Tak Jadi Tayang 2020, Bagaimana Nasib Fantastic Beasts 3?

pemeran Fantastic Beasts 2

Film Fantastic Beasts 3 diprediksi tidak akan hadir dalam waktu dekat. Sebelumnya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald melanjutkan dunia magis Harry Potter pada 2018 lalu. Sayangnya dapat ulasan buruk serta hasil box office terburuk dari seluruh seri Harry Potter. Meskipun begitu, Warner Bros dipastikan masih yakin dengan J.K. Rowling dalam mengembangkan ide cerita. Dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang kita ketahui tentang Fantastic Beasts 3.

Jadwal tayang diundur

Fantastic Beasts sepertinya ingin meluncurkan film baru setiap dua tahun, setelah film pertama pada 2016 dan sekuelnya pada 2018 silam. Tapi mengingat masalah yang dialami film kedua serta syuting yang masih belum dilakukan, ada kemungkinan penggemar masih harus menunggu lebih lama lagi.

Newt Scamander diperankan oleh Eddie Redmayne
via Warner Bros

Dari beberapa sumber, Warner Bros akan merilis film ketiga pada 12 November 2021 dengan syuting mulai pada musim semi 2020. Sang bintang Dan Fogler menyebutkan perubahan disebabkan karena mereka “membutuhkan waktu lebih untuk persiapan.

Tentu saja, keterlambatan ini berdampak pada dua film selanjutnya. Film keempat dan kelima sebelumnya diprediksi pada November 2022 dan November 2024. Kini, lanjutan franchise ini bisa saja meluncur tahun 2023 dan 2025.

Kembalinya Grindelwald

Tidak semua selamat pada The Crimes of Grindelwald. Leta Lestrange (Zoe Kravitz) secara tragis dibunuh oleh Grindelwald setelah membantu Newt Scamander (Eddie Redmayne) dan yang lainnya melarikan diri. Tapi rombongan Newt dipastikan kembali hadir.

Johnny Depp sebagai Grindelwald
via Warner Bros

Katherine Paterson sebagai Tina Goldstein, Alison Sudol sebagai Queenie Goldstein, Ezra Miller sebagai Credence Barebone (atau sekarang Aurelius Dumbledore), serta Callum Turner memerankan kakak Newt, Theseus Scamander. Setelah akhir cerita kedua, bisa dipastikan Credence akan memainkan peran yang lebih besar dalam film ketiga.

Dan meskipun menuai kontroversi, tapi Johnny Depp akan tetap hadir sebagai Gellert Grindelwald. Fantastic Beast 3 akan kembali diarahkan oleh sutradara David Yates yang sudah menunjukkan kepiawaiannya menyutradarai empat film Harry Potter terakhir.

Plot baru

Dalam akun Twitternya, Rowling menyebutkan bahwa dia telah ‘menulis/mengetik Rio de Janeiro dalam beberapa bulan terakhir’. Pada 10 Desember 2018, Rowling sudah menyelesaikan naskah untuk film ketiga. Jadi ada petunjuk yang mengisyaratkan bahwa film ketiga akan berlatar Rio de Janeiro sekitar tahun 1930an.

Credence dalam Fantastic Beasts 3
via Warner Bros

Bagi yang belum tahu, J.K. Rowling pernah mengungkapkan bahwa Fantastic Beasts akan menjelaskan 19 tahun sejarah dunia sihir. Berarti, film kelima akan berlatar tahun 1945 dimana Dumbledore mengalahkan Grindelwald dan mendapatkan Elder Wand. Credence diprediksi memainkan peran penting dalam pertarungan keduanya.

Periode 19 tahun juga akan mencakup kelahiran Voldemort dan peristiwa seputar penciptaan Horcrux pertamanya. 1945 juga menjadi tahun penting dimana Tom Riddle (Voldemort muda) lulus dari Hogswart. Tapi sebelum itu, sepertinya kita harus menunggu hingga dua tahun lagi untuk melihat petualangan selanjutnya Newt, Dumbledore, dan Grindelwald.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.