Bahas One Piece Chapter 912 – Duo Monster Topi Jerami Bersatu!

Artikel ini berisi spoiler One Piece chapter 912

Di chapter sebelumnya, secara mengejutkan O-Tama mengenal Ace. Dan di One Piece chapter 912 ini akhirnya kita mengetahui teka-teki hubungan mereka. Chapter terbaru One Piece ini juga menjelaskan kondisi Wano yang sebenarnya serta pertemuan Luffy dengan salah satu kru bajak lautnya.

Berikut pembahasan One Piece chapter 912 yang berjudul “Desa Amigasa”.

1. “Ace telah meninggal”

One Piece chapter 912 dimulai dengan Luffy memberikan kabar buruk tentang Ace kepada O-Tama dengan wajah datar. Kabar ini seperti petir di siang bolong bagi O-Tama yang membuatnya langsung pingsan, dalam kondisi keracunan. Terima kasih, Luffy.

teori one piece 912

Luffy seperti kurang suka ketika ada orang asing yang menyinggung nama Ace.

Hitetsu (master O-Tama) yang tidak tahu kalau Luffy adalah adik Ace pun marah dengan sikap Luffy yang tidak memikirkan kondisi anak kecil itu. Ia juga menyebutkan kalau ia sedang menantikan kedatangan seseorang.

Ini masih menjadi teka-teki. Apakah orang yang ia maksdu adalah Kinemon, Sanjuro, dan Raizo atau karakter lain yang belum kita ketahui.

2. Desa Amigasa dan tanah tandus Wano

Setelah saling memaki, Hitetsu pun menceritakan bagaimana desa Amigasa berubah menjadi desa mati setelah diserang Headliner Kaido, X Drake. Yap, dia adalah salah satu anggota Generasi Terburuk.

Jika dihitung-hitung, sejauh ini Kaido telah berhasil menjadikan tiga orang anggota Generasi Terburuk sebagai Headliner. Apoo, Basil Hawkins dan sekarang X Drake.

X Drake dan pasukannya ternyata cukup kuat melawan samurai Wano yang dikenal sangat tangguh. Tak tanggung-tanggung ia berhasil mengalahkan lima orang samurai sekaligus.

pembahasan one piece 912

Hitetsu kemudian menggambarkan kepada Luffy kalau Wano telah menjadi “wasteland” atau tanah tandus tanpa hukum karena ulah Kaido. Satu-satunya daerah yang subur dan beradab berada di Ibu Kota Bunga tempat Shogun berada.

Berarti, Tim Zoro yang lebih dulu sampai di Wano telah berhasil menyusup ke ibu kota tempat Orochi, sang Shogun, berada.

Ada yang menarik tentang Wasteland di Wano ini karena mengingatkan kepada film-film Mad Max karya George Miller.

teori one piece chapter 912

Berseting di Wasteland yang tandus, semua orang di film ini tampak menggunakan pakaian yang serupa dengan anggota bajak laut Kaido.

Mungkin saja Oda-sensei terinspirasi dari film ikonis tersebut.

3. Petualangan Ace di Wano

One Piece chapter 912 kemudian beralih ke kisah petualangan Ace di Wano. Menurut Hitetsu, tepatnya empat tahun yang lalu desa Amigasa dilanda kelaparan. Ace dan kru bajak lautnya terdampar di pantai Kuri, seperti yang terjadi pada Luffy, membantu mereka mengatasi kelaparan.

Belum jelas apakah saat itu Ace masih berstatus kapten bajak laut Spade atau telah bergabung dengan Shirohige.

teori OP 912

Selama tinggal di Wano inilah O-Tama kecil menjadi sangat akrab dengan Ace dan mungkin saja Ace belajar cara membuat topi untuk Oars Junior dari O-Tama dan penduduk desa Amigasa.

Mendengar cerita ini, wajah Luffy yang sebelumnya cemberut menjadi bersinar kembali seperti biasanya. Ia tampak sangat senang setelah mengetahui cerita bagaimana O-Tama mengenal Ace.

