Categories
Komik News

Pertama Kali, Spider-Man Western Bergaya Koboi Hadir di Komik Spider-Verse

Marvel Comics telah mengungkapkan sampul untuk Spider-Verse #4 bulan ini. Menghadirkan Spider-Man dengan gaya western yang dikenal dengan nama Web-Slinger. Taran akan menulis cerita dengan gambar oleh Juan Gedeon yang pernah membuat Web of Venom dan serial Horizon dari Image Comics.

Ketika Spider-Man Miles Morales melanjutkan perjalanannya menerobos multiverse, Spider-Verse #4 menghadirkan sang Friendly Neighbourhood Spider-Man di daerah barat yang liat. Dan akhirnya dia bergabung dengan koboi dengan pakaian seperti laba-laba yang dikenal dengan nama Web-Slinger.

cover Spider-Verse #4
via Marvel Comics

“Aku penggemar Spider-Man seumur hidupku,” jelas Taran ketika diwawancara Marvel. “Aku juga suka (film) Western yang bagus. Jadi ketika orang-orang di Marvel bertanya apakah aku ingin menulis serial Spider-Verse yang menampilkan Webslinger, aku menjawab dengan sangat cepat.”

“Merupakan suatu kehormatan yang luar biasa untuk berkontribusi pada Spider-Verse yang telah menggetarkan dan menyenangkanku sejak aku muda. Itu lebih menyenangkan daripada yang bisa aku perkirakan. Aku harap semua orang menikmatinya sebanyak aku menikmati bekerja sama dengan Nick, Kathleen [Wisneski], Brian dan Juan.”

Siapa itu Web-Slinger?

Web-Slinger merupakan versi koboi dari Spider-Man dalam Wild West Universe. Meskipun wajahnya tak terlihat, Spider-Man Western ini kemungkinan besar memiliki kesamaan wajah dengan Peter Parker di semesta utama Spider-Man karena memiliki rambut cokelat yang sama. Nama Web-Slinger sendiri merupakan referensi dari nama panggilan klasik Spider-Man dalam komiknya.

komik Web-Slinger
via Marvel Comics

Web-Slinger mengenakan topi kobi berwarna cokelat gelap, bandana, dan ponco dengan corak layaknya kostum Spider-Man serta simbol laba-laba di bagian depan dan belakang. Dia pun memiliki rompi berwarna krem serta kemeja putih, celana berwarna cokelat gelap, dan tentu saja, sepatu boot bergaya koboi berwara beige nan klasik.

BACA JUGA  Breakdown Trailer Venom: Let There be Carnage, Ada Cameo Stan Lee

Menariknya, dimensi Web-Slinger merupakan satu-satunya dimana Paman Ben masih tetap hidup. Bukannya melompati dan bergelantungan di gedung-gedung pencakar langit layaknya Spider-Man biasanya, mengingat zaman koboi tidak ada gedung-gedung tinggi, Web-Slinger menunggangi kuda. Dia pun menggunakan sebuah pistol yang mampu menembakkan jaring laba-laba.

Spider-Man Western
via Marvel Comics

Kehadiran Spider-Man Western di Spider-Verse #4 menjadi yang kedua setelah Amazing Spider-Man Vol. 3 #9 pada Januari 2015. Dia juga muncul serial animasi Ultimate Spider-Verse Season 4 dalam episode Return to Spider-Verse: Part 2 (episode 17) dan Return to Spider-Verse: Part 4 (episode 19). Spider-Verse #4 sendiri akan dirilis pada 29 Januari oleh Marvel Comics.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply