutradara sekaligus penulis sekuel tersebut. Ia akan dibantu oleh dua penulis Aleksandar Hemon dan David Mitchell untuk menulis naskah.

Lana juga akan merangkap sebagai produser bersama Grant Hill dan akan mulai proses produksi paling cepat pada pada tahun 2020.

Berita ini semakin heboh dengan dipastikannya Keanu Reeves dan Carrie-Ann Moss kembali sebagai Neo dan Trinity.

Kabar ini diumumkan sendiri oleh pimpinan Warner Bros. Toby Emerich pada Selasa kemarin. Warner Bros. akan bekerja sama dengan Village Roadshow Picture dalam mendistribusikan film tersebut.

Sebenarnya pembuatan film Matrix 4 sudah lama direncanakan namun terkendala masalah hak produksi. Dan tampaknya kembali meroketnya popularitas Keanu di sepanjang tahun 2019 lewat John Wick: Chapter 3 dan Toys Story 4 juga menjadi faktor yang membuat Warner Bros. sangat ingin mewujudkan sekuel ini.

Toby Emerich selaku bos Warner Bros. sangat bersemangat dengan Lana menjadi penulis, sutradara, dan produser film ini. Sementara itu, Lana juga merasa kalau konsep realita yang ia angkat lewat film The Matrix bersama saudarinya Lily 20 tahun lalu menjadi sangat relevan dengan zaman sekarang.

Via IMDb

Sampai saat ini belum ada detail plot film Matrix 4 yang dirilis. Hanya saja dikabarkan kalau karakter Morpheus akan diperankan oleh pemeran yang lebih muda, bukan Lawrence Fishburn. Kira-kira bagaimana The Matrix tanpa sang aktor kawakan, ya?

Berita ini sontak menghebohkan para penggemar film. Walau Trilogy The Matrix sukses dalam segi pendapatan, namun banyak fans yang merasa kalau Reloaded dan Revolution adalah dua film yang gagal menjadi sekuel The Matrix. Dan tentu saja kabar pembuatan Matrix 4 membuat sebagian fans semakin cemas.

Terlepas dari semua itu, semoga Lana, Keanu, dan Carrie-Ann berhasil menghidupkan kembali franchise The Matrix.

Sumber: Variety

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *