Review Money Heist Season 4: Puncak Dari Ketegangan

Money Heist atau yang juga dikenal dengan La Casa De Papel, sebuah serial garapan Netflix kembali lagi dengan season terbarunya. Dipenuhi dengan ketegangan dan konflik dalam kelompok perampok yang mencoba merampok emas dan rahasia negara dari Bank of Spain serta bagaimana gerombolan perampok ini menghadapi polisi dan petugas keamanan. Season 4 digadangkan menjadi season yang akan dipenuhi ketegangan sejak awal. Beberapa anggota kelompok baru juga muncul di season ini. Berikut adalah review Money Heist season 4.

review series money heist
via Netflix

Episode terakhir dari season sebelumnya yang menjadi awal puncak ketegangan memperlihatkan bagaimana Nairobi (diperankan oleh Alba Forest), salah satu dari anggota perampok yang tertembak saat melihat anaknya melalui jendela dan harus mendapatkan penanganan dari pihak medis mengingat luka yang dideritanya cukup parah, peluru hampir melubangi paru-parunya.

Di episode terakhir season sebelumnya juga menunjukan bagaimana Lisbon (diperankan oleh Itziar Ituño) salah satu anggota kelompok perampok ini yang diduga telah ditembak oleh polisi.

Peristiwa ini mengakibatkan otak dari perampokan, yaitu Professor (diperankan oleh Álvaro Morte) kehilangan akal sehatnya. Perintah untuk menyerang polisi dikeluarkan, yang mana itu merupakan hal yang paling dihindari oleh Professor.

Professor di serial Money Heist
via Netflix

Nairobi yang ternyata masih bisa bertahan dan ingin menyerahkan diri agar lukanya dapat ditangani oleh pihak medis membuat perpecahan dalam kelompok perampok. Beberapa anggota tidak ingin menyerahkan Nairobi, sementara beberapa anggota lainnya ingin agar Nairobi mendapatkan penanganan medis. Keputusan pun akhirnya dibulatkan, Nairobi tetap mendapat penangan medis.

Gandia dalam serial Money Heist
via Netflix

Lisbon yang diduga telah ditembak oleh polisi pun ternyata tidak ditembak dan hanya ditahan oleh pihak kepolisian. Semua hanya strategi dari pihak polisi yang memanfaatkan emosi Professor. Ketegangan kembali terjadi saat kepala keamaan Bank of Spain, Gandia (diperankan oleh José Manuel Poga) berhasil melepaskan borgol dan berbalik menyerang pihak perampok. Mengetahui semuanya, professor kembali mendinginkan kepalanya dan mengatur ulang strategi.

Para penonton seperti berada pada emosional rollercoster, ketegangan ketegangan terus terjadi, perampokan pun harus tetap berjalan. Perang strategi antara Professor dan polisi, perang antara anggota perampok dengan Gandia, serta bagaimana kejadian demi kejadian yang terjadi membuat serial yang berhasil menduduki posisi nomor satu serial non-english terlaris di Netflix ini tidak bisa dilewatkan. Money Heist season 4 sudah dapat diakses melalui Netflix sejak Jumat, 3 April 2020.

poster Money Heist season 4
via Netflix

Itulah review Money Heist season 4, tidak sabar untuk menyaksikan, bukan? Segera akses Netflix dan kembali ikuti kisah fiksi perampokan terhebat yang pernah ada di Spanyol ini.

fauzan

Menulis apa yang ingin ditulis Contact jepnst@gmail.com