5 Hal yang Kita Ketahui tentang Spin-Off Film John Wick, The Continental

Siapa yang menyangka kalau spin-off film John Wick akan dibuat? Pada awalnya, film John Wick cukup diragukan. Selain dibintangi oleh Keanu Reeves yang namanya sempat meredup selepas trilogy The Matrix, film tersebut juga mengangkat cerita dengan premis yang terlalu sederhana, seorang mantan pembunuh bayaran yang balas dendam karena anjingnya dibunuh. Ditambah lagi, John Wick merupakan film debutan Chad Stahelski yang sebelumnya hanya pernah menjadi koordinator stunt.

Spin-off John wick

Keanu Reeves Via IMDB

Tapi ketika dirilis di tahun 2014, keraguan itu berubah menjadi pujian. Keanu Reeves seolah-olah memang terlahir untuk menjadi John Wick dan berhasil menampilkan adegan aksi dengan koreografi yang sangat indah. Sukses dengan film pertamanya, John Wick mendapatkan sekuel yang berjudul John Wick: Chapter 2, yang juga sukses di tahun 2017.

Dengan menampilkan world-building yang sangat menarik dan memiliki banyak aspek yang dapat diekplorasi. Cerita John Wick pun kemudian mendapatkan adaptasi ke dalam medium selain film. Terakhir, film ini diadaptasi ke dalam buku komik. Lalu, yang terbaru John Wick akan diadaptasi ke dalam versi layar kaca lewat TV series yang berjudul The Continental.

Lalu apa saja yang telah kita ketahui dari serial ini? Berikut 5 berita terakhir yang dihimpun dari wawancara antara Carmi Zlotnick (President of Original Programming Starz, perusahaan yang akan membuat The Continental) dengan Slashfilm.

1. The Continental sejalan dengan cerita John Wick

Sebagai spin-off, tentu serial ini tidak akan menjadikan John Wick sebagai tokoh utama. Nantinya, The Continental akan berpusat kepada “newbie” yang baru menginjakkan kakinya di dunia kriminal bawah tanah tempat John Wick membesarkan namanya.

Lebih jauh lagi, Zlotnick menyebutkan kalau timeline dari serial ini nantinya akan paralel atau sejalan dengan timeline film John Wick. Artinya, ada kemungkinan kalau kita akan mendengar cerita bagaimana John memburu Iosef, anak mafia rusia yang bertanggung jawab atas kematian anjingnya, di serial ini.

Walaupun tokoh utamanya bukan sang Baba Yaga, Zlotnick memastikan kalau cerita The Continental akan melengkapi cerita John Wick.

2. John Wick is back!

Spin-off film John Wick

Keanu Reeves di John Wick Via IMDB

Tidak lengkap rasanya kalau sang Baba Yaga tidak muncul dalam spin-off film John Wick. Disebutkan kalau Keanu Reeves akan tampil sebagai John Wick dalam serial ini paling tidak dalam satu atau dua episode. Selain itu, aktor yang telah memerankan beberapa karakter ikonik ini juga terlibat dalam proses pembuatan serial ini di balik layar, yaitu sebagai eksekutif produser.

3. Chad Stahelski akan ikut terlibat dalam pembuatan The Continental

Sutradara film John Wick dan John Wick: Chapter 2, yaitu Chad Stahelski disebut-sebut juga akan memiliki andil dalam pembuatan serial ini. Jika sang sutradara terlibat, maka sudah dapat dipastikan kalau serial ini akan memiliki tone dan gaya aksi yang sama dengan film originalnya.

Selain itu, Zlotnick juga memastikan kalau The Continental akan menampilkan permainan pistol ala Gun-fu yang menjadi ciri khas film John Wick.

4. Ian McShane dalam The Continental

Ian McShane di film John Wick Via IMDB

Berjudul “The Continental”, dapat dipastikan kalau sebagian besar serial ini akan berseting di hotel Continental yang legendaris. Tentu saja kita juga mengharapkan akan melihat wajah familiar sang manager, Winston (Ian McShane),  di serial ini.

Namun, hal ini masih dalam tahap pengembangan karena menurut Zlotnick, pihak Starz masih melakukan dialog dengan Ian Mcshane karena ia juga sdg terlibat dalam serial American Gods.

5. The Continental akan berformat delapan episode

Lebih jauh lagi, Zlotnick menyebutkan kalau rencananya season pertama The Continental akan dibuat dengan format delapan episode dan tiap episode berdurasi satu jam. Namun, Zlotnick tidak menutup kemungkinan kalau jumlah tersebut akan bertambah nantinya, mengingat spin-off film John Wick masih dalam tahap pengembangan.

Nah, itu beberapa berita terakhir yang kita ketahui tentang serial The Continental. Film John Wick: Chapter 3 sendiri akan tayang pada pertengahan tahun 2019.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.