5 Manga yang Bikin Kamu Pengen Jatuh Cinta

Genre manga romance comedy mungkin untuk beberapa orang terasa membosankan. Padahal terkadang jalan cerita manga genre ini punya cerita yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan punya konflik yang ga kalah seru sama manga-manga genre lain.

Walau kadang nyesek sih bacanya karena kisah cinta kita sendiri engga seindah cerita di dalam manga. tapi seengganya bisa bikin kita ikut jatuh cinta dan ngerasa dicintai.

Rekomendasi Manga Romance Comedy

1. Horimiya

Horimiya | Manga - MyAnimeList.net
horimiya manga cover

Manga yang bercerita tentang kehidupan percintaan sepasang anak SMA Hori kyoko dan miyamura izumi dalam menghadapi naik turun hubungan cintanya ini punya konflik-konflik yang ringan banget dan biasa dihadapi pasangan pada umumnya.

Namun meski dengan kesederhanaan konfliknya, horimiya menyuguhkan cerita cinta yang hangat dan sudut pandang yang lebih mendalam pada setiap penyelesaian masalahnya. Cerita pun ga melulu soal percintaan. Ada cerita persahabatan dan kelurga yang juga ringan dan nyaman buat dibaca.

Manga karya HERO ini juga punya desain karakter yang apik jadi mata kita juga ga bosen buat ngikutin cerita di sepanjang seriesnya.

2. Tsurezure Children

Tsurezure Children (Title) - MangaDex
tsurezure chidren manga cover

Siapa yang di masa SMA punya cerita kasih tak sampai? kasian, hehehe. Kalo kamu ga sempet ngerasain kisah cinta di SMA atau ga cukup puas sama cerita cinta kamu, manga Tsurezure Children ini cocok banget buat kamu.

Tsurezure Children adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Petos. Bergenre romance comedy, manga ini membawa beragam cerita cinta dari beragam macam orang di satu SMA yang sama, dalam format omnibus. Setiap ceritanya ada dalam satu dunia dan terhubung satu sama lain.

Berformat 4 koma (4 panel). manga ini punya cerita-cerita yang ringan, jenaka dan menggemaskan. Dengan banyaknya cerita, ga jarang kita akan ngerasa related sama beberapa karakter dan cerita cintanya.

3. It’s Too Precious and Hard To Read

It's Too Precious and Hard to Read!!” 4P Short Stories (Title ...
it’s too precious and hard to read manga cover

Satu lagi manga dalam format 4 koma yang aku rekomendasiin. Manga It’s Too Precious and Hard to Read ini adalah projek dari beragam mangaka dengan short stories romance masing-masing.

Karena ini dibuat oleh beragam mangaka, setiap chapter punya style cerita dan gambar yang berbeda pula. Tapi dengan kesamaan yaitu punya cerita yang bisa bikin jantung kita berdebar dan lalu mengerang “Aaaaahhh, it’s too precious and hard to read!!!!!!!!!!”

Dengan format 4 koma kita juga diberikan cerita satu babak yang ga bertele-tele dan fokus pada moment klimaks yang bikin aku meringis mau punya kisah cinta kaya giini. (hiks)

4. Fechippuru

Fechippuru ~Our Innocent Love~ Manga - Mangakakalot.com
fechippuru manga cover

Kalo daritadi aku udah ngasih rekomendasi kisah cinta remaja-remaja. Kali ini aku bakal rekomendasiin kisah cinta yang lebih dewasa. Tapi sebelumnya kalian pada punya fetish tertentu gak nih buat pasangan?

Fechippuru manga yang bercerita tentang sepasang kekasih yang menjalin hubungan hanya karena saling melengkapi fetish masing-masing. Kotoka Hatsushima yang punya fetish punggung bertemu pria dengan punggung paling ideal baginya. si pemilik punggung Tatsu Yunoki yang punya fetish rambut juga ternyata jatuh cinta sama rambut Kotoka yang hitam, panjang dan lebat.

Walau memulai hubungan saat mabuk tapi akhirnya mereka memutuskan untuk mulai pacaran karena gamau pisah sama orang yang bisa memuaskan Fetishnya masing-masing.

Fechippuru ~Our Innocent Love~ chapter 14 vol 2
fechipuru

Meski terkesan dewasa tapi cerita manga bergenre romance comedy ini tetap ringan dan jenaka untuk dibaca.

5. Wotakoi

My Excitement Is Real – WOTAKOI: LOVE IS HARD FOR OTAKU is getting ...
wotakoi manga cover

Nah kalo yang ini kayanya impian semua otaku deh. Punya pasangan yang sehobi sama-sama suka manga, anime, game dan printilan-printilannya.

Wotakoi bercerita tentang Narumi Momose perempuan otaku yang selalu diputusin pacarnya saat mereka tau tentang hobinya Narumi. sampai akhirnya Narumi mulai bekerja di suatu perusahaan dan bertemu Hirotaka Nifuji laki-laki cool dan tampan temen masa kecil Narumi dan sesama Otaku juga.

Wotakoi | Anime, Manga romance, Otaku anime
wotakoi

Walau niat awalnya Narumi cuma mau bikin Hirotaka ga bilang siapa-siapa soal hobi otakunya, tapi pada akhirnya mereka justru pacaran karena kecocokan dan sehobi. cerita cinta yang manis dan gemesin dari dua otaku yang kelakuannya aneh ini ga gampang, karena mau gimana juga masalah cinta bukan perkara mudah buat otaku.

Masih banyak lagi manga bergenre romance comedy yang bisa ngisi hari-hari kamu sama kisah cinta yang wholesome dan bikin dada doki-doki. Dari semua rekomendasi ini mana yang udah kamu baca? Atau kamu udah baca semua dan punya rekomendasi lain? Jawab di kolom comment ya……