Categories
Review Serial TV

Review Loki Episode 3 (2021): Chemistry Loki dan Sylvia

Review Loki episode 3: Beralih dari kehancuran semesta yang masif ke dunianya tersendiri, Lemantis-1, sebuah planet kecil tempat Loki dan Lady Loki saling mengenal satu sama lain. Membuktikan warna unik dari serial ini dibandingkan dengan iterasi lain Marvel Cinematic Universe.

Melanjutkan episode sebelumnya, Loki mengikuti Lady Loki kembali ke Time Variance Authority (TVA). Kejar-kejaran terjadi, namun keduanya terdampar ke Lamentis-1 pada tahun 2077, sebuah planet yang ditabrak bulannya sendiri. Bahkan, sejarah menyebutkan tak ada yang selamat dari kehancuran tersebut.

Loki dan Sylvia
via Disney+

Awalnya saling curiga, namun mereka akhirnya bahu membahu agar bisa selamat dari planet tersebut. Yaitu dengan memperbaiki TemPad agar bisa melakukan teleport ke tempat lain. Dan di sepanjang perjalanan, keduanya pun saling mengenal satu sama lain.

Loki dan Sylvia

Bagi kamu yang masih menginginkan pertikaian lucu dari Mobius dan Loki sepertinya harus bersabar dulu. Pasalnya di episode kali ini, Loki harus berurusan langsung dengan Lady Loki (atau lebih suka disebut dengan nama Sylvia), dan saling membantu untuk melarikan diri dari planet Lamentis-1.

Loki di bar
via Disney+

Hubungan mereka yang unik, layaknya sahabat dekat yang sudah lama tak bertemu. Keduanya sama-sama mencurigai sekaligus mengorek informasi satu sama lain. Dan perlahan, Sylvia menjelaskan tujuannya untuk menghancurkan TVA sekaligus mempersiapkan misteri besar yang kemungkinan terungkap di tiga episode terakhir Loki.

Ada lebih banyak CGI pada episode ketika Loki dan Sylvia mengarungi planet Lamentis-1. Sedang aksi sekelas film Marvel terlihat ketika keduanya sampai di Shuroo, tempat dimana mereka harus mencapai kapal penyelamat dengan meteor dari bulan di Lamentis-1 semakin banyak berjatuhan. Dibuat epik bergaya one shoot.

Loki Sylvia di Shuroo
via Disney+

Plot dan ceritanya masih tetap mengasyikkan dibarengi dengan kelucuan dari perselisihan antara Loki dan Sylvia. Ada banyak misteri yang terungkap di episode kali ini. Dan akhirnya ditutup dengan cliffhanger yang menegangkan di akhir sebagai jembatan untuk episode selanjutnya.

BACA JUGA  Review Film Escape Room (2019) – Permainan Hidup dan Mati Menegangkan di Ruangan Misterius!

Berbagai rahasia terungkap

Meskipun membawa Loki dan Sylvia ke side-quest setelah perbuatannya menghancurkan timeline di episode sebelumnya, episode kali ini fokus terhadap kedua karakter yang saling berlawanan tersebut. Dan tanpa kehadiran Mobius, Hiddleston semakin bersinar sebagai karakter God of Mischief yang flamboyan.

Loki di Shuroo
via Disney+

Sylvia juga tak lagi dikenal sebagai Lady Loki. Namanya sendiri merujuk pada karakter Syvlie Lushton. Pertama kali muncul dalam komik Dark Reign: Young Avengers #1 (2009), Sylvie sendiri dikenal dengan nama Enchantress dan mendapatkan kekuatannya dari Loki. Ia akhirnya bergabung dengan Young Avengers.

Marvel dan Disney menggunakan episode ketiga ini untuk menjelaskan tentang preferensi seksual Loki sebagai bisexual. Terjadi ketika mereka berdua berada di dalam bar, lengkap dengan palet berwarna ungu dan biru, yang dianggap sebagai warna bisexual.

Loki dan Sylvia di bar
via Disney+

Rahasia lain yang terungkap adalah seluruh Minuteman sebenarnya merupakan Variant dari Bumi, sebelum menjadi penjaga di TVA. Berbanding terbalik dengan pernyataan Mobius yang menyebutkan bahwa semua orang di TVA bekerja di sana seumur hidupnya. Akankah masih banyak rahasia lainnya yang terungkap di episode selanjutnya?

Loki episode 3 menghadirkan skala yang lebih kecil dibandingkan kehancuran timeline di episode sebelumnya. Membawa kita lebih dekat pada sisi humanis Loki dan menjelaskan tentang tujuan Sylvia atau Lady Loki menghancurkan Time-Keepers. Mempersiapkan arc akhir dari perjalanan Loki di Disney+.

Genre: Aksi, Komedi

Sutradara: Kate Herron

Penulis: Michael Waldron

Aktor: Tom Hiddleston, Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Sophia Di Martino

Rekomendasi TV Series
8/10

Summary

Loki episode 3 menghadirkan skala yang lebih kecil dibandingkan kehancuran timeline di episode sebelumnya. Membawa kita lebih dekat pada sisi humanis Loki dan menjelaskan tentang tujuan Sylvia atau Lady Loki menghancurkan Time-Keepers. Mempersiapkan arc akhir dari perjalanan Loki di Disney+.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply