Berita Terbaru Star Wars: Episode IX yang Harus Kamu Ketahui

berita terbaru star wars

Star Wars: Episode IX direncanakan akan rilis pada 20 Desember 2019. Dengan begitu, tentu ada beberapa berita yang telah diumumkan berhubungan dengan film yang akan menutup trilogi sekuel Star Wars tersebut. Berikut bebrapa berita terbaru Star Wars: Episode IX yang perlu kamu ketahui, disadur dari Screenrant.

Daftar cast Star Wars: Episode IX

Spoiler review Star Wars: The Last Jedi

Via Comicbook.com

Lucasfilm telah mengumumkan cast Star Wars: Episode IX dalam sebuah press release. Dari press release itu dapat dipastikan kalau karakter generasi baru masih akan dibintangi oleh Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, dan Adam Driver, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Lupita Nyong’o, Billie Lourd, dan  Domhnall Gleeson.

Kembalinya cast veteran

berita terbaru star wars: episode IX

Lando Via Geek Tyrant

Selain berisi nama generasi muda, press release itu juga mengumumkan kembalinya cast veteran Star Wars. Anthony Daniels tetap memerankan C-3PO. Billy Dee Williams akan kembali sebagai karakter Lando setelah selama ini dipertanyakan keberadaannya. Dan tentu saja karakter yang membuat fans terbagi, yaitu Luke Skywalker akan kembali diperankan oleh Mark Hamill. Belum ada kepastian apakah Luke akan kembali sebagai Force Ghost atau bukan.

Selain itu, ada satu nama yang pastinya akan membuat semua fans bersedih, yaitu mendiang Carrie Fisher. Rencananya Princess Leia akan dihidupkan kembali lewat cuplikan lama ketika ia syuting Star Wars: The Last Jedi. Sebelumnya tersebar rumor kalau Lucasfilm akan melakukan recast atau menggunakan CGI untuk menghidupkan Leia, namun semua itu dikabarkan telah dibatalkan.

Nama baru dalam daftar cast Star Wars: Episode IX

berita terbaru star wars: episode IX cast

Naomi Acky dalam Lady Macbeth Via IMDB

Selain berisi nama-nama yang sudah familiar, press release itu juga berisi nama-nama baru untuk franchise ini. Mereka adalah Keri Russell, Richard E. Grant, dan Naomi Acki. Sampai saat ini masih belum ada kepastian tentang karakter yang akan mereka perankan.

Akhir dari saga Skywalker

Luke Skywalker

Luke Skywalker Via IMDB

Press release yang dikeluarkan oleh lucasfilm tersebut ternyata dengan jelas menyebutkan kalau Episode IX kan mengakhiri saga keluarga Skywalker. Ini menegaskan bahwa Lucasfilm akan membawa Star Wars ke arah yang baru lewat trilogi baru yang akan diusung oleh Rian Johnson.

J.J. Abrams menggantikan Colin Trevorrow

J.J. Abrams

J.J. Abrams Via IMDB

Sebelum J.J. Abrams, ternyata Episode IX telah memilih Colin Trevorrow sebagai sutradara. Namun Trevorrow memutuskan untuk meninggalkan proyek ini setelah terjadi perbedaan visi kreatif pada tahun 2017. Dengan ini Abrams akan menyamai George Lucas sebagai sutradara yang menangani lebih dari satu film Star Wars.

Star Wars: Episode IX akan ditulis oleh J.J. Abrams dan Chris Terrio

berita terbaru star wars episode 9

Chris Terrio adalah penulis BvS

Selain menjadi sutradara, Abrams juga merangkap sebagai co-witer bersama Cris Terrio.  Chris Terrio merupakan penulis Batman v Superman dan Justice League. Walaupun track record terbarunya akan dipertanyakan, Chris merupakan penulis skrip pemenang Oscar lewat Argo.

Masih belum ada judul resmi

Topeng Kylo Ren

Kylo Ren di Star Wars: The Last Jedi

Walaupun telah memiliki tanggal rilis, hingga saat ini judul Star Wars episode 9 secara resmi masih belum diumumkan. Ini dilakukan untuk menghindari pecahnya perhatian fans dari film Solo, walaupun tampaknya strategi ini tidak berhasil. Selain itu, rahasia judul ini dapat dimaklumi karena judul tersebut pastinya akan memberikan sedikit bocoran plot film pamungkas saga Skywalker tersebut.

Berita terbaru Star Wars: Episode IX ini tentunya akan membuat para fans semakin penasaran, setelah akhir yang mengejutkan di The Last Jedi.

Tuntutan fans pada The Last Jedi tidak akan berpengaruh

Box Office Star Wars: The Last Jedi

Via Metro

The Last Jedi terkenal sebagai film Star Wars yang berhasil membelah para fans. Ada yang sangat suka dan ada juga yang ingin film ini dihapus dari canon. Bahkan ada beberapa fans yang membuat petisi agar Episode VIII dibuat ulang.

Dapat dipastikan kalau tuntutan tersebut tidak akan mempengaruhi status The Last Jedi dan juga alur cerita Episode IX. J.J. Abrams, sang sutradara, diketahui telah memberikan naskah Episode IX ketika The Last Jedi dirilis di bioskop. Ia juga mengaku menyukai The Last Jedi arahan Rian Johnson tersebut.

Film Star Wars terakhir John Wiliams

berita star wars episode 9

John Williams Via Hollywood Reporter

Berita terbaru Star Wars: Episode IX selanjutnya datang dari John Williams. John Williams adalah sosok yang tidak lepas dari kesuksesan saga Star Wars berkat scoringnya yang indah dan membekas. Setelah menjadi composer untuk semua saga Star Wars, Episode IX akan menjadi film Star Wars terakhir sang legenda.

Star Wars: Episode IX membuat sejarah

sejarah star wars episode 9

Victoria Mahouney dan J.J. Abrams Via Woman and Hollywood

Sejarah ini tercipta setelah Lucasfilm menyewa Victoria Mahouney sebagai sutradara unit kedua. Victoria yang merupakan seorang wanita kulit hitam mematahkan tradisi Star Wars yang identik dengan pria kulit putih sebagai tim kreatif di balik layar.

Star Wars: Episode IX telah memulai proses produksi

Box Office Star Wars: The Last Jedi

Via GQ.com

Seperti yang telah disebutkan, tanggal rilis Star Wars: Episode IX adalah pada 20 Desember 2019. Untuk memenuhi target tersebut, Star Wars 9 akan memulai proses produksi pada bulan ini, Agustus 2019. Ini lebih lambat dari rencana awal, yaitu January 2018 ketika Colin Trevorrow masih menjabat sebagai sutradara. Berita terbaru Star Wars: Episode IX ini pastinya akan membuat para fans sangat senang.

Poster dan Trailer Star Wars: Episode IX belum rilis

Review FIlm Star Wars: The Last Jedi

Rey akan menjalani Latihan Bersama Luke Skywalker via Star Wars

Karena baru akan memulai proses produksi, maka tentu saja poster maupun trailer Star Wars: Episode IX belum dirilis. Paling tidak teaser film ini akan dirilis pada tahun 2019.

Apakah kamu mengetahui berita terbaru Star Wars: Episode IX yang tidak ada dalam daftar di atas? Silakan tulis di kolom komentar,ya.

Baca selengkapnya di Screenrant

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.

Leave a Reply