6 Manga Shounen Terbaru yang Sayang untuk Dilewatkan

manga shounen terbaru

Setelah daftar manga Seinen ongoing, kali ini saya akan memberikan daftar manga shounen terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Tapi, yang ada dalam daftar ini adalah manga ongoing terbaru yang belum diadaptasi ke anime dan belum sampai 100 chapter.

Tentunya, daftar ini bersifat subjektif. Berikut manga shounen terbaru yang sayang untuk dilewatkan.

1. Soloist in a cage

manga shounen terbaru yang sedih

Mari kita mulai dari manga yang sedang hiatus ini. Solo in a Cage bercerita tentang seorang gadis yang rela kembali ke penjara kejam yang mengurungnya sewaktu masih kecil demi mencari adiknya yang tertinggal.

Manga shounen ini punya chapter pembuka yang powerful dan menyentuh. Perkembangan ceritanya juga seru. Selain itu, dunia manga ini sangat menarik, dimana ada sebuah kota penjara yang selalu bersalju dan berisi berbagai macam jenis penjahat keji. Dan si tokoh utama yang masih kecil harus menyusup ke dalamnya.

2. Hell’s Paradise: Jigokuraku

manga shounen terbaru yang menegangkan

Tahanan hukuman mati dikirim ke sebuah pulau untuk mencari ramuan awet muda untuk kaisar. Sekilas, pulau ini terlihat seperti surga, hingga ia menunjukkan wajah aslinya yang mengerikan bak neraka.

Manga ini berhasil memberikan kesan bahaya kepada penonton di setiap pertarungan yang dijalani karakternya. Konsep kekuatan dan villainnya juga sangat menarik. Namun, terkadang Jigokuraku berusaha terlalu keras untuk menjadi rumit, terutama ketika menjelaskan konsep kekuatannya.

3. Arata Primal

Arata harus mencari cara untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Uniknya, solusi kepunahan ini ada di bumi primitif ribu tahun yang lalu.

Arata Primal mengingatkan kita pada Dr. Stone. Bedanya, tokoh utama kita melintasi waktu ke zaman batu dan harus bertahan hidup di dunia primitif yang berbahaya. Jika Dr. Stone punya pelajaran ilmu pengetahuan dan humor, maka Arata Primal punya pelajaran teknik survival, time travel, dan horor sebagai daya tariknya.

4. Samurai 8

Bagi penggemar Naruto pasti sudah mengikuti manga ini sejak chapter pertama. Samurai 8 adalah manga shounen terbaru karangan Masashi Kishimoto yang digambar oleh Akira Ookubo. Manga ini bercerita tentang Hachimaru yang harus bertualang bersama guru kucingnya ke berbagai bintang untuk mencari kunci kotak pandora sekaligus menjadi samurai terhebat di galaksi.

Samurai 8 punya tokoh yang unik. Mereka adalah remaja yang punya kekurangan, mulai dari fisik yang lemah, tidak percaya diri, hingga yang gagap. Konsep samurai di luar angkasanya juga asyik, mengingatkan pada Star Wars. Manga ini juga cukup sukses memadukan budaya jepang dengan teknologi luar angkasa ke dalam sebuah cerita fantasi.

5. Jujutsu Kaisen

Oke, manga shounen yang satu ini akan mengingatkan Anda pada Naruto. Tokoh utamanya mendapatkan kutukan terkuat, seperti Kyubi. Lalu ia punya teman cowok yang sangat cool dan hebat, seperti Sasuke. Teman ceweknya punya fisik yang kuat, seperti Sakura, tapi ia lebih berguna. Dan yang terakhir, guru mereka juga rupawan dan punya kekuatan mata, seperti Kakashi. Bedanya, ia sangat kuat tidak seperti Kakashi yang nanggung.

Sekilas karakternya mengingatkan kita pada manga Naruto, sedangkan gambarnya mengingatkan pada Bleach. Untungnya watak tokoh utama manga ini berbeda. Konsep kekuatannya juga unik dan menarik. Selain itu, Jujutsu Kaisen juga punya adegan aksi yang cukup menegangkan.

6. Chainsawman

chainsawman manga shounen terbaru

Manga shounen ini bercerita tentang Denji yang membuat kontrak dengan iblis chainsaw untuk mendapatkan kesempatan kedua hidup di dunia. Kisah Denji menjadi semakin menarik setelah direkrut oleh pemerintah untuk membasmi iblis.

Sejujurnya, Chainsawman punya chapter pembuka yang kurang menarik. Namun, setelah Denji direkrut pemerintah, manga ini tidak henti memberikan keseruan. Daya tarik utama Chainsawman adalah tokoh utamanya yang tidak biasa. Ia spontan dan suka mengambil keputusan tak terduga. Contohnya rela bertarung melawan iblis berbahaya demi sebuah ciuman. Selain itu, Chainsawman juga punya kejutan ala Game of Thrones, ya!

Nah, apakah manga shounen terbaru favorit Anda masuk dalam daftar di atas?

Share

Your average anime guy.