Kemana Captain Marvel Dalam Marvel Cinematic Universe?

Captain Marvel

Sudah 10 tahun sejak pertama kali Marvel Cinematic Universe menampilkan film pertamanya, tapi tidak ada tanda-tanda keberadaan Captain Marvel pada ceritanya. Mungkin Captain Marvel tidak setenar superhero lain di Marvel, tetapi dia merupakan salah satu major superhero wanita yang dimiliki Marvel. Tidak seperti DC yang sudah memiliki Wonder Woman dalam daftar filmnya, Captain Marvel harus menunggu sampai 2019 sebelum film solonya diputar di bioskop.

Film ini merupakan film Marvel Cinematic Universe pertama yang mengusung superhero wanita sebagai pemeran utamanya. Elektra pernah menjadi superhero Marvel wanita yang difilmkan pertama kali pada 2006. Tapi, saat itu Elektra masih berada di bawah naungan 20th Century Fox, dan bukan bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Superhero wanita unggulan Amerika yang sudah ditunggu penggemar Marvel ini akan diperankan oleh Brie Larson, pemenang Oscar untuk Best Actress dalam perannya di Room (2016). Pertanyannya, kemana Captain Marvel, yang merupakan salah satu superhero terkuat di Marvel Universe, ketika alien menyerang bumi pada film-film sebelumnya?

Brie Larson sebagai Captain Marvel

@Bleeding Cool

Boss marvel, Kevin Feige menjelaskan hilangnya Captain Marvel yang merupakan salah satu karakter penting dalam the Avengers. Dalam wawancara untuk i09 pada saat promosi Thor: Ragnarok, Kevin Feige menjelaskan keberadaan Carol Danvers dalam Marvel Cinemaitic Universe. Dia menjawab, “Kuncinya adalah… di luar sana.”

Jawaban yang diberikan Kevin Feige mungkin sangat singkat, namun mengandung banyak arti. Feige tidak memberikan penjelasan detil tentang jawaban yang dikeluarkannya. Banyak fans yang mengeluarkan teori-teori dan berspekulasi tentang keberadaan Carol Denvers dalam dunia Marvel.

the Avengers

@Comic Vine

Carol Danvers, a.k.a Captain Marvel, merupakan salah satu superhero wanita Marvel yang mulai dipublikasikan pada 90an. Di dalam komiknya, Denvers merupakan seorang anggota Angkatan Udara Amerika yang terkena paparan ledakan alat misterius milik bangsa Kree sehingga Denvers memiliki kekuatan superhuman. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan asal kekuatan Denvers akan berbeda dengan yang diceritakan di dalam komik.

BACA JUGA  Review Spider-Man: Into the Spider Verse (2018) - Adaptasi Terbaik Sepanjang Masa

Selain itu, dengan adanya Skrull yang memiliki akses pada dunia kosmik menjadi lawannya, Kevin Feige tidak menutup kemungkinan adegan film Captain Marvel lebih banyak dilakukan di luar bumi. Denvers saat ini dipastikan akan berada pada seting perang Kree-Skrull yang terjadi pada tahun 90an bersama Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury.

Brie Larson dan Chris Evans

@Just Jared

Saat ini, Brie Larson tertangkap kamera berada di Atlanta bersama Chris Evans dimana sedang dilakukan pengambilan gambar untuk Avengers 4. Hal ini sekaligus menutup peluang Denvers untuk berada pada Aveners: Infinity War. Dalam film akhir fase ketiga dari Marvel Cinematic Universe yang belum diberi nama ini, Captain Marvel dilaporkan memiliki peran yang cukup besar.

Kevin Feige menjelaskan kepada IndieWire tentang bagaimana Captain Marvel berpengaruh terhadap akhir Marvel Cinematic Universe.

” Ada banyak diskusi, semuanya berfokus pada akhir fase ketiga, film ‘Avengers 4’, jadi tidak ada yang bisa kita bocorkan ke publik. Kami benar-benar fokus pada ‘Captain Marvel’ dan pekerjaan yang dilakukan Anna dan Ryan. Sungguh, fokusnya sekarang adalah mengantarkan ‘Captain Marvel’ dan kemudian membawa cerita Captain Marvel ke akhir dari segala sesuatu yang telah kita mulai sejauh ini.”

 

Sending
User Review
( votes)
Featured Image: Marvel
Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.