4. Nidai Kitetsu

Luffy yang telah senang mendengar kisah Ace dan O-Tama dengan spontan ingin membawa gadis cilik itu untuk berobat. Walau sangat ingin memakai armor kabuto di Wano, Luffy terpaksa harus memakai kimono compang-camping agar tidak menarik perhatian.

Hitetsu mengaku kalau ia tidak bisa menemani Luffy pergi ke kota karena suatu hal. Mungkin karena ia juga diburu oleh pemerintahan Shogun.

Luffy yang gila petualangan memaksa untuk meminjam katana milik Hitetsu agar terlihat seperti samurai asli. Siapa sangka kalau katana tersebut masuk ke dalam 21 pedang kelas besar dan bernama Nidai Kitetsu.

teori pedang one piece

Jika dikategorikan sesuai namanya, pedang ini adalah pedang Kitetsu kelas dua. Sedangkan Kitetsu kelas tiga, Sandai Kitetsu, saat ini dimiliki oleh pendekar pedang kesayangan kita, Roronoa Zoro, yang ia dapatkan di Loguetown. Inilah kenapa nama Kitetsu terdengar familiar di telinga Luffy.

Pedang Kitetsu memiliki kutukan, yaitu bisa memberikan kematian kepada penggunanya. Ketika pertama kali memakai Sandai Kitetsu, Zoro merasakan liarnya ayunan pedang tersebut. Untungnya ia berhasil menjinakkan dan menguasainya. Dan tidak tertutup kemungkinan kalau Luffy akan mengalami kesulitan ketika menggunakan Nadai Kitetsu.

Spekulasi:

Mengingat Zoro akan menghadapi samurai yang tangguh, tampaknya Sandai Kitetsu miliknya akan rusak atau patah karena tidak mampu menandingi katana para samurai Shogun tersebut. Dan ia pun akan menggunakan Nidai Kitetsu milik Luffy, itu pun jika Luffy mau memberikan “mainan” barunya kepada Zoro.

Jika ini terjadi, maka Zoro akan memiliki tiga pedang kelas besar, yaitu Wado Ichimonji dari Kuina, Shusui dari Zombie Ryuma dan Nadai Kitetsu dari Luffy.

5. Ace, O-Tama dan Luffy-aniki

Lewat flash back, akhirnya kita mengetahui kenapa O-Tama sangat menantikan kedatangan Ace.

Ace di Wano one piece

Layaknya Shanks dan Luffy, Ace menolak permintaan O-Tama yang ingin bergabung dengan kru bajak lautnya karena ia masih kecil. Ace pun berjanji akan mengajak O-Tama bergabung jika ia sudah menjadi Kunoichi ketika Ace kembali ke Wano. Tak heran kenapa O-Tama ingin segera menjadi Kunoichi.

Chapter ini terasa mengharukan ketika O-Tama memarahi Luffy seolah-olah Luffy tidak akan tahu bagaimana rasanya kehilangan Ace. Andai saja ia tahu bagaimana perasaan Luffy ketika mengingat kakaknya yang tewas di depan matanya sendiri.

Tapi ini cukup menarik karena sampai saat ini Luffy masih merahasiakan hubungannya dengan Ace dari O-Tama.

Spekulasi:

O-Tama adalah kru Topi Jerami terakhir

Sebenarnya spekulasi ini telah lama dan banyak dijelaskan oleh para fans. Kru Topi Jerami yang akan bergabung telah diberikan gambaran lewat baju yang dipilih Nami di Loguetown. Salah satunya adalah baju milik Robin di Alabasta dan satu lagi baju Kunoichi.

Walau masih kecil, O-Tama bisa saja direkrut Luffy mengingat janji Ace kepadanya. Jika nanti di arc ini O-Tama berhasil dilantik menjadi Kunoichi, bisa jadi ini akan terbukti.

6. “Duo Monster” kru Topi Jerami bersatu!

Luffy dan “adik kecilnya” akhirnya sampai di tanah tandus Wano. Luffy yang masih belum kenyang setelah hanya memakan satu mangkok nasi langsung kegirangan melihat berbagai hewan buas, yang bisa ia santap.

