fbpx

11 Film Superhero 2019: Tahun dengan Pahlawan Super Terbanyak

2019 akan menjadi tahunnya film superhero. Dengan berhasilnya studio-studio raksasa film Hollywood dalam mengembangkan karakter waralabanya, tidak tanggung-tanggung, 11 film superhero akan menjadi hadiah terbesar bagi pecinta pop culture di tahun depan. Mulai dari Januari hingga akhir tahun, berikut film superhero 2019 yang akan hadir di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

1. Glass – 18 Januari

Bagi yang tidak tahu, Glass adalah film superhero. Coba tonton kembali Split (2016) dan Unbreakable (2000). Dijelaskan oleh M. Shyamalan sebagai sutradara, Glass berada dalam semesta yang sama dengan dua film di atas dan menampilkan kembali dua tokoh utama prekuel pendahulunya. Kembalinya Bruce Willis sebagai David Dunn, James McAvoy sebagai Beast, dan Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price atau Glass, gaya klasik M. Shyamalan tidak akan membuat film ini menjadi film superhero mainstream.

2. Captain Marvel – 8 Maret

Brie Larson sebagai Captain Marvel
Captain Marvel via The Nerd Stash

Marvel Studios mengawali 2019 dengan film yang sudah dinantikan bahkan sebelum proses syuting dilaksanakan. Captain Marvel akan menjadi film MCU pertama yang menghadirkan superhero wanita sebagai pemeran utamanya. Pemenang Oscar Brie Larson akan memerankan Carol Danvers, sang Captain Marvel setelah mendapatkan kekuatan langsung dari Captain Marvel bangsa Kree, Mar-vell, yang akan diperankan oleh Jude Law. Kita juga akan bisa melihat Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury muda dan Clark Gregg sebagai agen Coulson yang bernafas dalam film ini.

3. Shazam! – 5 April

Shazam! memiliki tugas berat, menaikkan kembali kemapanan DC sebagai salah satu produsen superhero terbaik dunia (tentunya setelah kita melihat bagaimana Aquaman diterima di masyarakat di akhir tahun 2018). Zachary Levi akan menjadi pemeran superhero Shazam sedangkan Asher Angel akan menjadi Billy Batson, remaja dengan kekuatan superhero dari penyihir misterius dalam film DC yang, sepertinya, akan lebih ringan dibandingkan beberapa pendahulunya.

4. Hellboy – 12 April 2019

Hellboy film superhero 2019
still image dari Hellboy (2019) via Lionsgate

Hellboy akan mendapatkan reboot baru dan akan dibintangi oleh “dad bod” David Harbour (Stranger Things) yang berhasil menyingkirkan lemak-lemak di perutnya untuk menjadi Hellboy. Disutradarai oleh Neil Marshall yang menjadi terkenal setelah menyutradarai Dog Soldiers, Hellboy yang akan mendapatkan rating R akan dipenuhi oleh bintang-bintang sekelas Ian McShane, Milla Jovovich, Daniel Dae Kim, dan Sasha Lane.

5. Avengers: Endgame – 24 April

Avengers 4 poster
via Marvel Studios

Pastinya saat ini Avengers 4 adalah film superhero yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta komik di seluruh dunia. Akhir dari fase ketiga MCU ini akan menjadi kelahiran superhero baru dan kematian (?) superhero perintis Avengers. Film ini masih tetap menjadi rahasia, tentunya untuk memberikan nuansa misteri dalam kelanjutan gabungan superhero yang mampu meraup untuk hingga triliunan bagi Marvel saat ini.

6. X-Men: Dark Phoenix – 7 Juni

Film superhero pertama yang tayang tepat di hari Valentine, Dark Phoenix akan menjadi franchise X-Men keempat dan terakhir, mengingat keberhasilan Disney membeli Fox. Film ini akan berpusat pada Jean Gey (yang diperankan oleh Sophie Turner) dan menjadi fim terakhir bagi James McAvoy, Jennifer Lawrance, Nicholas Hoult, Michael Dassbender, dan Tye Sheridan dalam semesta X-Men.

7. Spider-Man: Far From Home – 6 Juli

poster Spiderm-Man: Far from Home
via Marvel Studios

Bernafas lega selama satu bulan, Marvel kembali menginginkan untung yang sebesar-besarnya dengan memberikan Spider-Man: Far From Home sebagai blockbuster musim panas. Sekuel dari Manusia Laba-Laba ini dipercaya akan bekerja sama dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Maria Hill (Cobie Smulders) dengan villain baru, Mysterio, yang akan diperankan oleh Jack Gyllenhaal.

8. The New Mutants – 2 Agustus

Setelah mendapatkan penundaan, New Mutant akhirnya siap menyapa penggemar X-Men dengan film yang lebih gelap dan bernuansa thriller serta horror. Banyaknya reshoot untuk memperbaiki tone dan penambahan karakter membuat film yang dibintangi oleh Anya Taylor-Joy, Charlie Heaton (Jonathan Byers di Stanger Things), serta Maisie Williams (Arya Stark di Game of Thrones) akan menjadi film terakhir X-Men dengan Fox.

9. Joker – 4 Oktober

Joaquin Phoenix sebagai Joker
via Twitter

Dengan film-film superhero yang begitu mainstream, Warner Bros. sedang mencari cara untuk mendapatkan untung, salah satunya dengan membuat film anti-hero yang menampilkan Joker. Joaquin Phoenix siap memerankan the Clown Prince dengan bantuan sutradara The Hangover, Todd Phillips dan dibantu oleh Zazie Beetz serta Rober De Niro.

10. Spawn – Belum diketahui

Spawn
via GeekTyrant

Spawn yang disutradarai Todd McFarlane diprediksi akan siap untuk rilisan 2019. Membawa Jamie Foxx sebagai utusan neraka, film yang diproduksi oleh Blumhouse serta McFarlane sebagai penulis naskah dan sutradara akan membawa mentalitas film anti-hero berbudget ‘tidak terlalu besar’ sebagai film superhero kesebelas yang akan diputar di bioskop pada tahun 2019.

11. Wonder Woman 1984 – Juni 2020 [UPDATED]

Wonder Woman 1984
via Warner Bros

Wonder Women menutup film superhero 2019 untuk DC dengan kembalinya Gal Gadot sebagai Diana Prince dalam Wonder Woman 1984. Selain menunjuk kembali Patty Jenkins sebagai sutradara, film ini juga akan kembali menampilkan Chris Pine sebagai Steve Trevor (yang pada film sebelumnya dinyatakan mati). Bersama Diana, Steve akan menghadapi Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig.

DC dan Marvel kembali bersaing dengan membawa 8 film superhero 2019. Di saat film superhero semakin berkembang dan menjadi penguasa box office, film superhero mana yang paling kalian nantikan?

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.