Review Film Creed 2: Warisan Cerita Hangat Berhasil Disampaikan

film Creed 2

Film Creed 2 melanjutkan cerita perjalanan hidup salah satu karakter terlama dalam sejarah, Rocky Balboa. Meskipun tidak sebagai pemeran utama, film ini tetap memberikan apa yang diminta oleh penggemar Rocky; tidak hanya pertarungan di atas ring, tetapi juga menampilkan apa yang terjadi di balik ring.

Adonis Creed Johnson

via Metro-Goldwyn-Mayer Pictures Inc.

Salah satu yang membuat Creed 2 lebih berkesan adalah film ini tidak hanya menceritakan tentang Adonis saja, tetapi lebih luas. Film ini merangkul lebih banyak karakter dan plot yang saling berkaitan hingga akhirnya memuncak di akhir cerita. Menonton film ini, kekuatan cerita yang kompleks serta pesan yang disampaikan mengalahkan adegan pertarungan yang diarahkan dengan baik. Lebih dari pertarungan di dalam ring, daya tarik film ini muncul dalam cerita Adonis, Bianca, Rocky, hingga ayah dan anak Drago.

Melanjutkan cerita sebelumnya, film Creed 2 mengisahkan Adonis ‘Creed’ Johnson yang akhirnya menjadi juara tinju kelas berat. Dan akhirnya, dunia mempertemukan pertarungan bersejarah yang akan kembali dilangsungkan, warisan pertandingan Creed vs Drago. Dan seperti alur ceritanya, film ini mengambil lebih banyak cerita tentang pertarungan Ivan Drago dengan Apollo Creed yang nantinya dilanjutkan oleh anak mereka.

Drago di Creed 2

via Metro-Goldwyn-Mayer Pictures Inc.

Memang, Creed 2 dengan tenang menyerahkan warisan Rocky kepada Adonis. Menonton film ini akan membuat emosi naik turun, tak lupa cerita yang hangat dalam perjalanan Adonis dari awal hingga akhir film. Tetapi tetap saja ada bagian yang terasa kuang lengkap setelah keluar dari bioskop. Mungkin karena semua film Rocky merupakan perjalanan berkelanjutan. Dan akhir film ini menyuguhkan perasaan ‘semua berakhir’.

Mungkin perasaan tersebut muncul lebih dalam ketika berita tentang Sylvester Stallone yang menyerahkan warisan cerita ini kepada Jordan. Baru saja sejak film ini bertarung di ribuan bioskop di seluruh dunia, Sly mengungkapkan perpisahannya terhadap salah satu karakter legendaris yang memiliki makna spesial dalam hidupnya.

Bisa dibilang film ini merangkul kembali penggemar gaek yang sudah menyukai cerita Rocky Baloba hingga sekarang untuk kemudian mengikuti kisah Adonis. Tetapi dalam beberapa bagian, film ini terlalu mengandalkan masa lalu untuk memperdalam cerita. Mungkin sesuai dengan kaakter Sly sebagai Rocky yang terjebak dalam masa lalu. Karenanya, bagi penonton yang ingin masuk ke dalam Creed ketika pertama kali diperkenalkan pada 2015, harus menonton film-film Rocky sebelumnya, atau setidaknya Rocky IV.

Sylvester Stallone dan Michael B. Jordan

via Metro-Goldwyn-Mayer Pictures Inc.

Salah satu yang mengesankan dalam film ini adalah hubungan keluarga Adonis dan Bianca dengan kehadiran anak mereka. Bahkan, cerita Adonis dengan Apollo dikaitkan dengan Adonis dan anaknya. Salah satu adegan menunjukan bagaimana Adonis menggendong anaknya dengan gambar sang ayah berada di belakangnya. Sangat menyentuh dan mengharukan.

BACA JUGA  Bukti Dark Avengers dan Ironheart Jadi Film Terbaru Marvel Cinematic Universe

Secara keseluruhan, film Creed 2 memberikan apa yang diminta oleh penggemar setia Rocky Balboa. Tidak hanya menyajikan pertarungan yang menegangkan, perjalanan cerita di luar ring menjadi lebih lengkap dan melengkapi keseluruhan cerita.

Michael B. Jordan dan Thessa Thomson di film Creed 2

via Metro-Goldwyn-Mayer Pictures Inc.

Dan yang dicari dalam film ini memang bukan hanya pertarungannya, tetapi pesan paling realisits untuk terus bangkit dan menjalani hidup lebih baik. Dan kali ini, Creed 2 sukses melanjutkan warisan tersebut.

Rating: 4/5


Genre: Drama, Sport

Sutradara: Steven Caple Jr.

Penulis: Cheo Hodari Coker 

Bintang: Michael B. JordanSylvester StalloneTessa Thompson

Review
  • Review Film
4

Kesimpulan

Secara keseluruhan, film Creed 2 memberikan apa yang diminta oleh penggemar setia Rocky Balboa. Tidak hanya menyajikan pertarungan yang menegangkan, perjalanan cerita di luar ring menjadi lebih lengkap dan melengkapi keseluruhan cerita. Dan yang dicari dalam film ini memang bukan hanya pertarungannya, tetapi pesan paling realisits untuk terus bangkit dan menjalani hidup lebih baik. Dan kali ini, Creed 2 sukses menghadirkan warisan tersebut.

Sending
User Review
( votes)
Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.