Categories
Film News

Avengers 4 Akan Menampilkan Akhir dari Sebuah Era

Ketika diwawancarai oleh Vanity Fair, Kevin Feige, president Marvel Studios, menyebutkan bahwa Avengers 4 akan memberikan suatu hal yang belum pernah orang lihat dalam film superhero, yaitu sebuah finale. Namun, finale seperti apakah yang akan diberikan oleh Marvel kepada fans di Avengers 4? Pernyataan Kevin Feige tersebut mungkin saja mengisyaratkan bahwa akan ada anggota Avengers yang akan tewas atau menggantungkan jubah dan perisainya setelah berhadapan dengan Thanos yang sudah muncul di beberapa scene tambahan film-film Marvel sejak Avengers 1 di tahun 2012.

Avengers: Infinity War
Poster Avengers: Infinity War Via IMDB

Hal ini tampaknya juga berkaitan dengan akan habisnya kontrak para anggota Avengers seperti Chris Evans (Captain America), Mark Ruffalo (Hulk), Robert Downey Jr. (Iron Man), Scarlett Johansson (Black Widow), Chris Hemsworth (Thor), and Jeremy Renner (Hawkeye).

“Akan ada dua periode yang jelas berbeda. Periode sebelum Avengers 4 dan periode sesudahnya. Saya tahu bahwa hal ini tidak akan seperti yang orang-orang perkirakan” – Kevin Feige

Apakah Avengers 4 akan menyajikan akhir yang pedih bagi para Avengers? Tentu kita harus sabar menunggu sampai film tersebut dirilis pada bulan Mei 2019. Yang jelas, Kevin Feige telah menyebutkan bahwa Avengers 4 akan menjadi “akhir” yang jelas bagi franchise superhero yang telah membangun pondasi Marvel.

Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark
Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark Via IMDB

Tapi tenang saja, karena Marvel Studios masih belum ingin berhenti membuat film superhero. Disney yang mengakusisi Marvel pada tahun 2009 menyebutkan bahwa Marvel masih memiliki stok konten superhero yang dapat diangkat menjadi film paling tidak untuk 20 tahun kedepan.

Kevin Feige dan Bob Iger, CEO Disney, juga mengisyaratkan bahwa “finale” yang akan terjadi di Avengers 4 adalah sebuah awal dari cerita baru pahlawan super Marvel. Jadi dapat dipastikan bahwa Marvel Cinematic Universe masih jauh dari garis finish-nya.

BACA JUGA  Review Film Susah Sinyal - Mengharukan Namun Juga Penuh Tawa
Brie Larson as Captain Marvel
Brie Larson sebagai Captain Marvel Via We got this covered

Contohnya saja, dalam dua tahun ke depan Marvel Studios, untuk pertama kalinya, akan merilis dua film yang menampilkan pahlawan super berkulit hitam dan wanita sebagai tokoh utamanya, yaitu Black Panther dan Captain Marvel. Kemunculan T’Challa dan Carol Danvers di layar lebar merupakan bentuk komitmen Marvel Studios dalam mengeksplorasi hal yang berbeda dari film-film sebelumnya.

“Kami sedang mencari dunia yang benar-benar terpisah – secara geografis atau waktu- dari dunia yang pernah kami jelajahi” – Bob Iger.

Selain akan menampilkan superhero yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya, Iger dan Feige juga menyebutkan bahwa nantinya Marvel Cinematic Universe akan menjelajahi alam yang berbeda. Mereka mengisyaratkan bahwa akan ada proyek spin-off dengan karakter yang berasal dari dunia extraterrestrial-nya Guardians of the Galaxy.

Setidaknya ada 20 film baru yang telah direncanakan dan akan dibuat sangat berbeda dari film-film Marvel yang pernah ada sebelumnya. Tentu hal ini akan menjadi tugas yang berat bagi Marvel Studios karena setelah Avengers 4, studio harus melakukan casting untuk mencari aktor-aktor baru serta ide dalam menulis cerita baru yang berbeda.

By Haris Syukri

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.

Leave a Reply