hubungan nick fury dan carol danvers
Film, News

Samuel L. Jackson Bocorkan Hubungan Nick Fury dengan Captain Marvel

Para superhero terkuat bumi tampak tidak berdaya dalam menghadapi sang Mad Titan dan gagal menyelamatkan setengah kehidupan di semesta. Di detik-detik akhir, kita melihat Nick Fury mengirim pesan melalui sebuah pager misterius. Belum jelas siapa penerimanya. Yang pasti, pesan tersebut menampilkan lambang yang sangat familiar, yaitu lambang Captain Marvel.

nick fury captain marvel
Nick Fury, Via Nerdist

Nick sadar kalau Avengers belum cukup untuk menghentikan ancaman terkuat yang pernah dialami manusia dan bumi membutuhkan semua pertolongan yang ada, yaitu Captain Marvel, pahlawan super terkuat.

Lalu bagaimana Nick Fury bisa mengenal sosok Carol Danvers? Jawabannya ada di film Captain Marvel yang akan berseting di tahun 90-an, ketika Nick masih muda dan bermata dua. Di masa itu, Nick masih berstatus karyawan kelas bawah di S.H.I.E.L.D dan belum tahu apa-apa tentang keberadaan di luar angkasa. Ia juga belum menjadi sosok yang sinis dan masih menghormati para atasannya. Berbeda dari Nick Fury yang selama ini kita kenal.

Semuanya berubah ketika ia bertemu dengan Carol Danvers.

hubungan nick fury captain marvel
Nick Fury muda, Via Entertainment Weekly

Samuel L. Jackson dalam wawancaranya dengan EW menjelaskan bahwa pertemuan Nick dengan Carol, yang sudah menjadi setengah manusia setengah Kree, memberikannya pengetahuan tentang dunia di luar sana. Ada kekuatan dan teknologi yang melebihi pengetahuan manusia. Ada yang baik dan ada yang jahat. Ia sadar kalau bumi membutuhkan semua pertolongan yang ada jika sosok-sosok berkekuatan luar biasa di luar bumi datang mengancam keselamatan manusia. Pengetahuannya tentang ancaman ekstraterestial inilah yang membentuk karakter Nick Fury yang kita ketahui selama ini.

“Ini [pertemuan dengan Carol] adalah sebuah momen yang mengubah pemikiran dan sikap baginya [Nick Fury] yang membuatnya menjadi orang yang kita kenal,” kata Samuel L. Jackson. “Ia [sekarang] paham bahwa ada hal lain di luar sana. Ia mengerti tidak semuanya adalah musuh, dan kita perlu menemukan kawan yang memiliki kemampuan tertentu yang tidak dimiliki manusia. Dan meyakinkan para atasannya adalah hal yang sulit karena mereka belum melihat atau mengalaminya.”

Lebih jauh lagi, (untungnya) Samuel L. Jackson tidak membocoran di mana Captain Marvel selama ini. Tentunya kisah tersebut akan lebih asyik jika kita ketahui langsung dari film Captain Marvel yang akan tayang pada Maret tahun 2019.

Leave a Reply