Categories
Entertainment News

Siap-Siap ke POPCON Asia 2018 Akhir Minggu Ini

Get ready! Festival pop culture POPCON Asia 2018 akan kembali hadir di Indonesia akhir minggu ini, tanggal 22-23 September 2018 di ICE BSD. Dengan tema “Clash of Pop”, banyak keseruan yang akan diberikan POPCON Asia tahun ini.

Salah satunya “Celebration Cup”, kompetisi e-Sports dari dua game terpopuler Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2 yang berhadiah ratusan juta rupiah. Selain itu juga ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Celebration POPCON Asia 2018
via POPCON Asia 2018

Ada berbagai challenge seru untuk penonton yang hadir, seperti misalnya Sekisha Challenge untuk memperingati 35 tahun serial Tokusatsu Space Sheriff Sharivan, Cosplay Challenge dengan total hadiah 36 juta rupiah, dan Seiyuu Challenge dimana pemenang berkesempatan memperoleh tanda tangan dari seiyuu ternama yang menjadi salah satu popstar POPCON Asia 2018.

Yap, guest star POPCON – yang dikenal dengan popstar – akan menyapa penonton yang hadir. Mulai dai Karan Ashley, sang Ranger Kuning yang dulu sempat menemani Minggu pagi (generasi tua!) dalam Might Morphin Power Ranger dan David J. Fielding yang memerankan Zordon. Kedatangan mereka bertepatan dengan perayaan hadi jadi franchise Power Rangers yang tahun ini menginjak usia ke-25.

Karan Ashley si Ranger Kuning dan David J. Fielding yang memerankan Zordon
Karan Ashley si Ranger Kuning dan David J. Fielding yang memerankan Zordon

Film Indonesia tak luput dari kemeriahan POPCON Asia. Akan ada banyak acara bertema konten-konten film nasional seperti launching teaser trailer film live-action Dreadout yang diadaptasi dari video game karya anak bangsa berjudul sama, serta diskusi panel Foxtrot SIX, film aksi Indonesia rasa Hollywood yang akan ditayangkan tahun depan.

Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc. menjelaskan, “POPCON juga akan menampilkan untuk pertama kalinya POPCON Awards dengan kategori baru, yaitu Film Panjang. Kategori ini dihadirkan untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima buah nominasi unik di POPCON Awards untuk kategori Film Panjang, yaitu Most Memorable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement.”

BACA JUGA  POPCON Asia 2018 – Wawancara Ekslusif dengan Kreator Dalang Pelo
event cosplay POPCON Asia
event Cosplay POPCON Asia

Terakhir, pengunjung POPCON juga akan dihibur dengan kehadiran RAN dan POPCONCERT yang juga akan menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric, dan The Adams.

Untuk tiket POPCON Asia 2018 bisa dibeli langsung di ICE BSD Hall 3A pada hari Sabtu dan Minggu, 22-23 September 2018. Tiket untuk satu hari seharga Rp 104.500 dan tiket dua hari seharga Rp 187.000. Dan ada gratis tiket masuk bagi anak-anak dengan tinggi kurang dari 100 cm.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply