Tanggal Rilis, Harga, Dan Spesifikasi PS5 (PlayStasion 5)

Grafisnya lebih mulus, ga kebayang berapa kapasitas memori untuk satu game.

Gambar Console PS5

PS5 (atau PlayStation 5) merupakan generasi terbaru dari konsol PlayStation yang di konfirmasi rilis pada akhir tahun, kemungkinan pada bulan Oktober – November 2020. Kali ini Kami akan memberikan informasi tanggal rilis, harga dan spesifikasi PS5.

Kanal YouTube PlayStasion baru saja mengunggah tampilan terbaru dari PS5. Hal yang paling menarik dari unggahan tersebut adalah PlayStation5 Digital Edition tanpa disk drive. Ini menunjukan bahwa Sony, sebagai produsen console siap untuk mengusung konsep console tanpa kaset fisik.

Tampilan PS5

Kontroler pada generasi ini bernama DualSense Wireless Controller. Dual Sense memiliki beberapa fitur spesial seperti Haptic Feedback, Adaptive Trigger pada tombol L2 dan R2, Motion Sensor, microfon dan speaker internal, dan USB Port tipe C.

Peningkatan Haptic Feedback untuk memberikan sensasi yang lebih nyata pada setiap getaran di permainan Anda, Adaptive Trigger menawarkan sensasi yang berbeda di tiap jenis Senjata yang Anda gunakan pada permainan bergenre FPS. Charging Station pada DualSense melengkapi kemegahan kontroler pada console generasi ini.

Tampilan DuanSense Wireless Controller

Sony belum mengonfirmasi harga resmi dari PlayStation5, karena Sony belum memastikan berapa harga dari konsol next-gen. Ada beberapa rumor yang beredar tentang harga PS5, tapi belum bisa dipastikan berapa harga pasti yang harus Anda keluarkan untuk memiliki konsol terbaru ini.

Februari lalu, kepala keuangan Sony Hiroki Totoki (via Spiel Times) mengungkapkan, “Apa yang masih belum jelas atau belum terlihat adalah karena kita masih bersaing, sehingga masih sulit untuk membahas tentang harga pada saat ini, dan tergantung pada tingkat harga, kami mungkin harus menentukan promosi yang akan kita lakukan, dan berapa banyak biaya yang harus kami keluarkan”.

Gambar lengkap tanggal rilis PlayStation 5
PlatStation 5

Selain tanggal rilis PS5, ini dia spesifikasi PS5 dilansir dari Tech Radar:

  • CPU: AMD Zen 2-based CPU with 8 cores at 3.5GHz
  • GPU: 10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz
  • GPU architecture: Custom RDNA 2
  • Memory interface: 16GB GDDR6 / 256-bit
  • Memory bandwidth: 448GB/s
  • Internal storage: Custom 825GB SSD
  • IO throughput: 5.5GB/s (raw), typical 8-9GB/s
  • Expandable storage: NVMe SSD slot
  • External storage: USB HDD support (PS4 games only)
  • Optical drive: 4K UHD Blu-ray drive

Dengan kisaran harga yang (mungkin) lebih mahal dibandingkan PS4, siap-siap menabung, nih.

Ravi Friandika

An ordinary gamer with extraordinary gaming dreams.