Categories
Game News

Arena of Valor: Update Baru Battlefield 2.0 dan Wiro Telah Hadir !

Setelah sukses menjadi salah satu dari enam judul e-sports yang dipertandingkan pada Asian Games 2018, Arena of Valor atau yang biasa kita kenal sebagai AOV kemarin akhirnya melakukan update besar-besaran yang sudah ditunggu banyak pemainnya, mulai dari battlefield 2.0, layanan valor prime, hingga sang pahlawan asli Indonesia, Wiro Sableng.

AOV map update
via garena.aov

AOV telah mengubah map in-game menjadi lebih menarik. Jika dulu judul ini kerap dikenal dengan tema kelam dibandingkan dengan kompetitornya, kini Arena of Valor telah merombak map sedemikian rupa hingga menjadi lebih berwarna. Mulai dari desain creep lane, jungle, hingga abyssal dragon dan dark slayer telah dirombak menjadi lebih sesuatu yang jauh berbeda. Jika dulunya pemain terbiasa menyerang king-kong raksasa pembawa kemenangan di saat late-game, kini mereka akan melawan monster merah dari kegelapan dengan wujud yang lebih sangar.

Dark Slayer kini hadir dengan desain yang berbeda

Selain perubahan map, AOV kini menghadirkan layanan microtransaction berjudul Valor Prime bagi pemain yang tertarik. Hadir dengan bentuk langganan per bulan, Valor Prime memberikan reward-reward menarik; mulai dari hero gratis, skin eksklusif, dst. Layanan ini akan membuat pemain mendapat pengalaman premium berbayar layaknya judul-judul multiplayer yang menghadirkan fitur serupa.

AOV_valor_prime
Reward yang ditawarkan bagi Anda yang ingin berlangganan

Sistem progresif Codex Xeniel kini juga hadir dan berjalan beriringan dengan layanan Valor Prime. Sistem battlepass ini tidak jauh berbeda dengan yang kita temui pada Fortnite dan PUBG. Walaupun ditujukan bagi pelanggan layanan prime yang mendapat reward lebih, pemain gratisan juga akan mendapatkan reward jika sudah menyelesaikan misi tertentu. Jadi bagi yang serius bermain AOV; baik yang suka koleksi hingga yang bermimpi jadi atlet e-sports, layanan ini pastinya akan membuat hati anda senang.

Arena of Valor
Bermacam reward di setiap level Codex Xeniel

Update bulan Agustus 2018 ini juga membawa sesuatu yang telah kita nantikan sejak bulan kemarin, yaitu kehadiran pendekar kapak 212 Wiro Sableng. Walaupun sedikit berbeda dengan ekspektasi, Wiro memiliki role tank/warrior yang dapat mengganggu tempo pertarungan dalam permainan. Dilengkapi skill control yang mantap dan kemampuan untuk hidup kembali, Wiro datang sebagai meta terbaru dalam Arena of Valor.  Desainnya yang keren menjadi lebih menarik karena Vino Bastian ikut hadir menjadi pengisi suara Wiro. Hero lokal ini bisa didapat secepatnya dengan cuma-cuma jika Anda sudah menyelesaikan quest “Untukmu Indonesiaku” yang digelar sejak awal bulan lalu. Bagi yang tidak sempat melakukan quest, Anda bisa mendapatkan Wiro saat Codex Xeniel Anda mencapai level 10.

BACA JUGA  Cardcaptor Sakura Mengeluarkan Remastered Edition Versi Blu-Ray 4k
Arena of Valor Wiro
Desain Wiro nan keren

Selain hal-hal menarik diatas, update terbaru juga memberikan beberapa penyesuaian skill atau ability hero-hero yang ada; buff dan nerf didistribusikan ke bermacam hero demi tercapainya keseimbangan pick rate bagi hero-hero yang jarang dimainkan.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin membaca patch note yang mendetil, Anda dapat mengunjungi website official AOV.

By Faridz

Gaming addict yang tumbuh kembangnya beriringan dengan perkembangan dunia video game. Sangat suka menulis, dan diskusi. Masih bermimpi punya gaming rig mumpuni.

Leave a Reply