Indie Vibe: Single ‘Rumpang’ Nadin Amizah yang Akhirnya Rampung

rumpang via youtube

Hari ini mari berkenalan dengan Nadin Amizah dan single “Rumpang” miliknya yang akhirnya rampung. Bagi kalian yang selalu update di instagram, mungkin tidak asing dengan sosok gadis berambut ikal ini. Selain terkenal karena postingan instagramnya yang menarik, Nadin Amizah juga pernah masuk tiga besar di sebuah ajang penghargaan untuk para bintang media sosial yang suka meng-cover lagu. Jadi sudah tidak diragukan lagi kemampuan Nadin dalam bernyanyi. Pertama-tama mari kita kenalan lebih dalam dulu dengan Nadin.

Nadin Amizah atau lebih akrab dikenal dengan nama cakecaine ini sudah memiliki lebih dari 200.000 pengikut di instagramnya. Melalui wawancarnya dengan salah satu brand lokal Cotton Ink, Nadin menjelaskan kalau nama cakecaine berasal dari dua kata yaitu cake dan cocaine. Jika cake  berarti kue yang digambarkan sebagai sesuatu yang manis dan cocaine ialah kokain, zat yang membuat candu. Melalui campuran dua kata itulah Nadin ingin dikenal, manis dan adiktif. Dan menurut saya memang begitu adanya.

Nadin Amizah via instagram/@cakecaine

Nadin Amizah via instagram/@cakecaine

Gadis delapan belas tahun ini terkenal karena feeds instagramnya yang aesthetic dengan ciri khas warm-toned dan juga gayanya yang selalu terlihat stylish. Caption-caption dari unggahannya pun juga kerap kali memperlihatkan sisi manis dan pikiran kritisnya terhadap sesuatu. Namun bukan karena itu saja, Nadin juga sering mengunggah videonya sedang bernyanyi yang membuat siapa saja merinding dengan suara merdunya. Dan berkat itulah ia dipertemukan dengan Dipha Barus yang akhirnya merilis lagu berjudul “All Good”.

Nadin dan Dipha Barus via instagram/cakecaine

Nadin dan Dipha Barus via instagram/cakecaine

Nadin juga beberapa kali mengunggah video potongan-potongan lagu yang ia ciptakan sendiri. Namun ia masih malu-malu walaupun nyatanya banyak sekali yang menyukainya bahkan langsung ada yang meng-cover lagunya. Dan juga karena media sosial sesungguhnya bukanlah tempat yang senantiasa ramah, Nadin seringkali mendapat komentar-komentar negatif yang kadang dibalas Nadin. Tapi tidak sedikit juga yang selalu memberinya respon positif. Sampai akhirnya gadis ini berhasil merampungkan salah satu lagunya yang berjudul Rumpang.

Rumpang dirilis pada tanggal 13 Juli 2018 melalui platform Youtube. Dengan konsep Live Take, ditemani petikan gitar, suara Nadin yang berkarakter serta penghayatannya yang menyentuh, Rumpang sudah ditonton lebih dari 200.000 viewers. Menurut KBBI, rumpang berarti ompong dan kenapa judulnya rumpang?

Melalui postingannya setelah merilis “Rumpang”, Nadin bercerita tentang lagunya ini. Nadin yang katanya ingin kuliah di jurusan sastra Inggris ini mengatakan bahwa Rumpang sebenarnya sudah ia tulis dua tahun yang lalu saat ia berumur 16 tahun. Saat itu ia mengalami patah hati dan ia ingin kita tahu bahwa dulu ia pernah sesedih itu.

Nadin via pikview

Nadin via pikview

Di postingannya itu Nadin juga berterimakasih kepada sleuruh orang-orang yang telah menunggu dan senantiasa menyemangatinya selama ini. Ia lega karena kesedihannya di masa lalu bisa menjadi sesuatu yang positif dan mudah-mudahan pesannya juga tersampaikan. Untuk kedepannya, sang penyanyi juga mengatakan bahwa ia belum punya rencana apa-apa dengan lagunya ini, yang penting baginya ia bisa menciptakan lagu dari hati dan semoga juga dapat diterima dengan hati.

Bagi yang penasaran dengan seberapa galaunya “Rumpang” ini dan seanggun apa Nadin dalam menyampaikan pesannya dalam lagu ini, yuk di tonton videonya. Hati-hati yang sedang galau, dijamin tidak akan kuat.

Penikmat musik

Leave a Reply