Review Film Godzilla: Monster Planet – Perjuangan Manusia Melawan Kehancuran

Review Film Godzilla: Monster Planet

Di masa depan, manusia dipaksa untuk meninggalkan bumi setelah para monster muncul dan memporak-porandakan peradaban manusia. Hal ini kemudian membuat koloni manusia terombang-ambing di tengah ruang angkasa tanpa kejelasan yang pasti dalam menemukan planet baru yang layak huni. Ditengah keputusasaan itu, Haruo Sakaki, seorang kapten dari koloni tersebut menyadari kalau satu-satunya jalan terbaik adalah merebut kembali bumi dari para monster.

Review Film Godzilla: Monster Planet

Haruo Sakaki Via Slash Film

Godzilla: Monster Planet adalah film Godzilla yang ke-32. Film anime CG yang diproduseri oleh Toho Animation ini dirilis di Jepang pada November tahun kemaren dan kemudian ditayangkan ke seluruh dunia lewat Netflix.

Penggunaan CGI terkadang memang bisa membuat para karakter terlihat kaku dan kurang hidup. Namun, film ini berhasil menutupi hal itu dengan menampilkan cerita dengan world-building dan adegan aksi yang menarik.

Mungkin di kebanyakan film sci-fi kita akan melihat bagaimana koloni manusia hidup dengan aman dan tentram di dalam pesawat luar angkasa yang canggih ketika melakukan migras dari bumi. Namun, di film ini kita melihat sesuatu yang berbeda. Manusia berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan setelah terlalu lama terombang-ambing di luar angkasa tanpa menemukan planet yang layak huni.

Sedangkan penggambaran Godzilla juga sangat menarik. Monster yang satu ini berhasil digambarkan sebagai manifestasi kehancuran itu sendiri. Godzilla sangatlah bandel dan berbahaya. Bahkan dengan bantuan dua ras alien, Exif dan Bilusaludo, manusia masih tidak mampu membunuh sang raja monster.

Review Film Godzilla: Monster Planet

Godzilla Via Japantimes

Film ini menjadi semakin menarik ketika manusia berhadapan langsung dengan Godzilla. Manusia tidak hanya harus mencari cara untuk membunuh monster tersebut. Mereka juga harus bisa menyikapi perubahan ekosistem yang terjadi di bumi setelah puluhan ribu tahun diduduki oleh para monster.

BACA JUGA  Review Film Mia and the White Lion (2019) - Unik dan Mengharukan

Manusia dengan segala kelemahannya tetap pantang menyerah untuk mengalahkan monster sekuat Godzilla. Ini menjadi hal yang paling menarik dari film ini. Bagaimana makhluk yang sangat kecil bersusah payah melawan raksasa yang sangat kuat. Manusia harus berusaha melewati batas kemampuannya demi merebut kembali tanah kelahiran dan melawan takdir kehancuran yang sudah jelas di depan mata.

Terlepas dari penggunaan CGI dalam menggambarkan para karakternya (saya memang bukan penggemar CG anime), Godzilla: Monster Planet sangat layak untuk ditonton.

Terakhir, film yang merupakan film pertama dari sebuah trilogi ini memliki post credit scene yang memberikan bocoran cerita untuk film selanjutnya. Jadi jangan sampai melewatkan adegan tambahan tersebut.

Review Godzilla: Monster Planet

Via IMDB

Genre: Sci-fi

Sutradara: Kobun Shizuno, Hiroyuki Seshita

Top cast: Mamoru Miyano, Takahiro Sakurai, Kana Hanazawa,Yuki Kaji

Durasi: 89 menit

 

Rating
  • Rating Film
3.5

Kesimpulan

Godzilla: Monster Planet memiliki cerita dengan world-building dan adegan aksi yang menarik. Film ini berhasil memperlihatkan semangat pantang menyerah manusia dengan segala kelemahannya untuk mengalahkan monster raksasa sekuat Godzilla demi merebut kembali bumi.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Your average anime guy.