Tak Kalah Menarik, 5 Film Ini Memiliki Soundtrack Paling Keren

Soundtrack film

Untuk menentukan sebuah film termasuk ke dalam kategori film yang bagus, tidak hanya dilihat dari segi sinematografi dan ceritanya yang menarik. Ada beberapa faktor lain yang juga tak kalah penting loh. Salah satunya adalah musik pendukung, atau sering disebut dengan soundtrack.

Menonton film ditemani dengan soundtrack yang sangat mendukung di tiap-tiap scene, membantu kamu terhanyut masuk ke dalam cerita. Berikut adalah 5 daftar film Hollywood keren dengan deretan sountrack yang juga tak kalah keren:

  1. Very Good Girls (2013)

Film yang dibintangi Dakota Fanning dan Elizabeth Olsen ini mengangkat kisah dua remaja perempuan yang sedang menikmati liburan musim panas. Mendengarkan kembali lagu First Love Never Dies – Soko, You Are What You Love – Jenny Lewis, sampai Lost In The Light –  Bahamas akan berhasil membawa kamu berada pada dimana lagu-lagu ini diputar di dalam film. Ada  16 lagu keren lainnya pada film ini yang mendukung summer vibe dan kisah percintaan remaja di musim panas.

  1. The Perks of Being A Wallflower (2012)

Film yang bergenre komedi-drama/drama ini membuat peran Logan Lerman yang pemalu dan pendiam menjadi sangat misterius karena punya sederet koleksi musik keren dan berteman dengan Sam (Emma Watson) yang juga merupakan penggila musik. Film ini akan memanjakan telingamu dengan pilihan musik yang keren dan berkualitas.  Beberapa diantaranya adalah Asleep – The Smiths, Temptation – New Order, dan Heroes – David Bowie.

  1. 500 Days of Summer (2009)

Percakapan pertama Summer (Zooey Deschanel) dengan Tom (Joseph Gordon-Levitt) adalah ketika Tom sedang mendengarkan lagu There is A Light That Never Goes Out – The Smiths di dalam sebuah lift. Tom jatuh hati kepada Summer ketika mendengarnya menyanyikan lagu Sugar Town –Nancy Sinatra dalam sebuah acara kantor mereka. Lagu-lagu lainnya seperti Us – Regina Spektor, Please Please Please Let Me Get What I Want – The Smiths, dan Quelqu’un m’a dit – Carla Bruni dalam film ini sangat mendukung sekaligus membangun mood cerita cinta antara Summer dan Tom yang rumit dan unik.

  1. Submarine (2010)

Untuk penggemar Arctic Monkeys terutama pemuja suara Alex Turner, akan dimanjakan telinganya di sepanjang film ini. Submarine merupakan film dimana seluruh soundtrack-nya diambil dari debut EP atau album mini Alex Turner yang berisikan total 6 buah lagu.  Stuck On The Puzzle (Intro), Hiding Tonight, Glass In The Park, It’s Hard to Get Around the Wind, Stuck On The Puzzle, dan Piledriver Waltz adalah judul lagu-lagu dalam mini album dengan judul yang sama dengan filmnya, Submarine.

  1. Call Me by Your Name (2017)

Film yang menggaet penyanyi Sufjan Stevens untuk mengisi Original Motion Picture Sountrack nya ini , berhasil masuk kedalam berbagai kategori nominasi di acara Academy Awards ke-90 (Oscar 2018). Salah satunya adalah Best Original Song.  Tiga lagu dari Sufjan Stevens yang berjudul Futile Device (Doveman Remix), Mystery of Love, dan Visions of Gideon berhasil membangun mood cerita dalam film ini, mulai dari senang sampai ke tahap galau. Lagu-lagu lainnya yang juga termasuk dalam soundtrack film ini seperti Lady Lady Lady – Giorgio Moroder dan Love My Way – The Psychedelic Fur juga akan membawamu merasakan getaran summer love antara Oliver dan Elio yang seksi, rumit, dan mengharukan.

Liburanmu dijamin akan terasa lebih berwarna ketika menonton film-film berkualitas. Dan, tidak ada salahnya menonton film sambil mencari referensi lagu-lagu baru untuk kamu masukkan ke dalam playlist. Selamat mencoba!

Penyuka musik. Talk to me everything about music, and I'll be your friend.

Leave a Reply