Wano wasteland teori one piece

Namun mimpi Luffy untuk makan kenyang langsung buyar karena binatang-binatang tersebut ikut beracun setelah meminum air sungai yang terkontaminasi limbah pabrik.

Karena kondisi O-Tama semakin parah, Luffy pun semakin bergegas menuju kota. Tapi di tengah perjalanan, ia bertemu dengan sekelompok orang misterius.

Luffy mengira kalau salah satu di antaranya adalah Sanji karena terlihat sedang mengejar wanita. Namun ketika orang itu berusaha merampok sang wanita, Luffy langsung sadar kalau itu bukanlah Sanji.

Wanita itu ditolong oleh seorang samurai hebat yang dengan mudah menghajar komplotan perampok tersebut. Ia adalah Zoro-Juro, samurai tak bertuan yang menolong karena ingin minum miras.

zoro in wano one piece

Luffy dan Zoro tentunya sangat senang akan pertemuan mereka. Dengan gaya bicara “gozaru” buatannya yang konyol, Zoro menjelaskan kepada kaptennya kalau ia terpisah dengan yang lain.

Sejak berada di Wano, Zoro memang kerap menirukan gaya bicara Momonosuke dan teman-teman yang suka menambahkan “gozaru” di akhir kalimat seperti berusaha untuk berbaur dengan masyarakat Wano.

Ketika “duo monster” bajak laut Topi Jerami yang sembrono bersatu, apa yang bisa diharapkan? Percakapan lucu tentang daging beracun sambil menyantap daging yang juga entah steril atau tidak.

7. “Ikuti yang lebih kuat atau mengingkarinya dan hidup dalam persembunyian”

Di halaman terakhir One Piece chapter 912, kita melihat Luffy dan Zoro kedatangan seorang Headliner, yaitu Basil Hawkins. Berkat Hawkins akhirnya kita tahu apa akibat ulah Zoro di chapter 909. Saat ini ia terkenal sebagai Zoro-Juro, buronan nasional negara Wano.

teori one piece 912

Sang peramal juga tampak yakin sebesar 98% kalau kriminal yang mengacau di pantai Kuri adalah Luffy sambil berbicara dengan gaya persentase khasnya.

Sang Headliner yang membawa samurai yang terlihat kuat ini kemudian menyebutkan dua pilihan untuk hidup di wano.

“Ikuti yang lebih kuat atau mengingkarinya dan hidup dalam persembunyian.”

Ini menjelaskan kenapa Hawkins, Apoo dan X Drake anggota Generasi Terburuk mau menjadi Headliner Kaido, karena mereka sadar Kaido berada di level yang jauh di atas mereka.

Hukum rimba ini juga menjelaskan kenapa Kid dalam kondisi mengenaskan berada dalam kurungan, karena ia tidak mau tunduk kepada sang Yonkou.

Dan ini juga menjelaskan kenapa para “pion” di chapter 911 sangat yakin bisa menjadikan tangkapannya anak buah Kaido, karena Kaido akan “membuat” tahanannya tunduk.

Lalu, tampaknya spekulasi kalau Hawkins ingin beraliansi dengan Luffy bisa saja terbantahkan karena ia takut mengkhianati Kaido.

Namun mereka berhadapan dengan kelompok bajak laut paling “rebel” di semua lautan yang tidak akan mau menjadi bawahan siapapun. Dengan percaya diri, Luffy dan Zoro akan melawan Hawkins, tentu di chapter berikutnya. Semoga saja.

teori one piece terbaru

Sayangnya di panel terakhir chapter ini disebutkan kalau akan ada break di minggu depan. Jadi kita harus menunggu paling tidak hingga dua minggu kedepan untuk mengetahui kelanjutan arc Wano.

Bagaimana menurutmu tentang pembahasan One Piece Chapter 912 di atas? Jika kamu punya teori dan spekulasi tentang chapter One Piece terbaru ini jangan lupa tulis di kolom komen, ya.

Your average anime guy.

Leave a Reply