Bahas One Piece Chapter 910 – “Dunia Baru” Wano

One Piece

Artikel ini mengandung spoiler One Piece chapter 910!

Di chapter sebelumnya, kita mengetahui kalau Zoro telah memulai sebuah masalah yang bisa membahayakan misi mereka dalam menggulingkan Shogun dan Kaido di Wano. Namun ternyata chapter 910 tidak langsung meneruskan cerita bagaimana tim Zoro menghindari kejaran pemerintah Wano.

Chapter terbaru One Piece ini membawa kita kembali ke Sunny di mana tim Luffy akan memasuki negeri para samurai. Walaupun penasaran dengan cerita tim Zoro, chapter ini tidak kalah seru karena kita akan melihat Wano yang seperti dunia baru di One Piece.

Langsung saja, berikut pembahasan One Piece chapter 910.

1. Nostalgia kru Topi Jerami

One Piece chapter 910 dibuka dengan pemandangan yang tidak biasa. Untuk pertama kalinya kita melihat Luffy dengan harga buruannya yang fantastis, yaitu 1,5 miliar Beli, layaknya bajak laut yang disegani. Keren!

harga buruan Luffy review One Piece chapter 910

Mereka sedang membicarakan koran terbaru yang berisi berita Reverie. Nostalgia langsung menyerang para kru Topi Jerami. Di dalam koran tersebut terpampang wajah para putri mahkota kerajaan yang pernah mereka selamatkan, dan juga Wapol.

Bahkan Luffy pun sangat ingin bertemu dengan Vivi yang pernah menjadi kru bajak lautnya. Dan seperti biasa, Sanji si mata keranjang merasa kegeeran jika semua wanita cantik tersebut selalu membicarakannya. Maaf Sanji, faktanya selama di chapter Reverie, semua wanita itu hanya sibuk membicarakan Luffy.

2. Kecerobohan Chopper dan Sanji

Selain berisi berita Reverie, koran tersebut juga berisi berita hangat tentang Big Mom dan Kaido. Namun bukan One Piece namanya jika masalah tidak datang karena kebetulan bodoh yang disebabkan oleh kecerobohan kru Topi Jerami.

big mom kaido One Piece chapter 910

Chopper yang sangat kangen dengan Dokter Kureha mengkliping artikel yang memuat wajah dokter yang sangat berjasa itu. Begitu pula Sanji yang ingin mengoleksi foto wajah cantik para putri kerajaan untuk dipandangi setiap saat.

Walaupun dilarang oleh Nami (kru Topi Jerami yang paling waras), Chopper dan Sanji dengan bodohnya tidak sadar kalau mereka baru saja merusak artikel yang mungkin membicarakan tentang aliansi bajak laut Big Mom dan Kaido yang bisa membahayakan mereka.

luffy dan vivi One Piece chapter 910

Luffy pun juga tampak tidak terlalu tertarik dengan berita panas tersebut. Ia terlihat hanya memikirkan teman-teman lamanya dan ingin segera mengunjungi mereka setelah petualangan berakhir. Luffy dan teman-teman tidak sadar kalau mereka bisa saja akan menghadapi dua Yonkou sekaligus di negara Wano, yang jelas berbeda jauh dari rencana semula.

Pemandangan ini semakin menunjukkan kalau tujuan Luffy adalah menjadi raja bajak laut yang bebas bertualang di seluruh lautan, tentunya sambil menolong orang yang membutuhkan.

3. Dunia baru Wano

Memang negara Wano terletak di New World. Tapi ada yang hal yang membuat negara ini sangat cocok dengan sebutan “dunia baru”. Wano digambarkan sangat jauh berbeda dari tempat-tempat yang pernah dikunjungi Luffy dan teman-teman.

cuaca wano pembahasan One Piece chapter 910

Negara tertutup ini digambarkan memiliki “penghalang” alami, yaitu cuaca buruk, ombak yang besar, dan arus laut yang deras. Selain penghalang alami, Wano juga memiliki samurai yang sangat kuat.

