Mencari Zona Nyaman Baru, 7 Lagu untuk Teman Perjalanan Jauh

Lagu untuk teman perjalanan jauh yang menyenangkan

Perjalanan ke kampung halaman memang penuh kenangan. Tapi banyak yang hanya memengejar sampai tujuan, tanpa menikmati proses perjalanan pulang. Bagi kalian yang ingin pulang kampung atau sedang berada di perjalanan, daftar lagu untuk teman perjalanan jauh di bawah ini bisa menjadi pendamping yang menyenangkan; mulai dari yang menenangkan hingga yang memberikan rasa nyaman.

1. Family of the Year – Hero

Bagi penggemar Korea, banyak yang mengenal lagu ini dari sebuah drama Korea berjudul It’s Okay That’s Love. Tapi, ketenaran lagu ini sudah dimulai ketika sutradara Richard Linklater memasukkannya ke dalam film nominasi Oscar, Boyhood. Alunan gitar memberikan kesan tenang dan sesuai dengan ‘kegunaan’ lagu ini, terbersit perasaan pulang kembali ke rumah yang membuat kita nyaman.

2. Vance Joy – Riptide

Vance Joy sepertinya tahu bahwa lagu ini memiliki ‘rasa’ yang berbeda-beda atau memang merupakan salah satu lagu kesayangannya. Terlihat dari banyaknya cover, live serta official video yan dikeluarkan oleh Mushroom Videos untuk satu lagu ini. Tapi, yang menurut saya paling menenangkan adalah versi ukulele yang diambil dari sebuah gua di tepi pantai: penuh feel natural dibandingkan versi ‘band’-nya.

3. Michael Barrow & The Tourists – Sing Me Something New

But you’ll never have to be alone

Because we are coming home

We are coming home

Sepertinya tidak ada yang lebih memberikan arti “homecoming” atau perjalanan pulang dibandingkan Sing Me Something New dari Michael Barrow & The Tourist. Dan memang, band  beanggotakan lima orang ini mengusung genre folk yang fokus pada perjalanan pulang. Jika tidak percaya, dengarkan beberapa lagu dari band asal Utah, Amerika Seritkat ini. Diantaranya The List, Turning to Gold, atau Hey, Hey, Hey.

4. Nuriel – Beautiful Day

Tidak ada yang bisa mengalahkan perjalanan pulang pada hari yang indah. Tapi, meskipun panas terik atau hujan badai, single debut dari Nuriel yang berjudul Beautiful Day cocok menjadi teman perjalanan kali ini. Lagu ini mengajarkan kepada kita untuk lebih menghargai hidup, termasuk proses dalam menjalaninya, Karena hidup hanya sekali, maka cobalah untuk dinikmati.

5. Volunteer – The World is Ours

The World is Ours dari Volunteer yang memiliki nama asli Cory Quintard merupakan sebuah lagu yang mengajarkan kita untuk siap untuk memilih, keluar dari zona nyaman, serta tidak ragu dengan semua pilihan kita, karena “the best is yet to come”. Perjalanan pulang juga mengajarkan kita untuk mengingat kembali semua pilihan di masa lalu yang pernah kita lakukan.

6. Woodlocks – Lemons

If life gives you lemon, you can make sweet song to appreciate it. Lemon dari Woodlock menjadi salah satu lagu yang cocok didengarkan ketika berada dalam perjalanan. Lemon merupakan EP pertama dari band yang berasal dari Melbourne ini. Lagu-lagu dari Woodlocks terdengar catchy dan enak didengar. Tentu saja, band ini telah mendapatkan popularitasnya dengan busking (atau melakukan live performance di jalan) di beberapa kota besar di Australia.

7. The Written Years – Superficial Feeling

Band indie alternatif yang berasal dari Vancouver, Kanada, ini baru saja mengeluarkan lagu teranyar mereka, Superficial Feeling, bulan lalu. Dipenuhi dengan musik mid-beat dan sedikit unsur elektro menghadirkan nuansa ‘keluar dari kehidupan monoton’ yang sering membelenggu hari-hari kita.

Musik memang bisa membuat semuanya lebih baik. Kebosanan yang menghantui perjalanan jauh bisa hilang seketika dengan mendengarkan lagu yang pas. Jadi, apa lagu untuk teman perjalanan yang kamu rekomendasikan?

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply