Robert Pattinson Bukan Satu-satunya Calon Pemeran Batman

calon pemeran batman

Kemarin kita dihebohkan dengan kabar kalau Robert Pattinson, aktor yang terkenal lewat perannya di film Twilight, dikabarkan tengah bernegosiasi untuk memerankan Bruce Wayne di film Batman terbaru di bawah arahan sutradara Matt Reeves (War for the Planet of the Apes). Namun ternyata, Pattinson bukanlah satu-satunya calon pemeran Batman karena ada satu nama lagi yang juga disebut sebagai kandidat kuat, yaitu Nicholas Hoult.

Dilansir dari Deadline, kabar kalau Pattinson sudah ditunjuk sebagai Batman belumlah pasti. Warner Bros. dan Matt Reeves belum sampai pada keputusan menetapkan Pattinson sebagai pemeran Bruce Wayne.

Saat ini, Pattinson memang kandidat terkuat, tapi begitu pula dengan Nicholas Hoult yang baru-baru ini memerankan novelis legendaris J.R. Tolkien di Tolkien.

Deadline juga menyebutkan kalau keduanya memiliki peluang yang besar untuk menjadi The Cape Crusader yang baru menggantikan Ben Affleck. Hanya saja, dari dua nama tadi, Pattinson memang yang paling dekat dengan kostum Batman.

Sebelumnya, simbol Batman digunakan oleh Ben Affleck yang kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri setelah Matt Reeves ingin menampilkan Bruce Wayne yang lebih muda di filmnya.

Pattinson dan Hoult pastinya akan sangat cocok memerankan sang milliarder yang menjadi vigilante di malam hari itu. Keduanya sama-sama muda dan tampan.

calon pemeran batman
Robert Pattinson via Getty/Fadel Senna

Tapi jika bicara pengalaman, Hoult memiliki nilai plus karena ia pernah membintangi film superhero di franchise X-Men sebagai mutant berbulu biru yang cerdas, The Beast.

Dari segi akting, keduanya juga tidak perlu diragukan lagi. Tapi di sini Pattinson memiliki track record yang lebih dari kompetitornya itu.

Selepas memerankan Vampir tampan nan bisa berkilau di Twilight, Pattinson mulai mendapatkan peran di film-film yang tidak terduga. Seperti Good Time, The Rover, hingga High Life. Dan rata-rata penampilannya mendapatkan pujian dari para kritikus dan penonton.

Terlepas dari semuanya, jika salah satu calon pemeran Batman itu terpilih, maka kita akan kembali memiliki The Cape Crusader asal Britania Raya. Sebelumnya sudah ada Christian Bale yang sukses dalam trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.