Shingeki no Kyojin Season 3 Akan Tayang Bulan Juni Tahun Depan

shingeki no kyojin

Anime kolosal tentang Titan (raksasa) yang mengancam umat manusia menuju kepunahan, Shingeki no Kyojin, akan kembali dengan season 3 pada bulan Juli 2018. Dilansir dari Anime Networks, kabar ini didapatkan pada acara Reading & Live Event Orchestra ‘Attack Oto Taikan 2” yang berlangsung hari Minggu (29/10/2017) kemarin.

Untuk memanjakan penggemar serial ini dalam menunggu season 3, sebuah film kompilasi yang akan merangkum seluruh episode di season kedua akan ditayangkan di Jepang pada 13 Januari tahun depan. Film yang berjudul “Kakusei no Hoko” (The Roar of Awakening) ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop di Jepang. Akun Twiter @Anime_shingeki juga sudah mengeluarkan visual key untuk film dan trailernya.

Visual Key

Via Inverse

Selain itu, Anime Shingeki juga menampilkan visual untuk versi anime season 3 yang akan tayang pada bulan Juli. Meskipun begitu, hal ini lebih menenangkan dibandingkan harus menunggu 4 tahun, seperti jarak antara season 1 dan season 2. Setidaknya Studio Wit sudah menepati janjinya dengan tidak membiarkan penggemar menunggu terlalu lama untuk kelanjutan serial ini.

Saat ini belum ada kepastian tentang jumlah episode untuk season 3. Jika dilihat menurut story arc manganya, setidaknya akan ada 20 epsidode pada season 3 ini. Selain itu, Offical website Attack on Titan juga mengkonfirmasi bahwa kebanyakan pengisi suara dan staff produksi akan kembali untuk musim ini. Salah satu yang berubah hanya Ayumi Yamada yang tidak lagi menjabat sebagai Chief Animation Director.

Visual Key

Via AnimeNewsNetwork

Sepertinya season 3 akan lebih menampilkan Levi Ackerman diluar Erin Yeager sebagai tokoh utama. Hal ini bisa dilihat dari visual key untuk season 3. Visual key terakhir juga menampilkan Kenny Ackerman, Brigadir Polisi Paukan Interior Pertama dan Kapten Pasukan Kontrok Anti-Personnel.

Studio Wit mengindikasikan bahwa Shingeki no Kyojin season 3 akan tayang pada penayangan musim semi. Seperti biasa, belum ada konfirmasi tentang bagaimana penayangan season 3 untuk wilayah diluar Jepang. Akan tetapi, beberapa situs streaming bisa menyaksikan episode di hari yang sama dengan penayangan di Jepang.

Attack on Titan

Via NeeKeek

Sampai saat ini, FUNimation masih menjadi pemegang hak siar dan distribusi untuk Amerika serta Crunchyroll (mungkin akan menjadi Cartoon Network). Para penggemar mungkin akan mendapatkan sedikit perubahan mengingat FUNimation saat ini sudah di akusisi oleh Sony.

Featured Image: Fjackets

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply