Categories
News Serial TV

Marvel Konfirmasi Serial Superhero Muslim Pertama di Disney+

Marvel Studios secara resmi mengumumkan sedang mengembangkan series Disney+ yang dibintangi Ms. Marvel. Serial live-action ini akan menjadi serial TV pertama dari superhero Muslim Marvel setelah beberapa waktu lalu diprediksi akan muncul pertama kali pada Captain Marvel 2.

Serial baru Ms. Marvel diumumkan saat presentasi Marvel Studios pada D23 Expo di Anaheim, Jumat malam. Ms. Marvel akan menandai debut aksi pahlawan musim dengan alter ego Kamala Khan ini. Selain itu, penampilannya di Disney+ dipastikan akan menjalar ke Marvel Cinematic Universe.

logo Ms. Marvel dari Disney+
via Disney

Pengumuman tersebut hanya menunjukan logo Ms. Marvel yang akan menjadi penanda serial Disney+. Serial yang akan ditayangkan pada layanan berbayar Disney saat ini sedang dalam pengembangan. Meskipun tanggal rilis resmi serta pemeran belum diungkapkan.

Sedangkan menurut The Hollywood Reporter, Marvel sudah menugaskan penulis naskah Four Wedding dan Funeral, Bisha K. Ali, sebagai penulis cerita. Hingga saat ini, Disney masih menolak untuk berkomentar.

Diciptakan oleh Sana Amanar, Stephen Wacker, G. Willow Wilson, dan Adrian Alphona, Kamala Khan pertama kali muncul dalam Captain Marvel #14 keluaran 2013. Kamala adalah seorang gadis remaja keturunan Pakistan-Amerika dengan kemampuan kekuatan super dan mampu meregangkan bagian tubuhnya.

Kamala Khan superhero muslim Marvel
via Marvel

Kamala Khan adalah karakter keempat yang menggunakan nama Ms. Marvel setelah Carol Danvers (yang saat ini menjadi Captain Marvel), Sharon Ventura, dan Karla Sofen. Ms. Marvel sudah mendapatkan debut dalam serial dan film animasi Marvel, serta beberapa video games. Tapi superhero muslim Marvel pertama yang mendapatkan buku komik solonya tersebut masih belum pernah tampil dalam seri live action.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sebelumnya mengkonfirmasi rencana untuk memperkenalkan versi Ms. Marvel ke MCU ketika Captain Marvel pertama meluncur di layar lebar. Dengan Carol Danvers siap mendapatkan film keduanya, bukan tak mungkin Kamala Khan akan menjadi bagian Avengers beberapa waktu lagi.

BACA JUGA  Serial Live Action One Piece Umumkan Penulis Naskah

Selain Ms. Marvel, serial untuk platform terbaru Disney meliputi Wanda Vision, Loki, dan Falcon and the Winter Soldier. Di Amerika, Disney+ akan dikenakan biaya US$6.99 (sekitar Rp100 ribu). Diluncurkan pada 12 November nanti, paket Disney+ juga mencakup ESPN dan Hulu.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply