5 Video Musik Paling Sering Ditonton di YouTube Tahun 2017

Tahun 2017 cukup banyak video musik yang bermunculan dan lebih dari jutaan video yang diunggah di YouTube. Beberapa video musik sangat sering ditonton dan bahkan menjadi viral serta banyak di-cover untuk diunggah kembali.

Youtube

via PCMag

Ketertarikan serta rasa ingin tahu mengenai video musik terbaru pun menjadi alasan banyaknya pengguna Youtube yang mengakses situs yang satu ini. Berikut merupakan 5 video musik yang paling sering ditonton di YouTube di tahun 2017.

5. Mi Gente – J Balvin, Willy William

Menjadi urutan kelima sebagai video paling sering ditonton, Mi Gente cukup mencuri perhatian. Menjadi pendatang baru, J Balvin cukup menghibur penonton dengan musik dan videonya. Video yang diproduksi oleh Scorpio Music dan Universal Music Latin yang dirilis tanggal 30 juni 2017 sudah ditonton sebanyak  1.482.536.543 kali.

Musik yang mudah dicerna dan cukup membuat bergoyang mungkin menjadi salah satu alasan video musiknya sering ditonton di YouTube. Video yang menghadirkan warna-warna terang dalam pakaian dan latarnya merupakan sesuatu yang eyecatching. J Balvin dan Willy William memberikan sedikit tarian dengan koreografi yang menarik menjadikan video ini layak untuk ditonton.

4. Rockabye – Clean Bandit ft. Sean Paul dan Anne Marie

Berada diurutan keempat, Rockabye ditonton sebanyak 1.721.046.902 kali. Video ini merupakan salah satu video dan lagu favorit penulis di tahun ini. Dengan konsep yang sederhana ditambah dengan pengambilan gambar yang bagus, video ini menjadi sangat menarik. Mungkin secara visual memang terlihat biasa saja, namun dengan adanya sentuhan Pole Dancer dalam video ini memberikan sedikit efek cerita yang mengesankan.

3. Chantanje – Shakira ft. Malome

Dengan music yang benar-benar mewakili karakter Shakira, video ini berada di urutan ketiga. Video ini ditonton sebanyak 2.032.466.156 kali oleh pengunjung Youtube. Seperti biasa, Shakira memperlihatkan goyangannya yang indah. Hal ini juga didukung dengan paras cantiknya yang sering sekali muncul dalam setiap scene videonya. Wajar penggemar Shakira sering menonton video ini berkali-kali.

2. Shape Of You – Ed Sheeran

Tidak dipungkiri lagi Ed Sheeran memiliki penggemar yang sangat banyak di seluruh dunia. Lagu yang bagus dengan konsep video yang berbeda dari video Dia sebelumnya. Kita bisa melihat dari vidieo  yang sudah ditonton sebanyak 2.928.907.506 kali ini. Ed Sheeran yang menyukai tinju bertemu dengan seorang wanita cantik yang memiliki kesukaan yang sama.  Konsep penyajian pesan adri lirik lagu ke dalam bentuk video sangat menarik dengan memperlihatkan bagaimana seorang pria, yaitu Ed Sheeran, mengagumi sosok wanita yang yang merupakan seorang petinju.

1. Despacito – Luis Fonsi ft. Daddy Yankee

Kita sampai pada sang jawara tahun 2017, Despacito. Video ini berada di urutan teratas sebagai video paling sering ditonton di Youtube. Lagu yang berbahasa Spanyol ini menjadi viral di media sosial setelah pertengahan tahun 2017. Ini bisa jadi alasan video ini paling sering ditonton, meskipun dalam segi konsep video, Despacito terkesan biasa saja. Saya sendiri mulai mencari video ini karena sering diputar dibanyak sosial media, bahkan sudah 4.582.072.848 kali.

Saat ini, banyaknya platform video yang ada membuat gejolak media sosial bisa menjadi pendukung dalam suksesnya karya-karya berkualitas dari seorang seniman.  Bahkan gejolak ini pun menjadi ajang promosi gratis dan mendukung hasil kerja keras mereka.

Penggiat seni pertunjukan dan kesusastraan di Komunitas Cermin

Leave a Reply