Categories
Film News

Karakter Misterius yang Muncul di Akhir Avengers: Endgame

Tak butuh waktu lama bagi penonton untuk penasaran dengan anak kecil yang terlihat pada prosesi pemakaman di akhir Avengers: Endgame. Banyak yang bertanya-tanya. Pasalnya, semua karakter yang terlihat dalam pemakaman tersebut sudah pernah terlihat setidaknya dalam satu dari 22 film Marvel Cinematic Universe.

Pemakaman tersebut menjadi bagian akhir dari Endgame yang menunjukan beberapa tokoh yang masih hidup dalam semesta sinematis Marvel. Mulai dari keluagra Clint Barton hingga Nick Fury terlihat mengalami kehilangan yang mendalam. Di antara pahlawan super dan keluarga mereka, terlihat seorang remaja kurus yang kehadirannya cukup menonjol. Remaja tersebut bernama Harley Keener.

Harley Keener dalam Iron Man 3
via Marvel

Bagi yang belum tahu, atau terlupa, Harley pernah hadir dalam film MCU sebelum Endgame. Ia adalah seorang anak yang membantu Tony Stark memperbaiki kostum Iron Man-nya yang rusak di film Iron Man 3. Tony Stark bertemu dengan Harley yang berumur 10 tahun setelah ia mendapati Tony berada di dalam garasinya. Pengetahuan teknologi Harley membuatnya cepat beradaptasi dengan Tony.

Pada Avengers: Endgame, ia hanya diam dan tidak mengucapkan satu pun dialog. Ia hanya muncul di layar dengan singkat, tetapi kehadirannya di pemakaman memberikan arti tersendiri. Hal ini menunjukan bagaimana Marvel menghadirkan karakter yang penting dalam perkembangan Tony Stark; karakter yang ‘terkoneksi’ dengannya.

Harley Keener dengan Tony Stark pada Iron Man 3
via Marvel

Harley diperankan oleh aktor remaja Ty Simpkins. Setelah Iron Man 3, ia sibuk dengan Insidious: Chapter 2, Jurassic World, Insidious: The Last Key, dan serial TV Chimera. Ia juga berada dalam premier Avengers: Endgame di Los Angeles untuk mengucapkan selamat tinggal paska Infinity Saga.

Ketika rumor tentang kemunculan Simpkins di Avengers: Endgame muncul, ada teori instan yang memprediksi bahwa ia akan memainkan peran yang lebih besar dalam kelanjutan MCU. Sebagian juga percaya bahwa ia akan mengambil alih kostum Iron Man ketika Tony Stark mati. Namun pada akhir Avengers: Endgame, teori tersebut sepertinya melenceng, karena Harley hanya muncul selama beberapa detik tanpa ada banyak dialog.

BACA JUGA  Masih Penasaran? Inilah yang Terjadi Pada Hulk dalam Avengers: Endgame
Ty Simpkins dalam press conference Thor: Ragnarok yang muncul dalam akhir Avengers: Endgame
via YouTube

Namun bagaimanapun, momen ini adalah kenangan menyenangkan dalam cerita Tony Stark. Dan tak menutup kemungkinan bahwa Harley akan mendapatkan peran yang lebih besar dalam semesta MCU nantinya. Atau Morgan Stark yang lucu dan menggemaskan akan tumbuh menjadi pahlawan juga?

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply