Superhero BumiLangit Cinematic Universe: Dari Nicholas Saputra Hingga Joe Taslim

Semesta pahlawan super Indonesia yang bertabur bintang

cover superhero dari semesta BumiLangit

Selain Gundala, BumiLangit Studios dan Screenplay Film akhirnya memperkenalkan aktor dan aktris yang akan berperan dalam jagad superhero BumiLangit Cinematic Universe. Ada banyak nama-nama besar perfilman Indonesia yang turut ambil bagian. Mulai dari Abimana Aryasatya yang akan memerankan Gundala, hingga Nicholas Saputra, Joe Taslim, dan Dian Sastrowardoyo.

Aquanus dalam superhero BumiLangit Cinematic Universe
via Facebook

Peluncuran superhero BumiLangit Cinematic Universe dan pemerannya dilakukan di Plaza Senayan Atrium, Jakarta. Joko Anwar yang menjadi sutradara Gundala mengumumkan seluruh karakter dan pemain dari beberapa film yang nantinya akan mengikuti Gundala dalam semesta superhero asli Indonesia.

Selain Abimana yang menjadi Gundala, Chicho Jericco dipastikan akan memerankan karakter bernama Godam, pahlawan yang memiliki kemiripan dengan Superman. Godam memiliki baju dan jubah spesial yang membuatnya menjadi kebal dan bisa terbang.

Joe Taslim sebagai Mandala
via Facebook

Setelah menyelesaikan urusan dengan Cinta, Nicholas Saputra dalam semesta ini akan menjadi Aquanus, pahlawan super yang mampu hidup di darat dan laut. Berasal dari planet Zyba, Aquanus yang diberi nama Dhanus ini mampu berenang dengan kecepatan super. Sedangkan aktor internasional Joe Taslim akan menjadi Mandala, pesilat sakti yang berkelana dengan kudanya.

Selain itu, ada pula karakter superhero perempuan diperankan oleh aktris kenamaan Indonesia. Karakter Sri Asih akan diperankan oleh Pevita Pearce. Sri Asih merupakan alter ego dari seorang gadis bernama Nani Wijaya yang memiliki kemampuan setara tenaga 250 laki-laki. Kemampuan lainnya seperti menggandakan diri, memperbesar tubuh, serta kemampuan untuk terbang.

Chelsea Islan sebagai Tira
via Facebook

Tidak hanya Pevita, Chelsea Islan akan memerankan Susie, seorang mahasiswi yang bisa berubah menjadi Tira. Kekuatan Tira adalah bisa memanggil sebilan roh siluman naga yang dapat berubah bentuk.

Aktris pendatang baru Adhisty Zara yang baru saja mengumumkan kelulusannya dari JKT48 akan menjadi Virgo, superhero yang mendapatkan kekuatannya dari kostum yang dibuat oleh sang ayah.

Tapi dari sekian banyak pahlawan asli yang dibawa ke layar lebar, nama Si Buta dari Gua Hantu yang sering disebut akan diadaptasi dalam semesta BumiLangit tak kelihatan. Selain itu, ada beberapa pahlawan asli BumiLangit yang sepertinya masih harus menunggu giliran tampil di dalam film, seperti Nusantara, Sembrani, Tora (Tombak Raja), dan Maza.

Virgo dalam superhero BumiLangit Cinematic Universe
via Facebook

Mengingat nama-nama besar yang diluncurkan kali ini, mari kita lihat bagaimana perkembangan semesta superhero asli Indonesia ini ketika diadaptasi ke layar lebar. Penampilan perdananya, tentu saja Gundala yang akan mengawali dunia superhero BumiLangit Cinematic Universe 29 Agustus mendatang. Sisanya? Kita tunggu saja.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.