One Piece Chapter 910 sekali lagi menekankan kalau samurai Wano sangatlah kuat. Tidak salah jika Akainu melarang Kizaru untuk memasuki Wano tanpa informasi yang cukup.

Namun bukan itu saja yang membuat Wano berbeda. Oda-sensei tampak menggambar Wano dengan gaya yang berbeda dari negara-negara yang pernah kita saksikan sebelumnya.

ombak wano bahas one piece chapter 910

Kondisi alamnya yang keras digambar indah layaknya lukisan di atas kanvas. Gambar ombak di chapter ini terlihat seperti lukisan “The Great Wave off Kanagawa” yang tersohor. Gaya gambar ini membuat Wano layaknya “dunia baru” yang sangat berbeda.

Gambar yang megah ini juga sangat cocok untuk mencerminkan ganasnya alam Wano yang membuat negeri ini semakin tertutup dari dunia luar.

great wave off kanagawa One piece chapter 910

Lukisan The Great Wave off Kanagawa via Google Arts & Culture

Ini bisa dimaklumi karena Wano merupakan Jepang dalam dunia One Piece yang tentunya membuat negara ini lebih spesial dari yang lainnya.

Penggambaran yang megah dan berbeda ini juga berhasil membayar rasa penasaran fans yang telah menunggu untuk mengunjungi Wano sejak pertama kali disebut di arc Thriller Bark 11 tahun yang lalu.

4. Menuju Wano!

Seperti biasa, petualangan Luffy dan teman-teman melewati alam dunia One Piece yang tidak masuk akal dilalui dengan sangat kocak. Seekor gurita misterius yang muncul di atas kapal mereka dengan gaya Kabuki seolah-olah memperintahkan ikan gurame raksasa untuk ramai-ramai menuntun Sunny menuju pintu masuk.

menuju wano One Piece chapter 910

Terlihat sangat lezat, gurame-gurame itu pun langsung menjadi target Luffy, seperti biasa. Sedangkan Brook sibuk memperhatikan jernihnya air laut yang Wano dan Carrot sangat bersemangat melalui petualangannya di lautan. Sisanya? Tentu saja sangat cemas dengan keselamatan mereka.

Gurame-gurame tersebut menuntun mereka menuju sebuah air terjun yang berfungsi layaknya pintu masuk rahasia menuju sebuah negara tertutup. Menggunakan ikan gurame raksasa untuk mendaki air terjun tersebut, mereka sampai dan terjebak pusaran air yang kemudian membuat semuanya harus terpisah, tipikal petualangan One Piece.

Luffy yang berhasil selamat dari ganasnya alam Wano terdampar di sebuah pantai bersama Sunny. Di pantai yang ditumbuhi bonsai raksasa itu, Luffy menemukan hewan raksasa yang aneh dan juga familiar.

review pembahasan one piece chapter 910

Yang pertama adalah singa-anjing yang lagi-lagi digambar oleh Oda-sensei dengan ciri khas budaya Jepang. Makhluk aneh ini terinspirasi dari Komainu, patung singa-anjing yang biasanya terletak di pintu masuk kuil di Jepang.

pembahasan one piece chapter 910

Komainu, Via Yabai.com

Makhluk aneh yang kedua adalah seekor babon yang menghunuskan sebilah katana. Babon ini terlihat familiar, seperti babon tangguh yang berada di pulau Kuraigana, tempat kediaman Mihawk berada.

Apakah babon ini memiliki hubungan dengan babon yang menjadi partner latihan Zoro? Atau mungkinkah hewan ini adalah bawahan Shogun? Kita hanya bisa menunggu jawabannya di chapter berikutnya.

Bagaimana menurutmu tentang One Piece chapter 910? Jika kamu memiliki teori atau spekulasi mengenai chapter ini jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Your average anime guy.

Leave a Reply